MG Motor Indonesia Punya Nahkoda Baru, Siap Luncurin MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal

Morris Garage atau MG Motor Indonesia kini punya pucuk pimpinan baru yaitu Donald Rachmat yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Donald, rupanya bukan orang baru di MG Motor Indonesia, karena dia sempat menjabat sebagai General Director Sales and Marketing pada tahun 2020-2021, kemudian pindah ke Carsome sebagai General Manager Carsome Certified Indonesia.

Tentu dengan pengalamannya di dunia otomotif sejak tahun 2003, kehadiran Donald akan jadi angin segar, lantaran dipercaya memimpin strategi operasional dan ekspansi MG Motor Indonesia. 

Baca juga: Punya Spesifikasi Jempolan, New MG ZS EV Sumbangkan Angka Pemesanan Tertinggi di GIIAS 2023

Morris Garage atau MG kini memiliki Chief Operating Officer (COO) baru yaitu Donald Rachmat. 

Menurut Donald, dengan mengambil peran COO di MG Motor Indonesia, maka ini dibarengi dengan rencana MG yang akan memasuki fase produksi CKD di Tanah Air.

"Saya berharap dapat membawa MG ke tingkat yang lebih tinggi, memanfaatkan pengalaman saya untuk mengembangkan inovasi dan pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia,” ungkap Donald dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2023).

Kembalinya Donald di MG Motor Indonesia, rupanya disambut hangat Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin. 

MG 4 EV

Kata Arief, Donald merupakan pemimpin yang tepat untuk mengawal fase penting produksi Completely Knock Down (CKD) MG Motors Indonesia. 

"Kepemimpinannya tidak hanya akan menguatkan MG di Indonesia, tetapi juga membantu kami dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri otomotif yang terus berkembang," ujarnya. 

Baca juga: MG Siap Produksi Mobil Listrik di Cikarang Tahun 2024, Biar Harganya Makin Murah

MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal

MG ZS EV produksi lokal

Kehadiran Donald bersama MG Motor Indonesia sebagai COO di hadapan media akan ditandai dengan peluncuran MG ZS EV dan MG 4 EV, yang kini dirakit secara lokal yaitu di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Dengan dirakitnya kedua mobil listrik ini secara lokal, maka hal tersebut diklaim menjadi simbol komitmen MG untuk eksis di pasar otomotif nasional. 

Tak hanya itu, dirakitnya MG ZS EV dan MG 4 EV di Indonesia, membuat MG Motor tetap mengedepankan teknologi canggih yang diterapkan. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik New MG ZS EV, Calon Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Kabarnya MG ZS EV dan MG 4 EV dirakit bersama di pabrik Wuling Motors

Selain itu, dengan status CKD tentu saja harga mobil listrik MG ZS EV dan MG 4 EV yang dipasarkan menjadi lebih kompetitif dan dapat dijangkau oleh konsumen di Indonesia. 

"Dengan komitmen untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan, MG bertujuan untuk menawarkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi," tulisnya. 

Sebagai informasi, MG ZS EV dan MG 4 EV dirancang sesuai dengan standar global, menekankan pada desain, kenyamanan, dan keamanan.

MG ZS EV Diuji rute Jakarta - Surabaya via Tol Trans Jawa

Selain itu, MG Motor Indonesia juga disebut akan memiliki infrastruktur penjualan dan layanan purna jual yang handal, agar siap memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan kendaraan listrik inovatif terbarunya. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

MG 4 EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Kelebihan dan kelemahan Honda Stream bekas patut diketahui sebelum membelinya, mengingat secara tampilan, mobil ini masih terlihat layak bersanding dengan MPV modern. Ya, jaman sekarang, mobil jenis MPV memang masih cukup banyak dicari masyarakat Indonesia karena serba bisa. Mobil tipe tersebut mampu menampung 7-8 penumpang sekaligus berikut beberapa barang bawaan jika hendak berpergian ke luar kota, misalnya saat liburan atau mudik ke kampung. Kendaraan jenis MPV jika dibutuhkan juga bisa menga
Penjualan mobil listrik berbasis baterai (BEV) di Thailand sepanjang tahun 2023 berhasil mencatatkan angka fantastis yaitu 76.314 unit. Total penjualan ini juga mengalami kenaikan sangat pesat yakni 684,4% dibanding penjualan BEV untuk periode tahun 2022 yang cuma 9.729 unit. Tingginya penjualan mobil listrik di Thailand juga berhasil menyumbang 12,02 persen dari keseluruhan penjualan mobil baru di negara tersebut selama periode Januari-Desember 2023 yang mencapai 634.948 unit. Diantaranya tingg
Pemerintah Indonesia akhirnya memberikan insentif mobil listrik CBU alias kendaraan yang diimpor secara utuh (Completely Built Up). Hal ini dipertegas dengan disahkannya Peraturan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal No.6 Tahun 2023 tentang Pedoman dan Tata Kelola Pemberian Insentif Impor dan/atau Penyerahan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Empat dalam Rangka Percepatan Investasi. Aturan ini ditetapkan pada 28 Desember 2023 oleh Menteri Investasi/ Kepala Bada
Inilah beberapa kekurangan Toyota Yaris Lele yang dianggap jadi hambatan mobil ini tidak bisa selaris generasi sebelumnya. Yaris Lele, begitu sebutan dari Toyota Yaris generasi ketiga di Indonesia ini yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2013. Sebenarnya ada perbedaan antara Yaris generasi ketiga versi Indonesia dengan Yaris Gen 3 versi global yang juga dipasarkan di Jepang. Hal ini karena setelah kesuksesan Yaris generasi kedua yang mendapat julukan Yaris Bakpao, PT Toyota Astra Motor (TAM) rup
Kelebihan dan kekurangan Toyota Vios gen 1 jadi pembahasan menarik bagi yang sedang mencari mobil ini untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Generasi pertama Vios sendiri diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2003 menggantikan posisi Toyota Soluna dengan menempati segmen sedan subkompak. Pesaing utama Honda City dan juga Hyundai Accent, kiprah Vios dalam meramaikan kancah otomotif Tanah Air berlangsung hingga 2006 sebelum digantikan oleh generasi keduanya pada 2007. Sebagai mobil seda

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
MG 4 EV
Lihat