5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan lima unit kendaraan ke lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia. 

Kendaraan yang disumbangkan PT MMKSI merupakan model Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander dan juga kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Triton. 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita, pemberian unit kendaraan Mitsubishi ke SMK merupakan bagian dari Mitsubishi Motors Education Program (MEP) yang bertujuan untuk memberdayakan generasi profesional otomotif berikutnya dengan menyediakan sumber daya dan fasilitas penting serta memberikan kesempatan pembelajaran praktis bagi sekolah kejuruan. 

Baca juga: Alasan Beli Mitsubishi Xforce Lebih Tepat di IIMS 2024

Sejumlah perwakilan guru SMK dari lima sekolah terpilih mendapatkan Mitsubishi Xpander dan Triton  

"Melalui donasi ini, MMKSI berupaya untuk meningkatkan keterampilan teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri otomotif," ungkap Kurita saat acara Handover Ceremony, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Lebih lanjut Kurita menyatakan, dengan adanya campur tangan pelaku industri, maka hal tersebut dapat memperkuat pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak. 

"Kepercayaan tersebut yang mendorong kami untuk dapat terus membekali sekolah kejuruan dengan salah satu alat penting dalam meningkatkan keterampilan teknis siswanya," ujarnya.

Baca juga: Bukan Cuma Ganteng, Mitsubishi XForce Ultimate CVT dengan Tambahan Akesoris OEM Bikin Berkendara Tambah Nyaman

 Berikut ini daftar sekolah yang mendapat unit mobil untuk praktek dari Mitsubishi:

  1. SMK Negeri 1 Koto Baru, Sumatera Barat
  2. SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto, Jawa Tengah
  3. SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah
  4. SMK Swasta Pasundan Subang, Jawa Barat
  5. SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon, Jawa Barat

Sekolah Mendapatkan Pelatihan Soal Mobil Mitsubishi

 Mitsubishi Xpander dan Triton akan menjadi pengetahun dan skil tambahan bagi pelajar 

Bagi Mitsubishi Motors, program sosial ini dianggap dapat meningkatkan keterampilan teknis siswa dan mempersiapkan para pelajar untuk karir yang sukses di industri otomotif ke depan. 

Sebagai pelengkap dari donasi kendaraan praktikum yang diberikan, MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan. 

Adapun pelatihan yang diberikan biasanya termasuk keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia. 

Baca juga: 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

5 Perwakilan guru SMK berfoto dengan Mitsubishi Xpander dan Triton 

Selain itu, pelatihan juga akan dilengkapi dengan pemberian pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya. 

Untuk memastikan mereka siap dan memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, dalam pelatihan tersebut MMKSI akan memberikan pengetahuan mengenai pre-delivery inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Sebagai tambahan, program dari Mitsubishi pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, di mana Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 64-unit kendaraan, termasuk donasi tahun ini ke sekolah kejuruan di seluruh Indonesia.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Kredit Suzuki Jimny 5 pintu dengan DP rendah sangat menarik bagi sebagian orang yang ingin membelinya secara mencicil. Jimny 5 pintu secara resmi diluncurkan di IIMS 2024 dengan membawa DNA ketangguhan SUV Legendaris Suzuki. Bagian dari mobil hobi, Jimny 5 pintu dapat digunakan untuk memenuhi aktivitas off-road dengan menyuguhkan ruang yang lapang, guna meningkatkan pengalaman berpetualang bersama keluarga. Tak lama setelah peluncuran resminya, harga Jimny 5 pintu langsung digoreng oleh beberapa
Kehadiran Mitsubishi Xforce memang memunculkan banyak komentar, baik itu yang negatif dan memandang kendaraan ini punya beberapa kekurangan, tapi ada juga yang menilai positif. Komentar-komentar negatif itu biasanya malah datang dari mereka yang belum pernah mencoba langsung dan merasakan apa saaja keunggulan Mitsubishi Xforce. Sementara penilaian positif justru datang dari kalangan yang sudah membeli Xforce serta menggunakannya sehari-hari untuk menemani aktifitas mereka. Nah komentar-komentar
PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan produk terbarunya Toyota Hilux Rangga akan meluncur di Indonesia tahun ini. Namun sebelum resmi merilisnya, PT TAM mengumumkan sosok Toyota Hilux Rangga yang dibangun oleh para modifikator. Perlu dicatat, Hilux Rangga yang sudah dimodifikasi ini merupakan bagian dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz), dimana sebelumnya masyarakat dipersilahkan mendesain mobil tersebut secara digital, kemudian desain tersebut dibuat model skala 1:
Mobil listrik BYD menggunakan teknologi Blade Battery pada sistem penyimpanan daya listriknya. Di Tanah Air teknologi Blade Battery tersematkan pada BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal. Sebagai pelopor dalam teknologi New Energy Vehicle (NEV), Blade Battery merupakan hasil dari berbagai studi, penelitian, dan pengembangan selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh tim R&D BYD. BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal menggunakan baterai jenis Lithium Iron-Phosphate (LFP) dengan teknologi Blade Battery. "Teknologi i
Dari sejumlah model mobil yang hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, ternyata ada mobil-mobil yang dinobatkan menjadi mobil terbaik IIMS 2024 dari beberapa kategori. Sebelum mengumumkan siapa saja mobil yang dimaksud, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyatakan, bahwa pameran IIMS 2024 berhasil mencatat peningkatan jumlah pengunjung naik 20 persen dari IIMS 2023. Selain itu, Daswar juga menuturkan, sehari sebelum pameran IIMS 2024 ditutup, berdasark

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat