window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Ganteng, Mitsubishi XForce Ultimate CVT dengan Tambahan Akesoris OEM Bikin Berkendara Tambah Nyaman

Enda · 22 Feb, 2024 16:06

Mitsubishi XForce

Mengusung konsep "Best-suited buddy for an exciting life" dan "Silky & Solid", Mitsubishi XForce hadir dengan membawa karakter futuritsik, stylish sekaligus mewah untuk sebuah SUV kompak urban.

Hadir dalam dua varian Exceed CVT yang dibandrol Rp379,9 juta dan Ultimate CVT Rp412,9 juta, keduanya mengusung desain New Generation Dynamic Shield.

Dengan begitu XForce dapat menawarkan kenyamanan berkendara yang dapat menyesuaikan kontur jalan di Indonesia serta menawarkan handling stabil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak hanya itu, SUV kompak ini turut menawarkan utilitas sebagai ruang penyimpanan barang yang luas sehingga cocok digunakan berpelesiran. 

Mitsubishi XForce dengan Aksesoris Resmi

Mitsubishi XForce

Aksesoris resmi XForce

Memiliki desain yang futurstik, stylish dan mewah, pada facianya mobil ini dibekali lampu dengan bentuk T-Shape Headlight, serta Stylish Rear Combination Lights di belakang yang dipadukan velg berukurkan 18 inci dual-tone.

Mitsubishi XForce

Front Under Garnish

Diaplikasikan velg berukuran besar serta suspensi yang ditinggikan, membuat XForce tampil gagah serta menghasilkan ground clearance yang tinggi. 

Mitsubishi XForce

Side Door Garnish

Seperti yang diketahui di atas kertas untuk jarak permukaan tanah dengan kabin yang mencapai 222 mm, yang membuatnya dinobatkan sebagai SUV kompak dengan ground clearance tertinggi di kelasnya.

Mitsubishi XForce

Rear Under Garnish

Memiliki ground clearance yang tinggi membuat pengemudi lebih percaya diri ketika melewati medan semi off-road tanpa harus khawatir bagian bawah mobil terbentur batu atau benda keras lainnya.

Mitsubishi XForce

Tailgate Spoiler

Berbekal tampilan silky and solid, Xforce hadir dengan aksesoris lengkap yang dapat memberikan tampilan lebih gagah serta kenyamanan berkendara.

Baca juga: 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

Daftar aksesoris resmi Mitsubishi XForce

  1. Engine Hood Emblem (hitam/silver) – Rp 560.000
  2. Front Under Garnish – Rp2.910.000 
  3. Luggage Tray – Rp670.000
  4. Mud Guard – Rp780.000
  5. Rear Under Garnish – Rp2.800.000
  6. Side Door Garnish – Rp.3.160.000
  7. Tailgate Spoiler – Rp.1.580.000
  8. Wheel Lock Nut – Rp.530.000
  9. New Dashcam – Rp.4.520.000
  10. Side Visor – Rp.900.000

Mitsubishi XForce

Luggage Tray

Bicara aksesoris resmi yang disematkan pada bumper depan dan belakangnya dilabur dengan warna Cooper berikut dengan side skirt.

Mitsubishi XForce

New Dashcam

Untuk spoiler belakangnya lebih lebar dengan desain lebih sporty memanjang.

First Drive Mitsubishi XForce di IIMS 2024, SUV dengan Kenyamanan Berkendara

Mitsubishi XForce

Interior XForce

Turut serta dalam ajang IIMS 2024, Mitsubishi menyediakan beberapa mobil test drive yang diantaranya; Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport dan Xforce yang bisa dicoba secara langsung oleh para pengunjung untuk mengetahui bagaimana impresi berkendara.

Menarik perhatian, kami mencoba secara langsung mengendarai XForce dengan Aksesoris Resmi yang disediakan.

Ketika singgah di jok pengemudi, kesan pertama yang kami rasakan untuk posisi berkendara nyaman.

Jok dengan bahan kulit premium terasa empuk sekaligus merekat di badan berkat penggunaan desain semi bucket.

Selain pas untuk postur badan orang Asia, visibilitas berkendara yang disuguhkan terasa luas.

Memiliki jendela samping lebar serta pilar A menyempit, yang tidak mengganggu pandangan mengemudi.

Cukup Responsif dan Stabil

Mitsubishi XForce

Tuas transmisi CVT XForce

XForce berbekal mesin bensin 4A91 4-silinder segaris 1.499 cc DOHC 16 Valve Euro4 MIVEC .

Di atas kertas jantung pacunya sanggup memeras tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. 

Guna membuatnya berjalan, mesinnya disandingken dengan transmisi CVT.

Yang kami rasakan perpaduan antara mesin 1.500 cc berteknologi MIVEC dengan transmisi CVT-nya tersebut mampu menghasilkan akselerasi cukup cekatan, terlebih ketika tuas transmisi berada di posisi Ds.

Mitsubishi XForce

Fitur AYC

Oh iya, XFoece dibekali dengan salah satu fitur unggulan AYC (Active Yaw Control).

Fitur keselamatan aktif ini dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan, guna mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin atau musim hujan.

Mencoba berkendara secara zig-zag di area tes drive dengan mempertahankan kecepatan, kami bisa merasakan fitur ini bekerja secara optimal.

Bekerja sama dengan ABS dan ASC, mobil yang kami kendarai tidak mengalami oversteer maupun understeer.

Baca juga: Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai

Suspensi Nyaman

Mitsubishi XForce

Tampilan belakang XForce

Area test drive mobil di IIMS 2024 memiliki beberapa obstacle (rintangan) yang harus dilewati oleh pengunjung ketika mencoba mobil.

Rintangan yang disediakan diantaranya speed bump, zig zag, serta menanjak.

Ketika kami melewati obstacle speed bump, bantingan suspensi yang dihasilkan sedikit lebih ke arah stiff.

Bila dirasakan secara lebih impresif, bantingannya terasa lebih nyaman dibandingkan beberapa kompetitor terdekatnya.

Sebagai informasi, di bagian dalamnya mobil ini menggunakan material soft touch di area dashboard serta door trim.

Pada varian flagshipnya, XForce Ultimate dilengkapi horizontal axis instrument panel yang dibungkus kain mélange warna cerah serta perpaduan mocha pada jok. 

Kain mélange yang dilapiskan pada panel instrument serta beberapa bagian lainnya merupakan pertama kalinya dalam model Mitsubishi.

Menariknya di area dashboard XForce Ultimate turut disematkan ambient lighting yang dapat memberikan kesan rileks, kenyamanan, sekaligus menampilkan kemewahan berkendara.

Sistem hiburan yang disematkan pada center cluster dibekali head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci dengan konektivitas CarPlay dan Android Auto wirless.

Untuk varian Exceed dipadukan head unit layar dengan ukuran 8 inci yang hanya mendapat CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Petualangan Penuh Percaya Diri Bersama Mitsubishi Xforce

XForce Punya Fitur Keselamatan Modern dan 4 Mode Berkendara

Mitsubishi XForce

Drive Mode XForce

Fitur keselamatan XForce tidak bisa dipandang sebelah mata.

Seperti diketahui mobil ini telah disematkan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags) yang dapat mengurangi cedera serius ketika mengalami benturan cukup keras.

Lainnya mobil ini dilengkapi ABS, EBD dan BA, Active Stability Control (ASC) , Active Yaw Control (AYC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan masih ada beberapa lainnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi dinobatkan sebagai SUV kompak pertama di Indonesia yang memiliki empat Mode berkendara, yakni; Normal, Wet, Gravel, Mud yang dapat dipilih guna menyesuaikan  kondisi jalan yang sedang dilalui.

Termasuk “Wet Mode” yang pertama kali dibekali untuk model Mitsubishi Motors.

Wet Mode dikembangkan secara khusus untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan tingkat intensitas hujan yang terbilang tinggi. 

Mode ini dihadirkan secara khusus untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan traksi dan pengendalian, sehingga tidak perlu khawatir melewati jalan yang tergenang banjir.

Mode Normal 

Mode Normal dapat digunakan ketika berkendara di perkotaan maupun jalan lurus tanpa adanya rintangan yang berat.

Mode Wet

Mode berkendara ‘Wet Mode’ menjadi yang pertama diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Kehadiran mode berkendara ini dirancang secara khusus dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Mode Gravel

Sebagai kendaraan SUV yang bisa diandalkan, mobil ini dilengkapi dengan Mode Gravel yang memudahkan penggunanya ketika berpetualang melewati jalan berbatu, guna memberikan rigid terhadap ban dengan permukaan jalan.

Mode Mud

Ketika melewati jalan berlumpur dengan kondisi tidak begitu ekstrim, pengguna bisa menggunakan Mode ini supaya mobil dapat melewatinya dengan mudah.

@autofun.indonesia Untuk perjalanan yang mostly lewat tol di kecepatan 80-100 kpj dan mengangkut 4 penumpang plus barang, menurut kalian irit gak nih? #reviewmobilbaru #mobilbaru #mitsubishi #xforce #tipsmobil #bbm #reviewmobil ♬ ACDC style hard rock(1021726) - Canal Records JP

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil