Live Report GIICOMVEC 2024: Isuzu Beri Opsi Berbagai Bisnis, Scania Hadirkan Kecanggihan Teknologi

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan PT. United Tracktor Tbk. (UT) hadir di Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan line-up yang mendukung berbagai sektor bisnis.

Isuzu Bawa Giga hingga D-Max 

Di ajang pameran kendaraan niaga kali ini, Isuzu menghadirkan kendaraan yang sudah dirombak oleh karoseri sehingga berguna baik bagi sektor bisnis maupun di pemerintahan.

Sebagai contohnya, Isuzu mengandalkan Giga FVR-U Wingbox, yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA). Truk berat ini diklaim dapat digunakan untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik dengan daya angkut maksimal. 

Selain itu ada juga Isuzu Traga yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). Isuzu juga menghadirkan ELF yang digunakan sebagai bus sekolah khusus difabel bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Kemudian ada juga Isuzu D-Max Single Cabin yang dapat menjadi andalan untuk kebutuhan tambang.

Menurut President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian, semua produk yang dipamerkan dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung seperti fitur-fitur serta berbagai informasi tentang keunggulan dan spesifikasi teknis.

Selain memamerkan produk-produk tersebut, Isuzu juga menyelengarakan berbagai kegiatan interaktif untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang industri truk dan solusi transportasi masa depan. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan dengan tim Isuzu, bertukar informasi, dan mendapatkan saran terkait kebutuhan transportasi untuk bisnis mereka.

Baca juga: Truk Isuzu Giga Berbahan Bakar Hidrogen Kolaborasi dengan Honda Mulai Diuji Jalan

Scania Pamerkan Bus dan Truk Canggih di GIICOMVEC 2024

Memanfaatkan gelaran GIICOMVEC, 2024, PT. United Tracktor Tbk. (UT) bersama Scania turut menghadirkan bus andalannya yaitu K410CB-6x2 dan K450CB-6x2, serta P320-A6x4.

Disebutkan, truk UT maupun Scania telah dibekali oleh mesin dengan standar emisi Euro 5, dan gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan. Selain itu, truk yang diboyong kali ini diklaim konsumsi bahan bakarnya lebih efisien, namun tetap memiliki performa mesin optimal saat dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Untuk K410CB-6x2 dan K450CB-6x2, truk ini telah disematkan mesin 6 silinder berkapasitas 13.000 cc, yang sanggup meminum biosolar hingga B100. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 410 Tk dan torsi 2.150 Nm pada 1.000-1.300 rpm.

Sementara untuk K450CB-6x2 tenaganya lebih besar yaitu 450 Tk dan torsi 2.350 Nm pada 1.000-1.300 rpm. Untuk memberikan kenyamanan kedua truk ini sudah dilengkapi dengan fitur Electronic Level Control (ELC).

Selain itu, truk ini juga dijejali fitur lainnya, seperti EBS, ABS, ESP, Automatic Parking Brake, Hill Hold, Downhill Speed Control dan Integrated Retarder. Sementara itu untuk Scania P320-A6x4 juga tak kalau hebat, karena memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Untuk dapur pacu, P320-A6x4 sudah dibenamkan mesin yang dapat menggunakan biosolar B100 dengan tenaga yang dimuntahkan hingga 320 Tk dan torsi 1.600 Nm pada 1.050-1.400 rpm. Truk ini juga dilengkapi dengan transmisi Opticruise, dimana perpindahan giginya halus, cepat dan efisien.

Sama seperti K410CB-6x2 dan K450CB-6x2, truk P320-A6x4 sudah dibekali fitur tak kalah lengkap mulai dari ABS, Automatic Parking Brake, Hill Hold, Down Hill Speed Control dan lainnya.

Oia, karena truk ini dari Swedia yang terkenal dengan kendaraan mengedepankan faktor keamanan, maka truk ini sudah bersertifikat Euro ECE R29 dan Swedish VVFS 2003:29. Alhasil selain kabin kokoh, truk ini telah lulus uji tabrak untuk memastikan keamanan pengemudi selama dikendarai.

Baca juga: PO SAN Rilis 4 Bus Baru Kelas Eksekutif, Pakai Sasis Scania K360iB Isi Trayek Pekanbaru - Blitar

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Isuzu D-MAX

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All New Isuzu D-Max - Cerita Isuzu Partner

ALL NEW Isuzu D-MAX hadir dengan tenaga besar 150 PS

All New Isuzu D MAX 2021

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT SGMW Indonesia (Wuling Motors) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memeriahkan gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang diselenggarakan pada 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Daihatsu Tampilkan Pilihan Varian Daihatsu GranMax Mengusung tema Bisnis Makin Maju dengan Daihatsu, melalui pameran kali ini PT ADM menampilkan berbagai model komersial dari Daihatsu GranMax yang berwujud GranMax Food T
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM bus dan truck Mitsubishi Fuso dan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku distributor resmi truk Mercedez-Benz di Indonesia turut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan line-up andalannya di Indonesia. Mitsubishi Fuso Bawa Generasi Baru eCanter Berlokasi di JCC Senayan, Jakarta, 7-10 Maret 2024, Mitsubishi Fuso menampilkan varian light duty, medium duty dan tractor head. S
Mitsubishi Xforce yang merupakan model terbaru dari keluarga Mitsubishi Motors dan dibuat di Cikarang, Bekasi, baru-baru ini mendapatkan penghargaan Product Design Discipline dari iF Design Award 2024. Selain Xforce, Mitsubishi Triton yang juga sudah meluncur di Thailand untuk versi terbarunya, juga mendapatkan penghargaan yang sama dengan kategori pick-up truk dengan bobot satu ton. Penghargaan desain paling bergengsi di dunia ini diselenggarakan oleh iF International Forum Design GmbH yang ber
Mencuci mobil robotik menggunakan mesin robot kini jadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan perawatan mobil supaya tetap kinclong, apalagi di musim hujan seperti saat ini. Maklum, mencuci menggunakan tenaga robot dianggap punya banyak kelebihan utama, yaitu hemat waktu dan praktis. Hal ini pula dimanfaatkan Autoglaze, perusahaan yang bergelut dibidang salon mobil, yang kini merambah ke bisnis cuci mobil menggunakan robotik melalui brand Turbowash. Baca juga: Ketahui Bahaya Cuci Mobil Pakai S
Masyarakat yang berniat untuk mudik ke kampung halaman siap-siap menambah pengeluaran untuk tarif Tol Jakarta Cikampek yang terbaru. Pasalnya, PT Jasa Marga melalui PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JCC) akan memberlakukan penyesuaian tarif Tol Jakarta - Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) per 9 Maret 2024, tepat pukul 00.00 WIB. Menurut Vice President Corporate Secretary and Legal PT JTT Ria Marlinda Paallo, penyesuaian tarif ini dibutuhkan un

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD Seal

Rp 629,00 - 719,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Rp 515,00 Juta

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Juta

Lihat Mobil
Wuling

Wuling BinguoEV

Rp 326,00 - 372,00 Juta

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Isuzu D-MAX
Lihat