BYD YangWang U8, SUV Berkuatan Supercar yang Bisa Melaju di Atas Air

BYD YangWang U8 mobil listrik dengan bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) akhirnya resmi diluncurkan di negara asalnya China, beberapa waktu lalu. 

BYD YangWang U8

Mobil ini dilengkapi mesin 2.0 liter turbocharge, dan empat motor yang masing-masing roda berkekuatan 220 kW, sehingga jika diakumulasi menghasilkan 880 kW atau setara 1.180 Tk seperti supercar.

Dengan tenaga tersebut, mobil yang memiliki torsi besar mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,6 detik. 

Baca juga: Mobil Listrik BYD Atto 3 Terbakar Saat Lagi Dicas, Masih Pakai Plat Nomor Sementara

Ketangguhan YangWang U8 Saat Mengapung di Air

BYD YangWang U8 bisa melaju di atas air

Namun yang lebih menarik dari sosok YangWang U8 yang juga disebut mobil Premium Edition yang cocok disebut sebagai mobil listrik offroad ini, sanggup mengambang atau mengapung di atas air.

"Tipe Premium Edition dapat mengarungi kedalaman maksimum 1000 mm (1 meter), sedangkan edisi Master Off-road dapat mengarungi hingga 1,400 mm (1,4 meter) berkat snorkel," melansir CarNewsChina.

Baca juga: Mobil Listrik BYD Atto 3 Terbakar Saat Lagi Dicas, Masih Pakai Plat Nomor Sementara

Berkat fitur Yacht Mode YangWang U8 bisamleintas di atas air jika kondisi darurat termasuk banjir saat banjir

Ya, YangWang U8 memiliki fitur Yacht Mode sehingga bisa mengapung di air. Namun perlu dicatat, dengan mode ini bukan berarti mobil bisa digunakan bersenang-senang melintas di danau atau laut. 

Sebaliknya, Yacht Mode sengaja dirancang untuk situasi darurat seperti terjebak di kondisi banjir atau kecelakaan yang menyebabkan mobil terendam air. 

Jika berada di atas air, YangWang U8 bisa bergerak maju dengan kecepatan 3 km per jam, dan bertahan selama 30 menit, serta telah memiliki sertifikasi IP68.

Tampilan layar YangWang U8 saat menggunakan Yatch Mode

Yang bikin menariknya lagi, saat mobil masuk ke dalam air, ada monitor yang dapat digunakan sebagai layar kendali, serta dapat memperlihatkan seberapa dalam air di depan.

Perlu dicatat, mobil ini punya enam layar monitor besar, dimana 23,6 inci di depan pengemudi, 12,8 inci sebagai pusat kendali, dan layar infotaiment 23,6 inci untuk co-pilot. 

Tak sampai disitu, mesin pembakaran akan langsung mati, kemudian suspensi ikut naik, jendela otomatis tertutup, dan AC akan beralih jadi sirkulasi iternat.

BYD YangWang U8 melintasi air

Adapun fitur sunroof justru akan terbuka, agar dapat digunakan sebagai pintu darurat.

Namun perlu dicatat, jika YangWang U8 sudah berhasil melintasi genangan air, mobil juga perlu dibawa ke bengkel untuk diperiksa.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Veloz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Tesla Berencana Bangun Pabrik Mobil Listrik di Thailand, Bukan di Indonesia

Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan akan berinvestasi untuk pembangun pabrik produksi mobil listrik di Thailand. Informasi ini diungkapkan langsung Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin, investasi yang dikucurkan mencapai USD5 miliar alias sekitar Rp76 triliun. Hanya saja total jumlah investasi ini tidak hanya Tesla, melainkan bersama Google dan juga Microsoft. Baca juga: Tesla Akhirnya Pilih Investasi di Malaysia, Rayuan Luhut Ambyar "Tesla akan mempertimbangkan fasili

Edisi Khusus Toyota GR86 Untuk Rayakan 40 Tahun Corolla AE86 Hanya Tersedia 200 Unit Di Jepang

Para penggemar mobil JDM alias Japan Domestic Market sejatinya tak akan pernah lupa dengan Toyota AE86 alias Trueno yang tenar sebagai mobil tunggangan Tukang Tahu di film Initial D. Mobil yang lahir tahun 1983 ini kini telah berusia 40 tahun dan Toyota merayakannya dengan meluncurkan edisi khusus Toyota GR86 sebagai suksesornya di Jepang. Semakin istimewa, karena mobil edisi khusus ini sekaligus merupakan edisi terbatas yang hanya tersedia sebanyak 200 unit, dan untuk mendapatkannya Anda harus

5 Keunggulan Suzuki Swift Gen 1, Hatchback Rp60 Jutaan yang Mulai Naik Daun

Suzuki Swift gen 1 diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2005. Saat itu Swift didatangkan secara utuh dari negara asalnya, Jepang. Kehadiran Swift di Indonesia saat itu secara sontak langsung menarik minat masyarakat Tanah Air. Lantaran hatchback ini memiliki tampilan yang sporty, mesin responsif serta gaya berkendara fun to drive dengan menyasar segmen anak muda bergayakan hidup urban. Jangan dilupakan, Swift juga jadi pesaing Honda Jazz GD3 dan Toyota Yaris bakpao. Setelah dua tahun

Toyota GR Yaris Facelift Meluncur Tahun Depan, Semakin Ganteng dan Bringas!

Setelah dirilis pertama kali pada 2020, Toyota berencana akan meluncurkan Toyota GR Yaris (Spesifikasi | Berita) facelift di Jepang tahun depan. Pada versi penyegaran, GR Yaris 2024 bakal mendapatkan sejumlah pembaruan di bagian eksterior. Dikutip dari salah satu media Jepang, bestcarweb.jp, pada bagian fasad GR Yaris facelift mendapat lampu baru yang diprediksi sudah menggunakan teknologi BI-LED serta DRL LED dengan bentuk lebih dinamis. Selain itu ubahan lain terletak pada bumper yang mana pad

5 Etika Mengemudi Mobil di Jalan Kampung yang Sempit, Anti Nyenggol

Kondisi jalan di kota besar tak selalu harus melewati ruas jalan utama yang lebar. Tak jarang, kita harus berkendara blusukan melewati jalan perkampungan yang agak sempit. Situasi mengemudi mobil di jalan sempit bisa jadi momok menakutkan bagi sebagian pengemudi. Wajar saja, entah karena kemampuan daya pandang yang terbatas atau skill mengemudi yang belum terlalu mahir membuat sebagian orang merasa ngeri saat harus berpapasan di jalan sempit. Padahal, kemampuan mengemudi di jalan sempit ini menj

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil