Rider WSBK Mulai Berdatangan di Lombok, Ada Yang Langsung Surfing Ada Pula Yang Nyasar

Seri terakhir ajang balap motor World Superbike Championship (WSBK) 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Menariknya, meski dihelat pada akhir pekan ini (19-21/11/2021) namun sejumlah pembalap sudah datang di Indonesia.

Chaz Davies (kiri) surfing sebelum balap

Pembalap-pembalap tersebut memang dijadwalkan untuk hadir lebih cepat terkait regulasi pemerintah Indonesia mengenai pengendalian virus corona. Di mana orang yang datang dari luar negeri wajib melakukan karantina terlebih dahulu di Jakarta, sebelum akhirnya terbang ke berbagai tujuan di Indonesia.

Chaz Davies Pilih Main Surfing

Setelah pengumuman pensiunnya akhir musim ini, pembalap WSBK dari tim Ducati Go Eleven, Chaz Davies memilih berwisata sebelum membalap di Sirkuit Mandalika.

Dalam akun Instagram resminya disebutkan jika rider asal Inggris ini sengaja datang lebih cepat untuk bisa keluar dari karantina di Jakarta dan sempat berselancar di Lombok. Selain itu dalam postingannya, Daviez yang memakai nomor start 7 ini menyatakan dirinya sangat cinta dengan Lombok.

Baca Juga: Marshal Sentul Turun Tangan, Bantu Kebutuhan Balap IATC dan WSBK di Mandalika

"Benar-benar jatuh cinta dengan Lombok! (Saya) memutuskan untuk masuk beberapa hari lebih awal untuk melihat lokasi (setelah dua malam di karantina wajib di Jakarta). Bertemu dengan pria dari Jiharu Surf Guide Lombok yang telah membawa saya keluar dengan perahunya untuk menangkap ombak di hot spot lokalnya. Tidak sabar untuk masuk ke dalam gerbang sirkuit dan mencari tahu apa yang Mandalika miliki untuk kita mainkan di akhir pekan ini!" urainya.

Scott Redding Nyasar Di Lombok

Selain Chaz Davies, satu lagi pembalap asal Inggris sudah hadir di Lombok. Adalah pembalap tim pabrikan Ducati Aruba.it, Scott Redding yang sudah tiba di Lombok pada Selasa (16/11/2021). Dari akun Instagramnya, Redding terlihat antusias sejak dari karantina di Jakarta.

Scott Redding sempat nyasar di jalan

Dirinya kagum melihat banyak peleton (rombongan) road bike yang ada di jalanan protokol ibukota, bahkan sebelum pukul 06.00 pagi. Hal ini cukup menggembirakan dirinya yang turut membawa sang tunangan, Jacey Hayden.

Uniknya, dari postingan di IG Story pembalap bernomor 45 ini menyatakan keheranannya akan kearifan lokal di Lombok. "Perjalanan yang menyenangkan dari bandara. Kami tersesat dan tidak ada navigasi. Kami melihat orang-orang membawa barang di atas kepala. Selain itu ada ayam hingga sapi," kata Redding yang juga menyebut jika ini merupakan langkah kedatangan pertamanya di Lombok.

Baca Juga: Balapan Pertama di Sirkuit Mandalika Hari Ini Batal! Gara-Gara Kekurangan Marshal?

Salam Dari Toprak Razgatlioglu

Pemuncak klasemen WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu asal Turki yang merupakan pembalap Muslim memang belum mengunggah kehadirannya di Lombok. Meski demikian, Toprak menyampaikan salamnya pada penggemar balap di Indonesia.

"Halo semuanya, saya Toprak Razgatlioglu Selamun Aleykum (Assalamualaikum) Indonesia. Sampai jumpa di Mandalika," kata wakil tim Pata Yamaha tersebut.

Baca Juga: Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia!

Pembalap Dunia Tak Sabar Menjajal Mandalika

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (12/11/2021), Sirkuit Mandalika langsung mendapat perhatian banyak pihak. Tak terkecuali para pembalap internasional yang mengaku ingin menjajal trek di pinggir pantai tersebut.

Pemandangan Sirkuit Mandalika sangat memukau

Seperti dikatakan Alex Lowes dari Kawasaki Racing Team. "Tidak sabar untuk mencoba sirkuit ini," tulisnya dalam akun Instagramnya. Sementara pembalap Belanda berdarah Ambon, Michael Van Der Mark menyatakan dukungan pada sirkuit ini. "Gaspoll," tulisnya.

Ada pula pembalap yang sangat ingin berlomba di sana, namun belum berkesempatan tahun ini. Adalah Loris Baz asal Perancis yang tahun ini membalap di ajang AMA Superbike, Amerika. Dirinya baru bisa bertarung di sana tahun depan setelah bergabung dengan tim Bonovo BMW di WSBK.

"Berharap saya bisa turun tahun ini!! Tidak sabar untuk musim depan! Selamat menikmati guys," kata Baz.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor