Motor Listrik Buatan Citeureup Makin Canggih, Bisa Dihidup atau Matikan Pakai Smartphone

Motor listrik United T-1800 buatan Citeureup punya fitur baru.
  • Motor listrik United T-1800 dapat penyegaran baru
  • Kini motor buatan Citeureup itu sudah dilengkapi koneksi ponsel pintar
  • Lewat aplikasi U-key, bisa mengetahui segala jenis kondisi motor

Motor listrik T1800 buatan Citeureup, Bogor besutan United E-Motor makin canggih. Kuda besi setrum tersebut telah dilengkapi fitur koneksi ponsel lewat aplikasi U-key. 

Aplikasi U-key di United T-1800 memungkinkan pengguna motor listrik ini untuk mengetahui berbagai macam informasi meliputi:

  • Melihat secara langsung kondisi baterai
  • Mengetahui jarak tempuh 
  • Melihat kecepatan motor dalam tampilan dashboard
  • Melihat jejak perjalanan motor lewat histori secara lengkap dan akurat
  • Tombol sekali sentuh Find My E-Motor
  • Tombol untuk menghidup atau mematikan sistem kelistrikan
  • Tombol SOS untuk mendapat dukungan bantuan di jalan

Lewat aplikasi U-key bisa tahu kondisi motor listrik United T-1800.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kenapa Harus Segera Beralih dari Motor Biasa ke Motor Listrik

"Di era internet of things, saat ini kita semua semakin diberikan kemudahan dalam mobilitas harian, ini yang ingin dimanfaatkan oleh United E-Motor untuk penggunanya, menghadirkan kecanggihan aplikasi penunjang dalam satu genggaman," tulis United E-Motor dalam keterangan resmi. 

Spesifikasi Motor Listrik United T-1800

Sekilas mengenai motor listrik United T-1800, adalah produk buatan dalam negeri yang meluncur akhir 2020 lalu. Semula United, terkenal sebagai produsen sepeda, kemudian merambah bisnisnya ke motor listrik. 

Motor listrik United T-1800 mengadopsi bentuk motor maxi scooter.

Secara desain, mengadopsi gaya maxi scooter seperti Honda PCX maupun Yamaha Nmax. Posisi setang jauh lebih tinggi ketimbang joknya, sehingga posisi berkendara bisa rileks, tegak, tidak membungkuk ke depan. 

Adapun untuk kaki pengendara juga bisa selonjor atau menekuk layaknya menunggangi motor biasa. Joknya memiliki desain separator yang memisahkan area duduk pengendara dan pembonceng. 

Baca Juga: Bahas: Motor Listrik Belum Menarik Untuk Indonesia? Ini Beberapa Alasannya

Beberapa fitur unggulan yang hadir di motor listrik United T-1800 ini mencakup:

  1. Panel instrumen digital
  2. Lampu LED
  3. Pengoperasian keyless
  4. Speaker mode suara knalpot
  5. USB port charger ponsel
  6. 3 mode berkendara
  7. Mode mundur
  8. Alarm
  9. Saklar panel
  10. Rem cakram depan belakang
  11. Cutoff lewat standar
  12. Ban tubeless diameter 12 inci

United T-1800 memiliki banyak fitur, salah satunya speaker yang bisa membunyikan suara knalpot racing.

Khusus speaker, sebenarnya fungsinya bisa untuk memainkan audio. Jadi ketika ponsel pintar pengguna terhubung lewat dermaga USB, kemudian memainkan lagu, sistem audio di motor bisa bertindak sebagai speaker eksternal. 

Selain itu, fungsi vitalnya agar motor listrik yang senyap ini bisa mengeluarkan suara layaknya motor balap. Jadi orang-orang di sekitar bisa lebih awas terhadap kehadiran si motor. 

Motor listrik United T-1800 dijual dengan harga Rp27 jutaan.

Soal jantung pacunya mengandalkan motor penggerak 1.800 Watt berupa hub drive yang tertanam di pelek belakang. Kemudian mendapat daya listrik dari baterai lithoum ion 60V 28 Ah.

Dalam sekali pengisian penuh, motor listrik United T-1800 bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 70 km/jam. Lalu jarak tempuhnya hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata 50-60 km/jam. Harga motor setrum ini Rp27 juta. 

Baca Juga: Gojek Gandeng Gogoro, 2030 Abang Ojol Pakai Motor Listrik Semua!

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
United T1800
Lihat