Intip Spesifikasi BMW iX1 eDrive20, Calon Mobil Listrik Termurah BMW

BMW dikabarkan segera menambah jajaran mobil listrik murninya dengan BMW iX1 yang diklaim menjadi SUV terkecil BMW yang bertenaga listrik.

BMW iX1 Tawarkan Daya Jelajah Sampai 475 Km

Tampilan belakang SAV EV terkecil BMW

Dikutip dari Autoindustriya, Selasa (12/09/2023), BMW akan menawarkan varian iX1 eDrive20 sebagai SAV entry level mereka.

Variannya ada yang menggunakan motor listrik tunggal dengan sistem pengegrak roda depan, dan ada yang dibekali sepasang motor listrik yang ditempatkan pada poros roda depan dan roda belakang.

Untuk pengegrak AWD, motor listriknya mampu menghasilkan tenaga puncak 317 PS dengan torsi maksimum 494 Nm, sementara baterainya diklaim memiliki daya jelajah hingga 439 Km.

Sedangkan di varian iX1 FWD yang menggunakan baterai lithium-ion 64,7 kWh, jarak tempuhnya hingga 475 km dalam sekali cas.

EV entry level BMW

Lalu ada pula versi iX1 eDrive30 AWD yang sanggup menghasilkan daya 204 PS dengan torsi 247 Nm.

Saat baterai kehabisan daya, maka bisa menggunakan charger 11 kW yang memungkinkan pemilik mengisi ulang daya baterai selama 6 jam 30 menit.

Tapi mobil ini juga bisa dicas pakai daya 22 kW dengan waktu lebih cepat yaitu 3 jam 45 menit, serta dengan soket super fast charging 130 kW yang hanya membutuhkan 29 menit untuk isi daya dari kondisi 0-80%.

Baca juga: 9 Fakta Menarik BMW Seri 5, Mobil Legendaris Para Pebisnis

Fiturnya Bukan Murahan

Tampilan interiornya

Mesksi jadi EV termurah, fitur yang dijejalkan pada BMW iX1 eDrive20 tidak bisa dibilang murahan.

Misalnya di varian paling bawah yang pakai sistem pengegrak roda depan, telah dilengkapi Live Cockpit Plus yang berupa panel instrument digital 10,25 inci dan headunit 10,7 inci.

Kemudian ada juga fitur Apple CarPlay serta Android Auto, Auto AC Dual Zone, sistem ADAS, smapai park assist.

Belum ada informasi mengenai harga mobil listirk BMW ini, mengingat iX1 baru akan tersedia di Eropa mulai November 2023.

Apakah itu berarti masuk Indonesia baru di 2024?

Baca juga: BMW Seri 5 Touring 2022 Meluncur di Indonesia, Makin Banyak Pilihan Mobil Station Wagon Berkelas

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

BMW X1

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

BMW X1 Baru Dengan Kaca Panorama Roff Dan Suspensi Adaptif

BMW X1 baru dengan sistem Comfort Access

Berita Terbaru

5 Hal Menarik Nissan Grand Livina X-Gear, 'Inspirasi' Munculnya Xpander Cross dan Stargazer X?

Sebelum trend SUV berbasis MPV populer seperti sekarang ini, Nissan sudah sejak lama menginisiasi varian 'off road' tersebut melalui Livina X-Gear pada 2008. Awalnya, pilihan X-Gear saat itu hanya ada pada Livina/Livina XR saja. Melihat kebutuhan MPV 7-seater yang semakin besar, lantas membuat Nissan menambah varian X-Gear dengan mengambil basis dari Nissan Grand Livina di tahun 2013. Baca juga: Bukan Cuma Nissan Grand Livina, Ini Deretan MPV 'Ceper' Buat Tampil Keren Ala Mobil Estate Penyakit K

Diuji Tabrak Ulang Pada Bagian Samping, Toyota Vios Buatan Daihatsu Tetap Dapat 5 Bintang ASEAN NCAP

Pasca kasus manipulasi data yang dilakukan oleh Daihatsu terhadap beberapa modelnya termasuk Toyota Vios, pabrikan Jepang ini akhirnya melakukan kembali uji tabrak untuk model-model terdampak tersebut. Dilaporkan oleh Wapcar Malaysia, ASEAN NCAP sebuah lembaga penguji fitur-fitur keselamatan pada kendaraan terbaru yang berada dibawah payung Global NCAP, baru saja merilis hasil uji tabrak untuk Vios 2023 yang menggunakan platform DNGA. Hasil uji tabrak itu akhirnya tetap mendapatkan skor 5 Bintan

Mobil Balap Radical Motorsport Siap Masuk Indonesia, Bisa Sewa Buat Ngebut di Mandalika

PT Nora Jelajah Dunia selaku pemegang merek mobil balap Radical Motorsport di Indonesia tengah menyiapkan produk mereka di bulan Oktober 2023 nanti. Tipe yang akan dihadirkan adalah Radical SR3 XXR dan SR1 XXR. Harganya masih terjangkau untuk ukuran mobil siap balap, yakni mulai Rp 1,45 miliar untuk tipe SR1 XXR. Sedangkan SR3 XXR banderolnya mulai Rp 1,9 miliar. "Mobilnya bisa dicustom sesuai keinginan konsumen. Misalnya pada livery atau body kit. Namun basis mesinnya tetap sama, yakni 1.300 cc

7 Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh yang Dijual di Indonesia, Tertarik Pilih yang Mana?

Mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia cukup beragam jenisnya, mulai dari jenis city car, sedan, MPV, hingga SUV. Untuk mobil listrik di Tanah Air paling murah dibandrol Rp200 jutaan yang rata-rata memiliki jarak tempuh di angka 200 kilometer sampai dengan 300 kilometer. Jika kalian menginginkan mobil listrik dengan jarak tempuh untuk berkendara jarak jauh, berikut ini daftar pilihannya. Baca juga: Jual Mobil Listrik Bekas Jauh Lebih Susah Dibanding Mobil Mesin Biasa Mobil Listrik dengan J

Top 5 Autofun: Kelemahan Honda CR-V Kura-Kura Hingga Fakta Menarik dari Toyota C-HR

Honda CR-V kura-kura menjadi SUV medium yang paling laris pada masanya. Meskipun usianya sudah menginjak 15 tahun tapi pesonanya tidak memudar. Desain yang stylish dan timeless membuat banyak orang yang tergoda memiliki mobil ini dalam kondisi bekas. Artikel yang membahas soal kelemahan di CR-V kura-kura begitu banyak menyita perhatian pembaca selama sepekan terakhir. Tak sampai di situ saja, netizen juga ingin mengetahui hal menarik seputar Toyota C-HR yang pernah dijual di Indonesia. Crossover

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

BMW X1
Lihat