Rp 211,80 - 239,80 Juta
Spesifikasi Isuzu Traga
Segmen Pickup
Tipe bodi Pickup
Jenis penggerak MT
Kapasitas mesin 2.5 L
Tenaga 80 PS
Tempat Duduk 3
Isuzu Traga 2023 - 2024 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 211,80Juta hingga Rp 239,80Juta , varian entry levelnya yaitu Isuzu Traga Pick Up (FD) Rp 211,80Juta dan varian tertingi Isuzu Traga yaitu Isuzu Traga Box Aluminium ditawarkan dengan harga Rp 239,80Juta.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Isuzu Traga menjadi salah satu pick up dengan popularitas baik di Indonesia. Tingginya kebutuhan konsumen pada kendaraan pick up membuat Isuzu meluncurkan Isuzu Traga.

    Selain itu, Isuzu Traga menawarkan ukuran bak terluas di kelasnya yang mampu mengangkut banyak barang, sehingga bisa menghemat biaya operasional dalam mendistribusikan barang. 

    Dengan performa mesin Isuzu Traga yang handal yang diusungnya itu, memberikan performa yang lebih baik sebagai mobil pick up untuk pengangkutan barang dan mobil ini juga diklaim irit bahan bakar.

    Ukuran bak Isuzu Traga memiliki panjang 2.819 mm dan lebar 1.620 mm yang notabennya paling luas dikelasnya untuk mengangkut lebih banyak muatan untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan industri atau jasa ekspedisi yang membutuhkan sarana transportasi dalam pengangkutan barang.

    Isuzu Traga memiliki mesin bertenaga mesin diesel yang dijamin irit dan handal dalam mengangkut berbagai macam barang di segala medan. Hingga 2020, Isuzu Traga tersedia dalam 2 varian. Harga Isuzu Traga 2020 berkisar dari Rp 208 juta hingga Rp 236 jutaan.

    Isuzu selama ini terkenal dengan kendaraan berbasis mesin diesel memang menjadi kelebihan dibandingkan para rivalnya, sebagai masyarakat Indonesia dari petani sampai perkebunan tentunya haruslah mempunyai mobil dengan daya angkut yang handal, terlebih dengan kontur jalan yang cukup terjal harus ditandingi dengan struktur rangka mobil yang kokoh seperti Isuzu Traga.

    Spesifikasi Isuzu Traga

    Mesin Isuzu Traga
    Tipe Mesin 4JA1L 4-silinder Direct Injection with Turbocharged
    Kapasitas Silinder 2.499 cc
    Tenaga Maksimal 80 PS/ 2.600 rpm
    Torsi Maksimal 191 Nm/ 1.800 rpm
    Transmisi Manual 5-percepatan
    Sistem Penggerak Rear-wheel drive
    Dimensi Isuzu Traga
    P x L x T 4.650 x 1.705 x 1.985 mm
    Jarak Pijak Depan 1.460 mm
    Jarak Pijak Belakang 2.250 mm
    Ground Clearance 200 mm
    Radius Putar 4.5 m
    Kaki-Kaki dan Suspensi Isuzu Traga
    Suspensi Depan Double wishbone with coil spring
    Suspensi Belakang Leaf spring type
    Rem Depan Ventilated Disc
    Rem Belakang Drum, leading & trailing
    Ban 195R14-8PR
    Velg 6 Stud 14 x 5.5
  • Eksterior


    Eksterior Isuzu Traga

    Isuzu Traga memiliki kesan fungsional, aerodinamis dan juga kuat.Dia tidak seperti pendahulunya, yakni mobil pick up Isuzu Panther, yang memiliki kesan kaku dari segi desainnya.

    Isuzu Traga memiliki garis imajiner membentuk bonnet mobil, terlihat kesan Isuzu Panther. Selain itu, terdapat logo tulisan Isuzu yang berukuran besar dan terkesan gagah.

    Ada juga lampu kristal multi reflektor yang diadopsi oleh Isuzu untuk memberikan kesan modern pada Isuzu Traga.  Isuzu Traga juga memiliki grill depan berwarna abu-abu, serta bumper depan yang didesain seperti taring pun turut disematkan.

    Pada bagian samping Isuzu Traga terdapat handle pintu memiliki kesan nostalgia karena masih membawa desain Isuzu Panther.  Ada juga garis tegas pada bagian atas spakbor roda yang memberi kesan kuat dan gagah.

    Pada kaca pengemudi dan penumpang juga menambah visibilitas pada bagian samping kanan dan kiri  Isuzu Traga. Desain dari spion mobil pick up Isuzu juga pas dengan lekukan bodi yang aerodinamis.

    Pada bagian belakang Isuzu Traga tidak ada perubahan yang signifikan. Hanya ada lampu rem, lampu kota, dan sein terpisah seperti mobil pick up lainnya.

  • Interior

    Interior Isuzu Traga

    Isuzu Traga memiliki desain interior yang menarik.  Isuzu Traga memiliki kursi pengemudi dan para penumpang yang sudah dirancang nyaman baik dalam perjalanan dekat maupun jauh.

    Meskipun pengaturannya hanya bisa maju dan mundur, itu tidak menjadi masalah besar bagi Isuzu Traga dan tetap memberikan kenyamanan bagi si pengendara mobil.

    Isuzu Traga juga memiliki panel instrumennya yang terkesan modern. Pada panel digitalnya yang berwarna merah amber, sudah disematkan dual cluster analog yang mengapit panel tersebut. Ini menjadi keunggulan tersendiri pada mobil komersial Isuzu ini.

    untuk fitur hiburannya, IsuzuTraga melengkapi Head Unit buatan Pioneer yang mendukung USB, AUX, MP3, Radio, dan CD. Kemudian posisi berkendara juga terasa nyaman dan joknya juga terasa empuk karena dibalut material Vynil.

    Selain itu, Isuzu Traga memiliki setir kemudi yang dilengkapi Power Steering nyaman dikendarai yang membuat setir kemudi terasa ringan saat melibas tikungan. Sayangnya Isuzu Traga belum dilengkapi Power Window, sehingga kita harus membuka kaca secara manual.

  • Fitur

    Fitur Isuzu Traga

    Isuzu Traga tidak hanya memiliki desain bodi yang aerodinamis tetapi juga memiliki fitur yang cukup handal. Isuzu Traga juga memiliki fitur yang cukup canggih. Sayangnya Isuzu Traga belum dilengkapi AC, dan sebagai gantinya disediakan Blower untuk menyemburkan angin ke kabin. Jika pengguna Isuzu Traga ingin menambahkan AC, hanya tinggal membeli kompresor dan evaporatornya.

    Isuzu Traga telah dibekali dengan Head Unit yang bisa memutar berbagai lagu kesukaan. Selain itu, terdapat fitur AUX, MP3, USB, radio, dan CD. Posisi berkendara Isuzu Traga terasa nyaman karena sudah didukung jok empuk yang sudah memakai bahan Vinyl.

    Isuzu Traga lebih banyak digunakan untuk mengangkut barang, bukan sebagai kendaraan untuk sehari-hari. Untuk visibilitas, juga terbilang baik karena menggunakan kaca depan berukuran besar yang membuat Isuzu Traga aman dikendarai di jalan yang sempit maupun padat.  Isuzu Traga memiliki fitur keselamatan yang sangat murah, karena tidak ada ABS ataupun Airbag.

  • Mesin dan Performa

      

    Mesin Isuzu Traga

    Sebagai mobil pick up,  Isuzu Traga  dibekali dengan mesin berkapasitas 2499 cc dengan transmisi manual 5-percepatan yang dibawanya mengadaptasi transmisi Isuzu D-Max yang memiliki performa mesin yang cukup bertenaga dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 hp pada 3.500 rpm dan torsi 191 nm pada 1.800 rpm.

    Tenaga maksimal dan torsi puncaknya bisa raih pada putaran mesin Isuzu Traga yang cukup rendah sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal.

    Kemampuan Isuzu Traga dalam pengangkutan barang dioptimalkan oleh mesin tersebut yang terbukti bertenaga besar, bandel, dan irit BBM. Oleh karena itu, pick up Isuzu Traga dapat difungsikan untuk mengangkut berbagai macam barang dalam segala medan yang ditempuhnya.

    Selain itu, juga ada sistem kemudi Rack & Pinion yang sudah dilengkapi Power Steering dan juga memiliki radius putar hingga 4.5 meter.

    Performa dan Handling Isuzu Traga

    Memang tak salah jika Isuzu dikenal sebagai ‘Rajanya Diesel”. Mengingat mesin diesel yang dikembangkan pada Panther dan sekarang digunakan untuk kendaraan niaga pengangkut barang-barang kebutuhan sehari-hari ini masih tetap mengesankan di jalanan.

    Torsi mobil Isuzu Traga ini termasuk tinggi. Memang bukan untuk diajak berlari kencang, tetapi sangat membantu ketika berkendara dengan muatan yang terisi penuh. Apalagi Traga menawarkan ruang belakang yang luas. Sehingga harus dibarengi dengan tenaga yang kuat diajak mendaki.

    Kemampuannya dalam bermanuver siap menjadi daya tarik mobil ini. Radius putar mobil ini hanya 4.5 meter, membuat Isuzu Traga bisa diajak berputar di gang yang sempit atau dibawa melewati tikungan berbelok yang tajam.

    Kelebihan mobil Isuzu terdapat pada suspensi yang nyaman. Begitu juga sistem suspensi yang empuk dan kaku pada Isuzu Traga. Ada penaturan suspensi double wishbone serta coil spring pada roda depan, memberikan kenyamanan tersendiri ketika harus melewati jalanan bergelombang.  

    Konsumsi BBM Isuzu Traga

    Tak hanya mesin yang bertenaga, Isuzu Traga juga diklaim sebagai pikap paling hemat bahan bakar di kelasnya. Kombinasi mesin yang efisien serta penggunaan transmisi manual 5-percepatan dengan rasio gigi yang pas memberikan konsumsi bbm yang terbilang irit.

    Memang keunggulan dari mesin diesel adalan mesin yang lebih efisien dibandingkan dengan mesin bensin, namun tetap dengan tenaga yang cukup untuk membawa penumpang dan barang bawaan pada bak belakang Isuzu Traga.

    Isuzu sendiri mengklaim konsumsi bbm Isuzu Traga rata-rata sebesar 13 km/L. Namun ternyata hasil ini cukup berbeda dibandingkan dengan percobaan yang dilakukan media. Dari berbagai sumber, Traga mencatatkan 11-12 km/L, termasuk baik dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama.

    Efisiensi Mesin Isuzu Traga
    Kapasitas Mesin 2,499 cc
    Tenaga 80 hp
    Torsi 191 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Isuzu Traga langsung masuk sebagai pilihan pikap untuk kendaraan komersial yang mengesankan. Mesinnya tangguh layaknya slogan Isuzu sebagai “Rajanya Diesel”. Ditambah dengan bak yang luas dan lapang untuk semua kebutuhan membuat Isuzu Traga bekas masih diminati.

    Layaknya kendaraan niaga pada umumnya, kenyamanan masih menjadi salah satu kekurangan Isuzu Traga. Bagi pengemudi yang berada di kabin depan, tanpa adanya AC serta sistem hiburan yang pas-pasan tentu cukup mengesalkan ketika harus membawa mobil ini dalam perjalanan jauh.

    Mungkin tak tepat disebut sebagai alternatif, tapi sebagai pilihan yang patut dipertimbangkan. Isuzu Traga merupakan satu diantara sedikit mobil bagi sang pengusaha: bermesin bandel, siap dibawa berkendara ke mana saja, serta kokoh dan tangguh di semua medan.

Isuzu Traga 2023 memiliki total 1 pilihan warna di Indonesia: Black

Black

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apakah Isuzu Traga tersedia di Dasbor?

    Tidak, Isuzu Traga tidak tersedia di Dasbor.

  • Apakah Isuzu Traga tersedia di Start/Stop engine button?

    Tidak, Isuzu Traga tidak tersedia di Start/Stop engine button.

  • Apakah Isuzu Traga tersedia di Immobilizer?

    Tidak, Isuzu Traga tidak tersedia di Immobilizer.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Isuzu Traga Pick Up (FD)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mitsubishi L300
Rp 213,65 - 218,65 Juta
Toyota Hilux
Rp 245,85 - 497,65 Juta
Mitsubishi Triton
Rp 262,65 - 492,65 Juta
Daihatsu Gran Max PU
Rp 143,05 - 177,80 Juta
Mahindra Scorpio Pikup
Rp 278,00 - 318,00 Juta
VS