Viral Chef Juna Cekcok dengan Sopir Truk di Pintu Tol Akibat Dipepet

Sebuah rekaman video baru-baru ini viral di lini media sosial yang memperlihatkan Chef Juna cekcok di gerbang pintu Tol Ranji dengan sopir truk.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @andruwhite_ ini viral dengan narasi 'Diduga supir truk dan mobil yang dikendarai Chef Juna saling pepet'.

Dari rekaman video tersebut, terlihat Chef Juna menghentikan mobil Chevrolet Trailblazer di gerbang pintu, kemudian mendatangi sang sopir lalu menegurnya.

Baca juga: Viral Kecelakaan Karena Alat Peraga Kampanye Tumbang, Sepasang Kakek Nenek Jadi Korban

“Elu mau nyerempet gue tadi, tadi gue tegur baik-baik,” ucap Chef Juna dalam video tersebut.

“Terus nyerempet nggak?" kata Sopir Truk.

"Elu udah gw tegor baik, lu ngehe tau nggak?" sambung Chef Juna.

"Kata siapa gw ngehe, ini master kan, ini masterchef kan? Ya udah karena lo masterchef gw sering nonton, gue minta maaf,” ucap sopir truk.

Akhirnya sang sopir mengajak pria dengan nama asli Junior John Rorimpandey bermaafan sembari menyodorkan kepalan tangan.

Baca juga: Viral Mobil LCGC Bawa Muatan Segunung, Pakar Mengemudi Ingatkan Efek Negatifnya

Chef Juna Cekcok di Pintu Tol, Sopir Truk Balik 'Ngegas'

Chef Juna cekcok dengan sopir truk di gerbang pintu tol 

Meski sudah saling memanfaatkan, namun sang sopir truk rupanya masih merasa mengganjal, karena ucapan chef Juna berkata kasar.

Menurut sang sopir, Chef Juna sudah melontarkan kata-kata binatang 4nj*ng kepadanya. 

"Saya minta maaf, tapi bapak juga minta maaf, tadi situ minta (bilang kata) anjing ma gw," ucap sopir.

Sontak Chef Juna mengatakan tak mau minta maaf karena dirinya merasa tidak mengatakan hal demikian kepada sang sopir. 

"Lu tuh nyetir pakai ear phone, ngaku nggak? Jangan sentuh gw," jawab chef Juna.

Tanggapan Pengamat Jika Terlibat Cekcok di Jalan

Selama berkendara di jalan raya sebaiknya selalu menahan emosi

Video pertikaian antara Chef Juna dengan sopir truk rupanya turut menjadi perhatian pengamat sekaligus pakar safety, Sony Susmana.

Sony yang juga menjabat sebagai Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) mengatakan, jika melihat  kasus Chef Juna maka pilihan tepat adalah cukup menegur dan merekamnya, kemudian melaporkan kepada pihak terkait. 

"Kalau kasus Chef Juna, saya lihat dia menegur tanpa harus melakukan kekerasan verbal maupun fisik. Kalau ada orang yang mengemudi secara membahayakan perlukah kita menegur? Boleh atau harus, term condition yaa, tetapi ada batasnya jangan sampai konflik," ungkap Sony. 

Lebih lanjut Sony menuturkan, alangkah baiknya tindakan-tindakan yang mungkin membahayakan seperti di jalanan, tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain.

Sebaiknya selalu waspada selama berkendara

Sebaliknya, Sony mengungkapkan, alangkah baiknya hindari perilaku road rage yaitu pengemudi yang tidak menegur, melainkan melakukan tindakan secara verbal atau fisik yang meresahkan bahkan sampai melukai pengemudi lain karena egois.

"Memang agak sulit bicara dengan pengemudi-pengemudi disini, rata-rata egonya tinggi," ucap Sony.

Sony berpendapat, cekcok di jalanan karena satu hal dan lainnya memang kerap terjadi, bahkan hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di beberapa negara maju.

"Di Eropa juga banyak pengemudi yang seperti ini, tetapi rata-rata berujung saling memaafkan, itu karena etika dan koreksi diri merek sudah bagus," tutupnya.

Oops... Something broke.
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Stargazer

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Mengatasi kaca mobil berembun saat hujan bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Sebelum mengetahui cara apa yang bisa dilakukan, ada baiknya ketahui apa penyebab kaca mobil berembun saat hujan. Penyebab kaca mobil berembun ketika berkendara dalam kondisi hujan yakni adanya perbedaan suhu di dalam mobil dan suhu cuaca di luar mobil yang signifikan. Ketika suhu di dalam kabin lebih hangat dibandingkan di luar mobil, hal tersebut membuat kaca beremb
Ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Hyundai Matrix berikut ini kami rangkum supaya memberikan informasi yang lengkap sebelum kalian membeli kendaraan tersebut. Mencari mobil bekas harga murah dengan kondisi layak pakai buat harian meskipun usianya sudah cukup tua alias Motuba (Mobil tua bangka), memang bukan perkara gampang. Kendaraan-kendaraan yang diproduksi kurang dari 20 tahun lalu umumnya sudah butuh perawatan intensif akibat masa pakai sejumlah komponennya. Satu dari beberapa pilihan
Kekurangan Nissan Juke adalah hal yang patut kalian perhatikan ketika hendak membeli SUV crossover berwajah unik yang satu ini. Sebab selain dibekali sejumlah nilai lebih yang membuatnya jadi menarik, kelemahan Nissan Juke juga wajib diperhatikan supaya kalian paham lebih dalam akan mobil tersebut sebelum memilikinya. Kalian mungkin setuju jika Nissan Juke telah lama menjadi salah satu model crossover yang menarik perhatian para pembeli mobil di seluruh dunia. Dengan gaya yang unik dan performa
Di tengah isu skandal, penjualan Daihatsu Indonesia di awal tahun 2024 tetap moncer. Ya, isu skandal yang diumumkan principal Daihatsu Motor di Jepang beberapa waktu lalu termasuk dicabutnya izin sertifikasi untuk Daihatsu Gran Max, ternyata tidak serta merta mempengaruhi lini bisnisnya di Tanah. Hal ini terlihat dari penjualan Daihatsu di Indonesia pada Januari 2024 yang tercatat tembus 16.976 unit atau naik 12,5 persen, dibandingkan Desember 2023 yang hanya laku 15.085 unit. Baca juga: Perbeda
Harga mobil listrik terjangkau terus digaungkan oleh pemerintah Indonesia, dengan harapan kendaraan tanpa emisi gas buang tersebut bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Penjualan mobil listrik sepanjang tahun 2023 tercatat tembus 17.147 unit, dimana angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 15.437 unit. Kendati mengalami kenaikan, penjualan mobil listrik rupanya belum sampai dua persen dari total penjualan otomotif roda empat di pasar Nasional. Bahkan, jika melihat angka

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil