DFSK Bikin Pikup Listrik Rival Tesla Cybertruck, Tenaganya di Atas 1.000 PS!

Pabrikan otomotif asal Negeri Tiongkok, Dongfeng, di Indonesia dikenal dengan nama DFSK (Dongfeng Sokonindo) membuat kendaraan konsep yang sekilas terlihat mirip seperti Tesla Cybertruck.

Yup, prototipe pikup listrik Dongfeng ini ditampilkan pertama kali pada ajang Beijing Auto Show 2024 yang berlangsung dari 25 April hingga 5 Mei lalu.

Diperkenalkannya mobil konsep yang mirip dengan Cybertruck ini bisa saja bagian dari langkah awal pabrikan otomotif China tersebut untuk memproduksinya secara masif.

Mengingat di China sendiri terdapat perubahan yang menurut laporan industri, Tesla Cybertruck tidak dapat dijual di Tiongkok karena alasan teknis tertentu yang sulit diatasi.

Kembali ke Cybertruck tiruan Tiongkok, kendaraan prototipe pikup listrik ini didasarkan pada platform EV skateboard Dongfeng.

Mengenai bandrolnya kemungkinan akan memiliki harga yang jauh lebih murah daripada pikup listrik Tesla, berdasarkan subsidi kendaraan listrik (EV) senilai miliaran dolar di Tiongkok.

Tersiar kabar bahwa nantinya pikup listrik buatan Dongfeng ini memiliki tenaga sebsar 1.310 PS, jauh lebih besar dari tenaga yang dimiliki Tesla Cybertruck versi Cyberbeast yang berada di angka 845 PS.

Sayangnya Dongfeng belum merilis lebih lanjut informasi detail mengenai spesifikasi baterai berserta daya jelajahnya.

Baca juga: Tesla Cybertruck Dilarang Dijual di Tiongkok, Takut Ganggu Penjualan Mobil Listrik Lokal?

Pikup Listrik Tesla Cybertruck Buatan Dongfeng Terlihat Lebih Kekar

Pikup listrik DFSK mirip Tesla Cybertruck

Sekilas prototipe pikup listrik Dongfeng terlihat seperti Tesla Cybertruck berkat diaplikasikannya bidang lebar, garis tegas menyudut, serta penyematan warna logam perak.

Namun jika dilihat secara lebih detail tiruannya tersebut memiliki bidang lebih halus berkat adanya lekukan.

Selain itu pada fascia mobil konsep ini memiliki bumper yang terlihat lebih kekar dengan dipadukannya DRL LED serta lampu utama LED di kedua sisi.  

Di dekat kaca terdapat LED bar dengan ukuran lebih tebal dibandingkan Cybertruck yang merupakan bagian dari lampu utamanya.

Sebagai identitasnya pada bagian tengah depan terdapat logo DFSK.

Pintu samping mengusung konsep Suicide Door

Memiliki kabin ganda, bagian sampingnya menggunakan pintu dengan mengusung konsep Suicide Door yang cukup menarik perhatian.

Terdapat pula foot step yang dapat terbuka secara otomatis ketika pintu dibuka.

Untuk lingkar roda mobil konsep ini diaplikasikan velg dengan bentuk futuristik yang dislimuti ban mud-train berukuran besar, menjadikannya siap diajak untuk melewati beragam jalan ekstrim.

Tampilan belakang pikup listrik DFSK

Baknya mobil konsep ini memiliki tenda multifungsi yang dapat dibuka maupun ditutup secara praktis, yang cocok digunakan saat sedang berpetualang.

Bagian menarik lainnya dari mobil ini terlihat di sisi buritannya, dimana pintu bagasinya dapat dibuka dari dua sisi serta LED bar stoplamp serta adanya running text di tengah.

Baca juga: Lebih Nyata Dari Tesla Cybertruck, Ford Rilis F-150 Lightning 2022 Bertenaga Listrik

Interior Menggambarkan Mobil Off-Road Masa Depan

Interior pikup listrik DFSK

Melihat interior tiruan Cybertruck asal China, mobil konsep ini menggambarkan mobil off-road masa depan.

Menggabungkan tiga warna, yakni krem, hitam dan orange, untuk interiornya juga terlihat minimalis.

Sertirnya memiliki bentuk flat and top bottom, dengan layar berukuran besar di baliknya yang merupakan meter cluster dan terhubung bersama head unitnya.

Karena merupakan pikup listrik dengan daya jelajah ekstrim, di ujung dashboardnya terdapat handgrip.

Oh iya, untuk jok mobil ini terlihat menggunkan model semi-bucket dengan bentuk menyerupai tempat duduk yang biasa digunakan pada pesawat luar angkasa.

Baca juga: Tesla Cybertruck Sudah Bisa Dipesan, Cukup Serahkan Uang Tanda Jadi Sebesar Rp100 Juta

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

DFSK Super Cab

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Ada beberapa kelemahan Mercedes-Benz C-Class W202 yang patut kalian pertimbangkan sebelum membeli sedan Eropa yang masih memesona ini. Nama Mercedes-Benz memang sudah sejak lama menjadi simbol status kemewahan bagi para pemiliknya. Meskipun untuk sebuah mobil tua alias motuba seperti Mercedes-Benz C-Class W202, kendaraan tersebut masih menyuguhkan sisa-sisa kemewahan masa lampau sebagai suatu kelebihannya. Sedikit mundur ke belakang, seri W202 adalah sedan compact yang resmi masuk ke Indonesia m
Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024 akan semakin meriah. Bahkan, hall ICE BSD City yang awalnya hanya memiliki 10 hall, kini diubah menjadi 11 hall, dimana parkiran mobil di area outdoor denkat pintu Hall 10, bakal ikut digunakan sebagai lahan pameran, khususnya dari peserta produsen aksesori dan sepeda motor. Alhasil, area yang digunakan GIIAS 2024 kini menjadi 12.000 meter persegi, dan terdapat 50 merek p
Asuransi kecelakaan Jasa Raharja sebenarnya bisa digunakan ketika Anda mengalami kecelakaan kendaraan di jalan raya. Kecelakaan lalu lintas belakangan ini memang kerap terjadi. Penyebabnya bisa dari berbagai faktor, mulai dari kelalaian pengemudi itu sendiri, cuaca, kondisi jalanan, hingga akibat ada kerusakan atau malfungsi pada kendaraan tersebut. Namun yang sering menjadi pertanyaan, apakah setiap kecelakaan akan mendapatkan bantuan atau santunan secara langsung dari asuransi kecelakaan Jasa
Kelebihan dan kekurangan Suzuki Swift gen 2 akhir-akhir ini menjadi pembahasan menarik di berbagai forum. Generasi kedua Swift ini dalam catatan sejarahnya pertama kali meluncur secara global pada 2010. Tidak seperti generasi sebelumnya, Swift gen 2 secara dimensi lebih besar, desain lebih dinamis, dan menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga namun irit bahan bakar. Sebagai informasi, Swift gen 2 dibangun menggunakan platform yang sama juga dipakai Ertiga. Mobil ini pertama kali diluncurkan d
Modifikasi Mazda RX7 LBWK (Liberty Walk) Super Silhouette ini mungkin baru satu-satunya di Indonesia. Gelaran Indonesia Modification Exhibition atau IMX 2023 yang dihelat Oktober tahun lalu, jadi ajang unjuk gigi perdana untuk sebuah mobil modifikasi Mazda RX7 LBWK. Ya, mobil dengan balutan warna kuning dan aksen hitam di salah satu ruang di gedung JCC, Senayan, Jakarta kala itu, memang snagat mencolok, sehingga tak heran mengundang perhatian pengunjung IMX 2023. Usut punya usut, modifikasi Mazd

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
MG

MG VS HEV

Rp 389,00 Juta

Lihat Mobil
Mitsubishi

Mitsubishi L100 EV

Rp 320,00 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Tiggo 5X 2024

Rp 269,00 - 299,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VinFast e34

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG Maxus 9

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG ES

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Jimny 5-door 2024

Rp 462,00 - 475,60 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Wuling

Cloud EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

DFSK Super Cab
Lihat