Changan Qiyuan CD701, SUV yang Bisa Menjelma Jadi Double Cabin

Salah satu pabrikan asal Negeri Tiongkok, Changan, baru-baru ini memperkenalkan mobil konsep terbarunya yakni Changan Qiyuan CD701. Meski hanya sebuah mobil konsep, disebutkan bahwa pabrikan siap memproduksinya secara massal yang selanjutnya dipasarkan di China.

Dibangun di atas platform kendaraan listrik SDA yang dilengkapi panel kaca di bagian atap belakang, mobil konsep SUV ini terbilang cukup unik. Bagaimana tidak, Qiyuan CD701 dapat berubah menjadi sebuah mobil pick up hanya dengan sekali menekan tombol.

GMC Envoy XUV

Dengan menganut konsep tersebut, mobil ini seolah mirip seperti mobil konsep Audi Activesphere dan GMC Envoy XUV yang meluncur pada tahun 2000-an.

Baca juga: Kisah Mobil China Tiruan: Yang Lain Sudah Tobat, Changan Masih Pede Tiru Mobil Lain Sampai Saat Ini

Audi Activesphere

Tidak ada informasi lengkap yang menyebutkan seberapa besar ruang bagasi yang dimiliki mobil konsep Changan tersebut, namun pabrikan mengklaim bahwa Qiyuan CD701 lebih dari cukup bagi yang suka melakukan petualangan atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Mobil Konsep Changan Qiyuan CD701 Tampil Futuristik

Tampilan depan Changan Qiyuan CD701

Bukan cuma bisa membuka atap kaca bagian belakang untuk membuatnya terlihat seperti mobil pick up, mobil ini juga memiliki tampilan luar yang terlihat futuristik. Seperti yang bisa dilihat di bagian depannya memiliki lampu utama LED berbentuk C-shape dengan bentuk pipih serta adanya DRL LED yang berada di tengah-tengah huruf ‘C’ tersebut.

Baca juga: Chery Omoda 5 Bakal Ada Varian Lebih Powerful dan EV

Untuk lampu bagian belakang dibuat menyambung dengan menampilkan kesan modern sekaligus sporty. Informasi yang kami dapat, secara ukuran mobil ini mempunyai panjang 5.000 mm, lebar 1.971 mm, dan tinggi 1.630 mm, serta wheelbase 3.100 mm. Sekilas dimensi yang dimiliki mirip seperti BMW X6 (Spesifikasi | Berita).

Melihat bagian dalam melalui gambar, Qiyuan CD701 memiliki layar infotainment berukuran besar dengan tampilan landscape. Pada area dashboard pun dilengkapi ambient lighting memanjang dapat memberikan kenyamanan sekaligus relaksasi berkendara.

Bagasi Qiyuan CD701

Tak hanya itu, dari gambar juga terlihat mobil konsep ini mempunyai konsol tengah dengan ukuran cukup tebal, yang mana di bawah sistem hiburannya tersebut terdapat laci penyimpanan barang terbuka.

Interior Qiyuan CD701

Tak ketinggalan di belakang laci penyimpanan barang tersebut juga terdapat dua pasang cup holder serta box dengan penutup, yang bisa dibuka dari sisi pengemudi maupun penumpang depan.

CarNewsChina melaporkan bahwa model produksi Qiyuan CD701 nantinya memiliki fitur pencarian otomatis untuk menemukan stasiun pengisian daya listrik terdekat.

Baca juga: Siapkan Rival Honda HR-V sampai Chery Omoda 5, Merek China GAC Bakal Masuk Indonesia

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Livina

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Segini Biaya Service Suzuki APV di Bengkel Resmi Sampai dengan 100.000 Km

Bicara mobil jenis MPV boxy, Suzuki APV hingga kini masih dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pesaing Daihatsu Luxio (Spesifikasi | Berita) ini, untuk harganya mulai dari Rp218,4 juta sampai dengan Rp 243,7 jiuta OTR Jakarta. APV hingga kini diminati lantaran memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya dari segi kapasitas daya tampung penumpang mobil ini sanggup diisi hingga 8 orang sekaligus. Tak hanya itu, memiliki ruang kabin luas, mobil ini sangat praktis ketika sedang membawa

Hore! Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan di Jawa Barat Diperpanjang Sampai Desember 2023

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) memperpanjang program Bebas Bea Balik Nama (BBNKB) dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Ya, program pemutihan pajak kendaraan yang awalnya digelar pada periode pembayaran 3 Juli-31 Agustus 2023 itu, diperpanjang hingga akhir tahun atau tepatnya sampai 23 Desember 2023. Baca juga: Giliran Warga Jawa Barat Dapat Pemutihan Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor Melansir media sosial Instagram Bapenda Jabar alias @bapenda.jabar, untuk progra

Perbedaan Toyota Kijang Krista dan Kijang Rangga, Kasta Teratas MPV Era 90-an

Baru-baru ini Toyota merilis Rangga concept yang berwujud pick-up untuk segmen low commercial vehicle. Jauh sebelumnya, nama Rangga merupakan trim teratas keluarga Kijang Kapsul, bersama dengan Krista. Lantas apa perbedaan Toyota Kijang Rangga dan Krista ini? Secara garis besar, baik Krista maupun Rangga ialah tipe termahal dari Kijang Kapsul, namun basis kedua varian ini tetaplah berbeda. Kijang Rangga memakai basis dari varian short chassis sedangkan Krista dibangun memakai long chassis (wheel

5 Kelemahan Isuzu Traga 2023 yang Perlu Diketahui

Isuzu Traga meluncur pertama kali pada 2018, dan kini Traga didorong menjadi suksesor Isuzu Panther pick up semenjak berhenti diproduksi pada 2021. Isuzu Traga 2023 dengan mesin berstandar Euro 4 memiliki performa menawan dan mesin tahan banting. Meskipun demikian, Isuzu Traga tak lepas dari beberapa kelemahan. Tentu sebagai sebuah produk, tak ada hal yang benar-benar sempurna dari segala aspek. Traga yang kini menjadi rival berat dari Mitsubishi L300 pun punya nilai minus soal kenyamanan kabin

Harga Bekas Lebih Murah Dari LCGC, Ini 5 Kekurangan Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage turut meramaikan kancah otomotif Tanah Air mulai dari 2012 hingga 2018. Sebagai city car mungil, Mirage menyuguhkan gaya berkendara lincah, suspensi empuk, kabin luas, fitur moderm serta karakter yang responsif namun irit bahan bakar. Untuk pasaran harga bekasnya Mirage kini berada di angka Rp70 jutaan. Memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya yakni Toyota Etios Valco, Nissan March dan juga Daihatsu Sirion, ketahui 5 kekurangan Mitsubishi Mirage berikut ini j

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil