Kerennya Modifikasi Mazda RX7 LBWK Arief Muhammad yang Jadi Mirip Supercar

Gelaran Indonesia Modification Exhibition atau IMX 2023 yang dihelat beberapa waktu lalu, jadi ajang unjuk gigi untuk sebuah mobil modifikasi Mazda RX7 LBWK. 

Mazda RX7 LBWK mengalami modifikasi radikal

Karena hadir di pameran IMX 2023, tentunya mobil milik pengusaha rumah makan Payakumbuah ini juga sudah dimodifikasi. 

Yang bikin istimewa, satu mobil ini dikerjakan oleh banyak brand aftermarket, seperti untuk pengecatan dilakukan oleh Penta Prima Paint, pengerjaan repaint oleh Wetgloss, lalu produk stiker dari Maxdecal. 

Baca juga: Ragam Modifikasi Wuling Air ev di IMX 2023, Bisa Jadi Inspirasi

Tampak belakang Mazda RX7 LWBK Arief Muhammad

Selain itu, restorasi interior yang tak kalah kece dilakukan Vertue Concept, kemudian penggunaan lampu dari Lumens Light.

Tak lupa, bagian body kit mobil ini jadi tambah sporty berkat turut andil perusahaan yang kerap memodifikasi body kit asal Jepang, yaitu Liberty Walk.

Full bodykit Liberty Walk

Adapun mobil yang di desain oleh sang desainer Musa Tjahjono, secara keseluruhan pengerjaannya dilakukan di bengkel modifikasi Art Custom Works yang berlokasi di Bandung. 

Konon, Mazda RX7 dengan tampilan mobil sport yang sangar ini hanya ada empat di dunia.  

Baca juga: IMX 2023 Kembali Digelar, Sajikan Karya Modifikasi Mobil Listrik yang Makin Keren

Mazda RX7 LBWK Kental Aura Balapan

Hasil modifikasi di Art Custom Works yang berlokasi di Bandung. (Foto: Instagram @artcustomworks)

Sejatinya, sosok sedan coupe Mazda RX7 merupakan mobil yang memiliki DNA sporty nan elegan. Mobil ini juga banyak disukai anak muda yang doyan balapan.

Nah, berkat kolaborasi yang menggabungkan beberapa brand aftermarket di atas, aura sporty RX7 semakin menggila, bahkan semakin sangar.

Bagian belakang dengan wing besar (Foto: Instagram @artcustomworks)

Lihat saja, warna kuning menyala dari Penta Prima Paint, semakin memancarkan aura cerah, ditambah aksen hitam yang terlihat dari stiker Maxdecal, sehingga terlihat selaras.

Belum lagi, body kit LBWK Super Silhouette Works yang menempel di seluruh mobil ini memberikan kesan semakin agresif, karena mengusung konsep street racing.

Tampilan belakang agresif (Foto: Instagram @artcustomworks)

Tak hanya itu, bagian depan dibuat rendah seperti menempel ke lantai, dan ini membuat dimensi menjadi tambah panjang, namun menghasilkan downforce jadi lebih baik.

Pada bagian samping, body kit harus dibuat melebar, alhasil mobil ini jadi memiliki over fender, sekaligus mampu menutupi ban yang menjorok ke luar. 

Menggunakan velg custom 

Belum lagi, adanya diffuser pada bagian belakang juga jadi lebih panjang, ditambah sayap, sehingga lekukannya juga terlihat sangat menarik.

Secara keseluruhan, mobil buatan Jepang ini justru jadi terkesan mirip supercar.  

Mesin dirombak sehingga tenaganya jadi dua kali lebih besar (Foto: Instagram @artcustomworks)

Mobil yang dikerjakan selama tiga bulan ini juga merombak sejumlah bagian lainnya, seperti pada bagian suspensi dibuat baru, dan velg nya juga didesain custome.

Untuk bagian mesin juga direstorasi dan diupgrade, dimana mesin rotary berkode 13B twin-rotor sudah dipasang turbo, sehingga semburan tenaganya dari 200 Tk menjadi 550 Tk. 

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mazda MX 5 RF

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Harga Wuling New Almaz RS Pro Rp400 Jutaan, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Harga Wuling New Almaz RS Pro jadi yang varian paling mahal diantara model Almaz lainnya, yaitu Rp438 juta untuk yang Almaz RS Pro Hybrid, dan Rp398 juta untuk yang Almaz RS Pro. Banderol ini di atas Almaz RS tipe EX yang per Oktober 2023 menurut website resmi Wuling Motors ada di angka Rp380,5 juta on the road Jakarta. @autofun.indonesia Gak perlu bawa remote kunci, HP kalian bisa dijadiin kunci mobil! #reviewmobil #mobilbaru #wuling #alvez #wulingalvez #autofact #fiturmobil ♬ Smooth jazz with

Konsumsi BBM New Almaz RS Pro Hybrid Bisa Setara Calya-Sigra!

Harga New Wuling Almaz RS Pro Hybrid resmi diumumkan, Kamis (5/10). Sebagai produk Wuling Motors Indonesia yang mengusung teknologi hybrid, model terbarunya dibandrol Rp438 juta OTR Jakarta. @autofun.indonesia Yang Baru dari New Almaz RS, Makin Sip? #giias2023 #wulingalmazrs #newalmazrs #wulingmotors #wulingalmaz #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya Bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang meluncur pada November 2022, versi improvement Almaz Hybrid ini mendapat seju

New Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Lebih Murah dari Chery Omoda 5 GT!

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2023 pada Agustus kemarin, Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga New Wuling Almaz RS. Dibandrol Rp398 juta untuk varian New Almaz RS Pro dan Rp438 juta model Almaz RS Pro Hybrid, harga yang ditawarkan jauh berada di bawah pesaing terdekatnya yaitu Chery Omoda 5 GT. Sekedar informasi, Omoda 5 GT diawarkan Rp44,8 juta untuk model FWD dan tipe AWD Rp488,8 juta. Kembali ke New Almaz RS, line up terbaru Wuling di segmen Medium SUV-nya tersebut mendapat

Setiap 180 Detik Lahir Mobil Hyundai dari Pabrik di Cikarang

Sejak Hyundai resmi mendirikan pabrik produksinya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Maret 2022, berbagai model Hyundai yang dipasarkan di Indonesia kini semakin mudah di dapat. Ya, hal ini karena dengan adanya pabrik, maka proses produksi dan kebutuhan konsumen untuk mendapatkan mobil Hyundai jadi lebih mudah dan terjangkau akibat tak lagi bergantung dari impor. @autofun.indonesia Bukan cuma bergaya crossover, fitur @Hyundai Motors Indonesia Hyundai Stargazer X juga lebih komplet! #UnleashTh

Air Wiper Mobil Tidak Keluar Jangan Buru-buru ke Bengkel, Cara Mengatasinya Mudah

Air wiper mobil tidak keluar mungkin pernah Anda alami saat hendak menyapu kotoran yang menempel pada kaca mobil bagian depan. Ketika air ini tidak menyemprok ke arah permukaan kaca, pastinya bisa membuat Anda kesal dan yang lebih parah dapat menyebabkan kaca mobil tergores oleh kotoran yang menempel di karet wiper. @autofun.indonesia Perjalanan Daihatsu Terios #reviewmobil #tipsmobilbekas #mobilmudik #terios ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design Latas apa p

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mazda MX 5 RF
Lihat