Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid untuk Indonesia Bisa Berbeda dengan di Thailand

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid maupun Xpander Cross Hybrid ketika masuk ke Indonesia bisa dipastikan ada beberapa hal yang berubah dibanding negara lain.

Mitsubishi Xpander Hybrid telah resmi diluncurkan di Thailand beberapa waktu, sedangkan bukan tak mungkin mobil bermesin ganda ini juga akan dipasarkan. 

Namun yang kerap menjadi pertanyaan, kapan mobil tersebut meluncur di Indonesia, bahkan ajak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Mitsubishi Xpander Hybrid dan Mitsubishi Xpander Cross Hybrid belum dipamerkan. 

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita menyatakan, saat ini masih mempertimbangkan Xpander hybrid untuk masuk pasar otomotif nasional.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 Resmi Meluncur, Pakai Mesin Baru Harga Tetap

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid 

"Sebelumnya kita tidak melihat hybrid akan disukai dan saat ini permintaannya meningkat di Indonesia. Dari situ kami serius mempelajarinya lebih jauh lagi untuk membawa hybrid ke Indonesia," ungkap Kurita, saat ditemui di sela acara IIMS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski masih dalam tahap studi, Kurita tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana tahapan yang dilakukan perusahaan tiga berlian.

Termasuk tidak menjabarkan secara rinci bocoran jadwal peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid di Tanah Air.

Baca juga: Bedah Teknologi Hybrid pada Mitsubishi Xpander HEV 2024, Punya 7 Drive Mode

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid Berbeda untuk Indonesia

Mitsubishi Xpander Cross Hybrid 

Pasar otomotif Thailand memang lebih dahulu siap untuk pasar mobil berteknologi hybrid dibandingkan Indonesia. 

Hanya saja, Kurita tak menampik, jika model hybrid yang dikembangkan di Thailand, belum tentu sama dengan kebutuhan konsumen Indonesia. 

"Jadi mungkin tidak sama persis dengan yang diperkenalkan di negara lain termasuk Thailand, untuk spesifikasinya akan disesuaikan," jelas Kurita.

Sekadar informasi, spesifikasi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid secara tampilan memang tidak berbeda dengan model bensin.

Baca juga: Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid Bakal Pakai Mesin Nissan Kicks e-Power?

Mitsubishi Xpander Hybrid 

Hanya saja ada beberapa hal yang dibedakan seperti logo HEV yang ada di gril depan dan pintu bagasi serta tulisan HYBRID EV pada pintu depan. 

Untuk interior disebutkan, bahwa mobil ini memiliki layar sentuh berukuran delapan inci, dan ada juga panel informasi ditambah tampilan Eco, Power dan Charge.

Hal baru yang paling mencolok dari spesifikasi Mitsubishi Xpander hybrid 2024 dan Xpander Cross HEV yaitu sama-sama sudah mengusung mesin MIVEC, 16-Katup, DOHC, dan berkapasitas 1.6 liter.

Di Thailand, harga Mitsubishi Xpander Hybrid dibanderol 912.000 Baht atau Rp405 juta, dan Mitsubishi Xpander Cross HEV sekitar 946.000 Baht Rp420 juta.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Ini Bedanya BR-V dengan Veloz dan Xpander Cross | First Drive

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menawarkan berbagai program promo penjualan spesial di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Menurut Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan, promo Chery di IIMS 2024 ini merupakan program penjualan spesial yang sengaja ditawarkan secara khusus untuk menyambut para pengunjung yang ingin memiliki mobil Chery. "Kami berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan pelanggan Chery di Indonesia melalui program-program inovatif,"
Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, VinFast Auto, selaku pabrikan otomotif asal Vietnam, siap menjalankan bisnisnya di Indonesia. Mendedikasikan diri sebagai pabrikan otomotif berbasis kendaraan listrik, VinFast Indonesia rupanya punya strategi berbeda dalam memasarkan mobilnya di Indonesia. Ya, jika sejumlah pabrikan otomotif menjual mobil listrik beserta baterainya, maka hal tersebut tidak dengan Vinfast. Baca juga: Update IIMS 2024: Kemunculan Perdana Wuling
BYD Indonesia mungkin baru resmi masuk ke Tanah Air pada Januari 2024, diikuti kehadiran mereka di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 15-25 Februari 2024. Padahal perusahaan yang sudah berdiri sejak 2003 dan berpusat di Shenzhen, China itu tercatat sudah mampu menjual 6,5 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Bahkan BYD sudah mengekspor kendaraan ke lebih dari 70 negara dengan lebih dari 400 kota di seantero bumi ini. Lantas apa yang akan dilakukan BYD Indonesia untuk pasar dalam
Ajang IIMS 2024 tidak bisa dipungkiri memang menyedot perhatian masyarakat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini terlihat dari beberapa artikel mengenai IIMS 2024 sanggup menjadi Top 5 Artikel Autofun selama sepekan ke belakang. Tentunya pameran otomotif tahunan yang selalu digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu dipenuhi banyaknya mobil-mobil baru yang diluncurkan para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia. Namun dari beberapa mobil baru di IIMS 2024, ya
Mitsubishi L100 EV, mobil listrik yang ditujukan bagi para pelaku usaha resmi diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Head of Sales Group Sales and Marketing Division PT MMKSI, Budi D Daulay, sebelum resmi dijual dengan nama Mitsubishi L100 EV, mobil ini sudah dilakukan pengujian dan pengembangan di Indonesia. "Dari hasil proof of concept (POC), kami mendapatkan feedback untuk kendaraan tersebut terutama bila d

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat