window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Fakta Menarik New MG ZS EV, Calon Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Enda · 19 Agu, 2023 10:00

New MG ZS EV

Sebagai pemain baru di industri otomotif Tanah Air, nama MG sanggup memikat konsumen Indonesia. Bagaimana tidak, brand berdarah Inggris di bawah naungan SAIC Motors ini menghadirkan berbagai produk dengan evolusi teknologi terbaru, salah satunya New MG ZS EV (Spesifikasi | Berita).

Bicara ZS EV terbaru, sebenarnya SUV listrik murni ini sudah diperkenalkan di GIIAS 2022. Namun pada ajang GIIAS 2023, MG Motors Indonesia sudah membuka reservasi terhadap mobil listrik crossover dengan peringkat bintang 5 Euro NCAP tersebut.

New MG ZS EV

New ZS EV

“Kita sudah buka reservasi pemesanan untuk New MG ZS (Spesifikasi | Berita) EV. Untuk tanggapan konsumen atau pengunjung GIIAS sangat bagus. Sejak pembukaan reservasi di hari pertama pameran sampai dengan saat ini (18 Agustus 2023), sebanyak 257 reservasi berhasil kita kumpulkan dan 137 pengunjung yang melakukan tes drive,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada Autofun Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lanjut Arief mengatakan, meski harga resminya belum diumumkan, sudah ada konsumen yang berani melakukan DP (Down Payment) sampai dengan Rp40 juta untuk mobil ini. “Sudah ada konsumen New ZS EV yang berani menyerahkan DP sebesar Rp40 juta, padahal kita belum bisa bilang estimate harga berapa untuk mobil ini. Beliau ini ingin jadi orang pertama di Indonesia yang ingin punya New ZS EV,” sambungnya.

New MG ZS EV

Dikatakan Arief, untuk pasar Indonesia mobil ini nantinya akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu Ignite dan Magnify I-Smart. Untuk mengetahui lebih dekat dengan calon mobil listrik kedua MG yang dijual resmi di Indonesia, simak fakta menarik seputar New ZS EV berikut ini.

Baca juga: MG Siapkan Pabrik Perakitan di Tanah Air, Bikin Harga Mobil Listrik Semakin Terjangkau

1. New MG ZS EV Tampil Futuristik dengan Fitur Modern

New MG ZS EV

Tampilan depan ZS EV facelift

Tidak seperti model sebelumnya, New ZS EV hadir dengan tampilan lebih memukau mengisyaratkan mobil masa depan. Seperti yang terlihat pada bagian fascia, mobil ini memiliki grill-less design dengan ukiran.

New MG ZS EV

Lampunya pun memiliki bentuk lebih futuristik dengan bentuk menyudut serta adanya DRL LED di bagian atas yang terlihat seperti alis. Ubahan lainnya terdapat pada aero wheel cover dengan bentuk lebih dinamis, serta nuansa interior yang terlihat sporty sekaligus menarik.

New MG ZS EV

Interior ZS EV terbaru

Hal menarik lainnya yang ada pada New ZS EV, mobil ini turut dibekali dengan IMAX Panoramic Sunroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara. Fitur lain yang ada di dalam, mobil ini dibekali sistem infotaiment berukuran 10 inci dengan menghasilkan suara 3D yang imersif dengan dipadukan 6 speaker, serta mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

New MG ZS EV

Tak kalah menarik, New ZS EV tersematkan wireless phone charging system. Penggunanya cukup meletakkan smartphone di pad charging

Terasa ergonomis, pengendara juga bisa melakukan pengaturan pada sistem hiburannya melalui tombol yang tersematkan pada lingkar kemudi. Pada sistem pendingin udaranya dilengkapi dengan teknologi Air Purifying PM 2.5 guna mendapatkan udara kabin yang tetap terasa bersih dan segar.

Baca juga: Pemesanan MG ZS EV Akhirnya Dibuka Pada GIIAS 2023, Catatkan 191 Reservasi

2. Dilengkapi Teknologi i-Smart

New MG ZS EV

MG ZS EV turut dibekali teknologi i-Smart pada varian Magnify yang bukan cuma mengusung teknologi canggih, namun juga cerdas.

Melalui teknologi i-SMART, pengguna mobil MG akan dimudahkan dalam mengendalikan fitur-fitur yang ada. Fitur i-Smart yang terkandung didalamnya meliputi; Smart Check, dimana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time, Smart Connect, memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar, Smart Drive, teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command, pengaturan berkendara mudah melalui perintah suara.

3. Fitur Keselamatan Komplit dengan Meraih 5 Bintang

New MG ZS EV

Seperti yang disebutkan sebelumnya, MG ZS versi listrik berhasil meraih bintang 5 dalam uji tabrkan EURO NCAP melalui beragam fitur yang ditawarkan. Adapun fitur keselamatan yang ada didalamnya seperti; 6 aibags, kamera 360 derajat, ABS, EBD, BA, EBA serta ADAS.

Mengenai fitur ADAS yang terdapat pada mobil ini antara lain; AEB, FCW, ACC, TJA, AVH, ELK, LDW, LCA, BSD, RCTA, ESS, HAS, IHC, TPMS, CBC, SCS, dan TCS.

4. New MG ZS EV Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Model Sebelumnya

New MG ZS EV

Berbeda dengan model sebelumnya yang juga pernah diperkenalkan di Tanah Air, mobil ini dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar yakni 50,3 kWh berjeniskan lithium-ion. Pengetesan yang dilakukan pada NEDC, jarak tempuh maksimalnya dapat berjalan sejauh 403 km.

Dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor, tenaga yang dihasilkan sebesar 177 Hp dengan catatan waktu 0-100 km/jam 8,6 detik. Sekedar informasi, pada model pre-faceliftnya menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 44,5 kWh lithium-ion yang memiliki jangkauan 337 km (NEDC).

Seperti MG4 EV, New ZS EV turut dilengkapi teknologi V2L (vehicle to load) yang mampu menghidupkan perangkat elektronik ketika dibutuhkan saat berada di luar ruangan.

Baca juga: Tegaskan Komitmen di Indonesia, MG Rakit Mobilnya di Fasilitas SAIC Cikarang Mulai Tahun Depan

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MG ZS EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia