window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

Prasetyo · 22 Feb, 2024 10:02

keunggulan mitsubishi xforce

Keunggulan Mitsubishi Xforce yang telah dirilis bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), November 2023 lalu terus saja menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta otomotif.

Mengusung tagline "Infinite Xcitement", PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang sudah menggebrak pasar otomotif dalam negeri khususnya di segmen kendaraan roda empat berjenis Compact SUV.

Karena kita tahu, di kelas ini persaingannya juga cukup panas dan disesaki banyak pemain, seperti halnya kelas Low MPV.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi Xforce harus menghadapi, persaingan ketat antara Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Toyota Yaris Cross, sampai Suzuki Grand Vitara.

Tapi tentunya Xforce punya daya tarik tersendiri, yang terkadang hal inilah menjadi pemicu konsumen-konsumennya jatuh hati, bahkan mungkin sampai tergila-gila.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

Apa Kata Mereka Tentang Keunggulan Mitsubishi Xforce?

keunggulan mitsubishi xforce

Desain futuristiknya membuat orang langsung jatuh hati

Meskipun datang sebagai pemain baru, rupanya Xforce bisa memetik begitu banyak perhatian dari masyarakat Indonesia untuk kemudian mau memilikinya.

Tampilan yang sangat agresif dan futuristik serta tak berbeda jauh dari versi konsepnya, Mitsubishi XFC Concept, menjadi satu dari beberapa alasan mobil berlogo tiga berlian ini jadi memikat.

Misalnya yang diungkapkan Adityo yang merupakan wiraswastawan di bidang properti.

"Kalau lagi sama Mitsubishi Xforce otomatis jadi pusat perhatian. Apalagi saya pilih warna Energetic Yellow Metallic yang makin mengesankan ini adalah concept car. Desain eksteriornya enggak biasa, warnanya juga jarang," ujar Adityo dikutip dari website resmi Mitsubishi Indonesia.

Kemudian mesin MIVEC 1.5-liter 4 silinder yang dimiliki Xforce juga diakui pria ini sanggup memberikan kenikmatan berkendara, baik untuk harian maupun sata liburan di akhir pekan.

keunggulan mitsubishi xforce

Warna Energetic Yellow Metallic dianggap mirip mobil konsep

"Performanya selalu bikin ketagihan untuk dibawa kencang. Soalnya tarikannya enteng dan cepat sekali nyentuh kecepatan tinggi," jelas dia.

Memiliki Xforce tipe Ultimate yang mengantarkannya wara-wiri untuk menemani aktivitas hariannya yang padat, Adityo juga mengagumi kelengkapan fitur dari Xforce, terutama Drie Mode di mobil tersebut.

"Enaknya mobil ini ini, dia punya driving mode yang bisa diatur sesuai kondisi jalan. Nah, saya karena sudah masuk musim hujan, saya jadi lebih percaya diri bawa mobil ini karena tinggal masukin mode Wet dan otomatis mobil menyesuaikan karakternya. Fitur yang sangat berguna," katanya.

Sementara itu Ben Wu yang berprofesi sebagai 3D Designer mengakui kalau desian eksterior dan interior Xforce layak diacungi dua jempol.

Sebagai pengguna mobil SUV merek lain, dirinya menyebutkan jika guratan tubuh bagian luar dan dalam Xforce sangat futuristik.

keunggulan mitsubishi xforce

Layout kabinnya juga memikat hati banyak orang

"Lekukan bodi ke kap mesin, lampu-lampu, desain kaca, sampai velgnya kelihatan seperti dirancangnya satu kesatuan. Klop! Interiornya pun cukup mewakili kesan canggih dengan konsep spidometer dan layar tengah yang flawless dengan touch screen, desain jok yang enak diduduki, sampai tombol-tombol di cluster tengah yang keren," katanya.

Tak ketinggalan, Dynamic Sound Yamaha Premium dengan 8 speaker yang terintegrasi dengan 4 Preset Equalizer juga mengundang banyak kekaguman dari pemilik mobil ini.

"Salah satu ketertarikan saya sama mobil ini dari audio-nya. Kebetulan saya senang musik. Begitu tahu mobil ini sistem musiknya dirancang Yamaha, langsung tertarik mendengarkan. Suaranya memang nggak bohong! Saya dengar musik dengan beat cepat, meski sistemnya 2-way tapi power-nya dapat," ucap Bowo.

Adapun Esti Handayani sebagai pemilik Xforce berkelir Graphite Gray Metallic mengaku jika Mitsubishi merupakan brand kendaraan yang sangat ia percaya ketika hendak membeli mobil pribadi.

"Begitu dengar Mitsubishi Motors keluarin SUV baru, langsung gas! Enggak perlu tunggu pameran, langsung order ke dealer terdekat," cerita Esti.

"Saya sebagai pelanggan setia Mitsubishi Motors juga merasa sangat diratukan oleh layanan after sales-nya yang luar biasa istimewa," tutup dia.

Baca juga: 5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

5 Keunggulan Mitsubishi Xforce

keunggulan mitsubishi xforce

Compact SUV terbaru dari Mitsubishi

Xforce merupakan kendaraan penumpang yang diproduksi oleh Mitsubishi Indonesia di pabriknya yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Dari sana pula, compact SUV 5-seater itu kemudian dikirim ke sejumlah negara di wilayah ASEAN yang selama ini juga menjadi pasar terbesar bagi Mitsubishi Motors.

Seperti yang sudah disebutkan melalui beberapa testimoni para pemiliknya, ada sejumlah keunggulan Mitsubishi Xforce yang rasanya memang tak ada di rival-rival yang sekelas.

1. Compact di Luar, Lega di Dalam

keunggulan mitsubishi xforce

Tampak belakang juga masih terlihat futuristik

Dengan panjang tubuh hanya 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, mobil baru Mitsubishi ini memang terlihat cukup compact untuk dipakai di perkotaan yang cenderung lalu lintasnya padat serta ruang parkir terbatas.

Ditambah ground clearance 222 mm dan radius putar 5,2 meter, membuat pemiliknya tak terlalu khawatir saat harus menghadapi medan berkontur atau putar balik di lahan sempit.

Tapi ketika sudah masuk ke area kabinnya, Xforce menyajikan ruang kaki (leg room) dan ruang kepala (head room) lapang.

Di wilayah ini juga disediakan 18 kompartemen penyimpanan barang, sampai bagai ukuran yang sangat luas.

2. Mesin Terbukti Bandel

keunggulan mitsubishi xforce

Mesn 4A91 1.5L MIVEC sudah terbukti durabilitasnya

Menggunakan mesin berkodekan 4A91, sebenarnya ini adalah turunan komponen yang serupa dari mesin Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Dikombinasikan transmisi otomatis CVT, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 105 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Penggunaan mesin ini memberi efek positif bagi Xforce karena mesin tersebut sudah terbukti durabilitas dan efisiensi bahan bakarnya.

3. Fitur Keselamatan Bikin Pede Berkendara

keunggulan mitsubishi xforce

Punya pilihan 4 mode berkendara

Selain memiliki ground clearance yang cukup tinggi, Xforce juga dibekali 4 Drive Mode Selector yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Mode Wet bisa dipakai ketika kondisi jalan basah karena hujan sehingga mobil tetap tidak kehilangan traksi. 

Sementara mode Gravel bisa diaktifkan ketika menghadapi jalan berkontur yang membuat perputaran ban kiri dan kanan berbeda.

Adapun mode Mud akan digunakan untuk menghindari mobil terjebak di jalan licin atau berlumpur sehingga mesin dibuat gerakan lambat buat mendapatkan traksi lebih baik.

Kemudian rentetan fitur keselamatan aktif juga sudah disediakan seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, 4 Airbags dan ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Baca juga: 7 Alasan Mitsubishi Xforce Cocok Buat Wanita Aktif dan Modern

4. Pengemudi dan Penumpang Dibuat Nyaman Selama Perjalanan

keunggulan mitsubishi xforce

Dynamic Sound Yamaha Premium dengan 8 speaker

Guna menemani mobilitas para penggunanya, satu set Dynamic Sound Yamaha Premium dengan 8 speaker yang terintegrasi dengan 4 Preset Equalizer memungkinkan para penggunanya mengatur mode Signature, Lively, Powerful, atau Relaxing.

Kemudian sistem audio ini juga memiliki fitur Speed Compensated Volume (SCV) yang mampu kualitas audio tetap dipertahankan sesuai setting penggunaannya, menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan.

Head unit 12,3 inci yang terpasang di dasbor juga sudah memiliki fitur Smartphone-Link Display lengkap dengan fitur Android Auto.

Jangan khawatir juga kehabisan daya ponsel saat dikoneksikan ke monitor mobil tersebut, sebab di konsol tengah juga sudah disediakan Wireless Charger.

Menariknya lagi, pada jok menggunakan material fabric yang punya fungsi anti heat guard technology, sehingga membuat jok tidak akan terasa panas pada saat mobil diparkir di ruang terbuka pada jangka waktu lama.

Lantas ada AC Dual Zone dengan teknologi Panasonic Nanoe-X dan Memory Function yang akan menjamin udara yang beredar di interior mobil ini tetap bersih.

5. Layanan Purna Jual Terjamin

Setiap pembelian Xforce, Mitsubishi memberikan kemudahan perawatan kendaraan melalui SMART Package Plus, dengan keuntungan bebas biaya perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM.

Serta tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun untuk 24 Hour Emergency Services, Garansi kerusakan ban; dan asuransi jiwa selama 1 tahun.

@autofun.indonesia Kali ini kita bawa Mitsubishi XForce jalan-jalan tipis ke Ciwidey, Cing! #mobilbaru #reviewmobil #mitsubishi #xforce #mitsubishixforce #reviewmobilbaru ♬ 80s synthwave, retro, glitter(1379476) - grooove!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil