Banyak Penghargaan di Eropa, Ini Modal MG ZS EV Untuk Pasar Indonesia

MG ZS EV jadi salah satu mobil listrik terbaru yang dipasarkan di Indonesia di awal tahun 2024. 

Mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang dirakit secara lokal di Cikarang ini dibanderol Rp453 juta on the road Jakarta.

Oia, meski ZS EV baru meluncur di Indonesia, namun faktanya mobil listrik ini telah dijual di berbagai negara, termasuk di pasar Eropa.

Baca juga: Perbedaan New MG ZS EV Ignite dan Magnify, Tipe Teratas Dibandrol Rp453 Juta!

Mobil listrik rakitan Cikarang

Menurut Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dengan hadirnya ZS EV di Indonesia, ini menjadi tonggak sejarah bagi MG dan juga sebuah revolusi dalam industri otomotif listrik di Tanah Air. 

"Kehadiran SUV listrik ini, yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, menandai sebuah era baru di mana teknologi canggih dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan bersatu," ungkap Arief dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/1/2024).

Diuji pada medan kubangan banjir

Lebih lanjut Arief menyatakan, keberadaan ZS EV menegaskan posisinya sebagai kendaraan listrik unggulan.

"Keputusan kami untuk memproduksi kendaraan ini di dalam negeri adalah respons terhadap antusiasme dan minat yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan kesiapan kita untuk bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan," jelas Arief.

Baca juga: Harga Mobil Listrik MG 4 EV dan MG ZS EV Buatan Cikarang Rp400 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Berbagai Penghargaan MG ZS EV

Tampang samping belakang MG ZS EV

Seperti disebutkan di atas, ZS EV telah mendapatkan berbagai penghargaan international.

Nah, yang terbaru ZS EV dinobatkan sebagai Best Family Electric Car oleh Carbuyer Awards UK
2023.

Selain itu, ZS EV juga pernah mendapatkan penghargaan yang cukup prestisius, yaitu Car of the Year di Swedia. 

Baca juga: Test Drive MG ZS EV 2022: Bawa Mobil Listrik dari Jakarta ke Surabaya Siapa Takut!

Meraih bintang 5 EURO NCAP

Perlu dicatat juga, dari sisi keamanan, ZS EV telah menetapkan standar tinggi dengan meraih rating keselamatan bintang 5 dari EURO NCAP, salah satu standar keselamatan kendaraan paling ketat di dunia. 

Keunggulan Mobil Listrik MG ZS EV

Nah, Anda yang ingin tahu kenapa mobil ini bisa mendapatkan penghargaan berkala internasional, berikut ulasannya. 

Tampilan Elegan

Tampang depan ZS EV 

ZS EV diklaim dirancang dengan gaya modern dan elegan, berkat desain grille-less, kemudian pada bagian penerangan sudah menggunakan lampu LED plus DRL di bagian depan jadi mirip alis. 

Pada bagian samping, kaki-kaki mobil listrik ini sudah menggunakan aero wheel cover 17-inch, dan dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof. 

Interior Mewah

Interior ZS EV

Pada bagian interior tak kalah modern dan canggih, seperti sistem infotainment dengan layar 10 inci yang mudah digunakan untuk akses ke berbagai fitur hiburan dan informasi.

Layar ini juga bisa menjadi pusat kontrol pengemudi dan penumpang terhadap kendaraan. Karena dari layar ini bisa memantau kapasitas daya listrik baterai, pengaturan suhu AC, hingga memutar lagu.

Untuk memanjakan telinga pengendara dan penumpang, dijejali dengan sound system 6 speaker.

Head unit ini sudah dilengkapi konektivitas untuk Apple CarPlay dan Android Auto, yang memungkinkan integrasi sempurna antara smartphone dan sistem infotainment kendaraan. 

Tuas Transmisi ZS EV 

Mobil listrik ini hadir tanpa tuas transmisi, gantinya sebuah tombol putar di konsol tengah yang menunjukkan huruf R, N, dan D. Sedangkan untuk parkir atau P, tinggal tekan sampai ada warna orange menyala. 

Dengan adanya Apple CarPlay dan Android Auto,  memudahkan pengendara untuk mengakses aplikasi, musik, dan navigasi langsung dari layar infotainment.

Fitur canggih

Fitur V2L

Mobil ini sudah dilengkapi fitur wireless phone charging agar pengendara dan penumpang untuk mengisi daya perangkat mobile tanpa kerepotan kabel.

Yang tak kalah mengesankan ZS EV juga dilengkapi dengan sistem Vehicle-to-Load (V2L), yang menambah nilai dan kenyamanan bagi pengendara. 

Sistem V2L ini memungkinkan ZS EV untuk berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik mobile. 

Punya fitur wireless charging 

Fitur ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti ketika membutuhkan daya listrik untuk kegiatan di luar ruangan atau dalam kondisi darurat.

Selain itu ada juga teknologi iSmart yang membawa kemampuan berkendara semi-otonom ke level yang lebih tinggi. 

Teknologi ini memperkenalkan berbagai fitur cerdas untuk membantu pengendara, seperti navigasi canggih, kontrol suara, dan akses mudah ke berbagai fungsi kendaraan. 

Ada teknologi i-Smart

ZS EV juga sudah disematkan sistem AC (air conditioning) yang dilengkapi teknologi Air Purifying PM 2.5,, dimana fitur ini menjamin kualitas udara dalam kabin selalu bersih dan segar. 

Untuk menambah kenyamanan ZS EV juga dilengkapi lainnya Adaptive Cruise Control, yang memungkinkan kendaraan secara otomatis menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan. 

Ada juga fitur Traffic Jam Assist hadir untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berada dalam kemacetan lalu lintas, dengan membantu mengontrol kecepatan dan menjaga jarak secara otomatis.

Performa Mesin dan Baterai

Tampilan depan New ZS EV

MG ZS (Spesifikasi | Berita) EV sudah menggunakan baterai LFP berkapasitas 50,3 kWh, yang mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 daya kuda (dk) dan torsi yang mencapai 350 Nm.

Di atas kertas, untuk sekali pengisian baterai, daya jangkauan mencapai 403 km. 

Oia jika menggunakan pengisian fast charging maka hanya membutuhkan waktu singkat hingga baterai terisi full yaitu hanya 30 menit. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

MG ZS EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Interior mobil jamuran biasanya disebabkan karena mobil jarang dipakai atau tersimpan lama di garasi. Kemunculan jamur pada interior mobil dapat merusak kesehatan dan material yang digunakan. Dengan begitu apabila muncul jamur, maka pemilik diharuskan membersihkannya sesegera mungkin. Jamur di bagian interior mobil biasanya muncul pada musim penghujan yang membuat intensitas kelembaban udara sangat tinggi bercampur dengan debu yang menempel. Jamur cenderung tumbuh lebih baik di lingkungan yang l
Memilih bengkel BMW terdekat tentu saja tidak bisa sembarangan, mengingat mobil asal Jerman itu ada beberapa model yang butuh perawatan khusus. Apalagi untuk mobil-mobil BMW modern yang biasanya sudah dilengkapi berbagai fitur dan teknologi mutakhir, maka sebaiknya jangan sembarang bengkel atau mekanik yang mengerjakan jika terjadi masalah dengan kendaraan tersebut. Begitu pula dengan model-model BMW M Series yang terkenal memiliki tenaga mesin yang dahsyat. Satu dari beberapa kunci penting untu
Syarat Perpanjangan SIM baik itu SIM A, SIM C, SIM B1 atau SIM B2 perlu diketahui jika Surat Izin Mengemudi Anda sudah habis masa berlakunya. Dikutip dari situs resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor. Landasan hukum tentang SIM
Bagi pemilik maupun calon konsumen mobil listrik Neta V wajib mengetahui indikator penting apa saja yang ada pada mobil. Karena selain ramah lingkungan, mobil listrik Neta V disematkan fitur serta beragam teknologi modern dengan berbagai indikator canggih, yang membantu pengemudi memahami kondisi mobil secara akurat. Penting untuk mengetahui indikator pada mobil listrik karena mobil ramah lingkungan ini berbeda dengan mobil konvensional. "Indikator pada mobil listrik Neta V bukan hanya sekadar p
Toyota Fortuner Bioetanol E100 pertama kali menampakkan diri saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Agustus 2023 lalu. Berbalut stiker livery kombinasi antara hijau dan putih, mungkin beberapa pengunjung melihatnya kurang menarik. Ini dikarenakan sosok Fortuner Bioetanol tersebut tetap sama dengan Fortuner kebanyakan yang saat ini sedang dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Satu-satunya pembeda dibanding Fortuner diesel atau bensin hanyalah identitas

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 616,80 Milyar

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
MG ZS EV
Lihat