Toyota GR Yaris Facelift Meluncur Tahun Depan, Semakin Ganteng dan Bringas!

Setelah dirilis pertama kali pada 2020, Toyota berencana akan meluncurkan Toyota GR Yaris (Spesifikasi | Berita) facelift di Jepang tahun depan. Pada versi penyegaran, GR Yaris 2024 bakal mendapatkan sejumlah pembaruan di bagian eksterior.

Dikutip dari salah satu media Jepang, bestcarweb.jp, pada bagian fasad GR Yaris facelift mendapat lampu baru yang diprediksi sudah menggunakan teknologi BI-LED serta DRL LED dengan bentuk lebih dinamis.

Selain itu ubahan lain terletak pada bumper yang mana pada sisi samping ketambahan dua buah winglet di setiap sisinya. Untuk airdam dibuat lebih lebar dengan foglamp LED yang digeser sedikit ke tengah menyatu dengan kisi-kisi udaranya tersebut.

Baca juga: Bosan dengan Morris Mini, Mr Bean Pilih Kendarai Toyota GR Yaris Hidrogen

Toyota GR Yaris facelift (foto: bestcarweb.jp)

Bergeser ke samping, bentuk yang ditampilkan masih terlihat sama seperti model pre-faceliftnya. Hanya saja pada buritannya GR Yaris 2024 mendapat spoiler baru dengan bentuk lebih besar sekaligus aerodinamis, serta bentuk stoplamp yang terlihat semakin sporty.

Ubahan lainnya pun terletak pada bumper belakang, dimana bentuknya terlihat semakin berotot berkat lekukan yang diterima.

Selain mendapat ubahan tampilan secara minor change, menariknya pada sistem peredam kejut GR Yaris 2024 mendapat peningkatan berikut juga sistem pengeremannya. Tak ketinggalan juga struktur body turut ditingkatkan guna membuat GR Yaris semakin rigid dan stabil ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Panel instrument digital

Oh iya, di bagian dalam, versi penyegaran hot-hatch ini akan mendapat panel instrumen full digital dengan tampilan modern sekaligus informatif yang sebelumnya sudah diterapkan di GR Corolla.

Baca juga: Bos Audio Rode Oprek Performa Toyota GR Yaris, Setara McLaren 750S

Toyota GR Yaris Facelift Punya Tenaga Lebih Besar

Mesin G16E-GTS

Toyota GR (Spesifikasi | Berita) Yaris facelift yang bakal meluncur lebih dulu di negara asalanya disematkan mesin G16E-GTS berkapasitas 1.600 cc 3-silinder segaris DOHC Turbocharged, sama seperti yang ada pada GR Yaris saat ini. Hanya saja jantung pacunya dilakukan tune ulang dengan hasilkan tenaga sebesar 304 PS, yang sebelumnya 272 PS.

Transmisi matic 8-percepatan

Jika model sebelumnya hanya dipadukan transmisi manual 6-percepatan IMT (Intelegent Manual Transmission), GR Yaris facelift hadir dengan opsi transmisi matic 8-percepatan dilengkapi paddle shifter.

Baca juga: Komparasi Subaru WRX Wagon Vs Toyota GR Yaris, Siapa Lebih Unggul dari Spesifikasi?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota GR Yaris

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyoba TSS Paket Lengkap di Mobil Manual | Tes Drive GR Yaris Dalam Kota

Nyoba TSS Paket Lengkap di Mobil Manual Tes Drive GR Yaris Dalam Kota

Ngulik Hal Unik di GR Yaris, Gak Bakal Nemu di Toyota Lokal

Balapan Pake GR Yaris di Sirkuit Test Drive

Berita Terbaru

5 Etika Mengemudi Mobil di Jalan Kampung yang Sempit, Anti Nyenggol

Kondisi jalan di kota besar tak selalu harus melewati ruas jalan utama yang lebar. Tak jarang, kita harus berkendara blusukan melewati jalan perkampungan yang agak sempit. Situasi mengemudi mobil di jalan sempit bisa jadi momok menakutkan bagi sebagian pengemudi. Wajar saja, entah karena kemampuan daya pandang yang terbatas atau skill mengemudi yang belum terlalu mahir membuat sebagian orang merasa ngeri saat harus berpapasan di jalan sempit. Padahal, kemampuan mengemudi di jalan sempit ini menj

5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli

Toyota Kijang Innova (Spesifikasi | Berita) diesel baik model lawas maupun generasi kedua dengan julukan Reborn hingga kini masih banyak diminati kondisi bekasnya. Selain irit bahan bakar, alasan lain Innova diesel bekas masih banyak diburu diantaranya karena dianggap mudah dari segi perawatan, torsi melimpah, harga jual stabil serta aman mengkonsumsi solar jenis Bisolar. Punya banyak keunggulan, tentu mobil ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Berikut ini alasan Kijang Innova diesel tidak coc

5 Cara Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara, Jangan Dipaksa Kalau Tak Mau Celaka

Mengantuk saat berkendara memang bikin was-was karena akan sangat membahayakan pengguna jalan lain, serta penumpang mobil itu sendiri. Ya, faktanya banyak pengemudi yang mengantuk bahkan tertidur saat mobil melaju, meski cuma sepersekian detik, namun kondisi itu bisa mengakibatkan kecelakaan. Tertidur dalam waktu sangat singkat ini disebut microsleep, yaitu situasi saat seseorang hilang kesadaran dalam sepersekian detik. Tanda paling umum adalah ketika Anda merasa kaget dan tersentak saat terban

Budget Under Rp300 Juta, Honda HR-V 1.5 SE 2021 Kalah Menarik Dari Suzuki XL7 Beta Baru?

Saat kita berburu kendaraan jenis SUV, begitu banyak opsi menarik dengan budget di bawah Rp300 juta. Di rentang harga segitu, kita bisa membeli Honda HR-V 1.5 SE bekas keluaran 2021 atau low SUV seperti Suzuki XL7 Beta keluaran terbaru. Kedua model memiliki keunikannya masing-masing. Untuk Honda HR-V harga bekasnya masih bertahan setelah digunakan selama dua tahun. Sebagai informasi, HR-V generasi pertama sukses jadi model terlaris di segmen crossover karena memiliki penampilan yang stylish dan

Demi Penjualan Mobil Listrik Makin Moncer, Toyota Adopsi Teknologi Tesla dan Pakai Baterai dari China

Toyota Motor Corporation (TMC) berencana meningkatkan produksi mobil listrik bertenaga baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) sebanyak 600.000 unit pada tahun 2025 mendatang. Ya, Toyota sudah merombak strategi mobil listrik, dan berniat meningkatkan tiga kali lipat mobil listrik, dimana awalnya hanya menargetkan sebanyak 190.000 unit pada tahun 2024. Adapun banyak yang menyebutkan, produksi jumlah mobil elektrifikasi ini tidak hanya dilakukan melalui brand Toyota, tetapi juga Lexus, yang sa

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Toyota GR Yaris
Lihat