Overview Mazda MX 5 RF
Dari sekian banyak mobil sport yang ada, Mazda MX 5 RF adalah Sang Legenda. Hanya dalam tiga dekade, Mazda menjual roadster ringannya yang sama banyaknya dengan Porsche yang menjual 911 dalam hampir enam dekade. Anda tahu mobil sport mana yang paling ikonik? Sekarang dalam iterasi keempatnya, MX-5 Miata telah kembali ke masa kejayaannya, yakni menjadi iterasi paling ringan dan terkecil seperti masa awalnya.
Tidak seperti generasi Miata sebelumnya di AS, yang hanya ditawarkan dalam bentuk roadster rag-top. Namun, generasi ND menawarkan pembeli gaya kedua yang dijuluki RF.. Anda akan mendapatkan 911 penopang mirip Targa dan panel atap kokoh terbuka untuk memandang langit yang membentang luas.
Bagi banyak orang, ini adalah coupe MX-5 yang mereka impikan selama bertahun-tahun. Tapi di AS itu juga menjadi versi Mazda MX 5 RF lebih lembut dan dilihat sebagai model grand tourer. Mazda MX 5 RF transmisi otomatis dijual sebanyak mungkin sebanyak yang manual.
Jadi kami berada di belakang kemudi Mazda MX-5 Miata RF dengan enam kecepatan otomatis selama seminggu untuk melihat apakah kotak mobil dapat berfungsi dengan baik atau malah merusak motor tenaga mesin dan penggerak roda belakang mobil.
Mazda telah membuat beberapa suspensi dan peningkatan fitur ke Mazda MX 5 RF 2020 dan masih mempertahankan arsitektur mobil yang ringan. Trim Mazda MX-5 RF Club kini dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto sebagai perlengkapan standar.
Dalam Mazda MX 5 RF transmisi manual, trim Grand Touring top of the line sekarang juga mendapatkan berbagai peningkatan kinerja yang sebelumnya. Pembaruan juga termasuk peredam Bilstein dan diferensial slip terbatas, bersama dengan tweak lainnya seperti shock tower brace di depan dan suspensi yang sport-tuned.
Grand Touring juga mendapatkan peningkatan seperti SiriusXM (termasuk langganan uji coba selama tiga bulan) dan kusen pintu berwarna hitam atau stainless steel. Semua model terbaru 2020 juga menerima fitur keselamatan tambahan dengan rangkaian lengkap fitur keselamatan i-Activsense termasuk pemantauan titik buta, pengereman darurat otomatis, dan peringatan keberangkatan jalur. Opsi warna baru, Polymetal Grey, telah ditambahkan ke palet yang ada.
Harga Mazda MX 5 RF
Harga Mazda MX 5 RF trim Club pada MSRP $33.045 (sekitar Rp 472 jutaan), meningkat menjadi $34.425 (sekitar Rp 492 jutaan) untuk Grand Touring. Harga ini belum termasuk pajak, perizinan, dan registrasi. Mazda juga telah mengumumkan revisi tujuan dan biaya penanganan sebesar $945 (sekitar Rp 13,5 jutaan), naik sebesar $25 untuk tahun ini untuk semua wilayah selain Alaska, yang dikenakan biaya sebesar $990 (sekitar Rp 14 jutaan). Kedua trim dilengkapi dengan transmisi manual tetapi otomatis adalah pilihan pada masing-masing dan akan dikenakan biaya tambahan $600 (sekitar Rp 8,5 jutaan) untuk Club dan $325 (sekitar Rp 4,6 jutaan) untuk Grand Touring.