window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia!

Adit · 14 Nov, 2021 09:30

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjajal sendiri sirkuit Mandalika di Lombok, yang akan menyelenggarakan balapan WSBK pekan depan, Jumat (12/11). RI 1 mencoba langsung lintasan balap itu sambil menunggangi motor kustom miliknya, berbasis Kawasaki W175 beraliran chooper-cafe racer. 

Tak kalah menarik, outfit atau kelengkapan berkendara yang dikenakan Jokowi cukup nyentrik. Mulai dari helm, jaket, sarung tangan, celana riding, hingga sepatu yang dipakai bertemakan anak muda dan merupakan hasil produksi dalam negeri.

Kalian kepop dan mau ikutan bergaya seperti pak presiden? Nih beberapa daftar apparel yang dipakai berikut harganya.

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia! 01

Jokowi jajal sirkuit Mandalika pakai motor kustom.

Baca Juga: Pak Jokowi: Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tak Akan Lulus Ujian SIM di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. Helm RSV SV300

Dimulai dari helm dulu. Jokowi menggunakan helm RSV SV300 yang merupakan produksi Bandung. Menariknya helm tersebut baru dirilis belum lama ini, dan merupakan helm tipe open face yang memiliki dual visor, demikian dijelaskan Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan Suwu. 

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia! 01

Semua apparel Jokowi merupakan brand lokal.

Bagi kalian yang tertarik, bisa meminangnya di berbagai jaringan penjualan helm RSV di Indonesia. Harga helm RSV SV300 Rp 610 ribu. Warnanya selain hitam glossy, ada abu-abu, hitam matte, dan biru matte.

"Saya juga kaget tiba-tiba dapat kabar Pak Jokowi mau pake helm RSV untuk peresmian sirkuit Mandalika. Saya pikir kita patut berbangga mempunya presiden yang selalu support brand lokal seperti ini. Semoga semakin banyak brand lokal yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri," kata Richard kepada AutoFun Indonesia, Sabtu (13/11). 

2. Jaket Rabbit and Wheels

Kemudian yang menarik perhatian lagi adalah jaket yang kesannya anak muda banget. Produk tersebut adalah Rabbit and Wheels buatan Depok. Mengacu beberapa e-commerce, harga jaket tersebut Rp 1,695 juta. 

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia! 02

Jaket riding Rabbit & Wheels yang dipakai Jokowi.

Jokowi tampak tangguh saat menggunakannya. Sebab jaket memiliki banyak grafis dan desain yang tidak monoton. Terlebih tampak berisi karena bagian dalam jaket disematkan protector. 

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik Hyundai Pertama di Asia Tenggara, Mulai Produksi 2024

3. Celana Riding Contin Osiris

Nah masuk ke celana riding. Istana mempercayakannya kepada perusahaan lokal lain yang memproduksi apparel berkendara, yakni Contin yang bermarkas di Bandung. Modelnya merupakan celana touring berbahan polyspun dan Balistic. 

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia! 03

Celana touring dari Contin yang digunakan Jokowi.

Nama celana yang dipakai Jokowi adalah Contin Osiris yang dijual dengan harga Rp 855 ribu. Spesifikasinya memiliki sejumlah kantong, protector pada bagian lutut, reflektif pada sisi paha, kemudian lapisan anti air pada bagian dalam celana yang bisa dibongkar pasang.

4. Sarung Tangan Katros

Adapun sarung tangannya berbahan kulit dari Katros yang berkolaborasi dengan Bellisimo berwarna hitam, dan lagi-lagi merupakan asli buatan Indonesia. Harganya Rp 435 ribu setelah didiskon 28 persen, harga aslinya Rp 600 ribu. 

Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia! 04

Jokowi tampil memukau saat mencoba sirkuit Mandalika.

5. Sepatu NAH Project YAS FlexKnit

Terakhir Jokowi menggunakan sepatu berjenis sneakers lokal dari Bandung. Mengenai harganya di beberapa platform penjualan, Rp 644 ribu. Untuk namanya adalah sepatu NAH Project tipe YAS FlexKnit 3.0 Carbon Black. Setelah ditotal, harganya Rp 4,239 juta. 

Baca Juga: Unboxing Ducati V4R Balap WSBK Berujung Panjang, Pegawai Sirkuit Mandalika Dipecat

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });