window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas

Adit · 20 Des, 2021 17:30

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas 01

Yamaha Nmax model lama sudah tidak lagi diproduksi.
  • Yamaha Nmax model lama stop produksi
  • Dealer saat ini fokus pada penghabisan stok

Yamaha Nmax model lama atau generasi pertama sudah tidak lagi diproduksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sebelumnya meskipun telah menjual tipe all new pada awal 2020 lalu, pabrikan tetap memproduksi dan memasarkannya lantaran masih memiliki permintaan yang besar.

Baca Juga: Bakal Seperti Yamaha Nmax 155 2021, Motor Listrik Yamaha Meluncur Tahun Depan

Modelnya juga masih terpampang di situs resmi Yamaha. Untuk tipe reguler atau standar harganya Rp28,945 juta sementara produk yang dilengkapi rem ABS (Anti-lock Braking System) Rp32,265 juta. 

Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengungkapkan, jaringan diler Yamaha saat ini fokus pada penghabisan stok Yamaha Nmax lama, makanya masih terpampang di laman resmi sebagai opsi model selain Nmax baru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Iya betul memang masih ada, karena kemungkinan di beberapa dealer masih ada yang menjual tipe lama," ungkapnya saat dihubungi AutoFun Indonesia, Senin (20/12). 

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas 01

Yamaha Nmax model lama masih terpampang di situs resmi.

Meski demikian, dirinya tidak menyebut angka detail ketersediaan stok Yamaha Nmax generasi pertama. Yang jelas bagi calon pembeli yang berminat, bisa langsung menginfokan ke dealer terdekat. Kemudian akan dibantu dicarikan sisa unit selama masih ada di jaringan penjualan terdekat. 

Anton menambahkan, keputusan perusahaan berlambang garputala menyudahi produksi model lama, karena lambat laun permintaan terhadap model baru semakin mendominasi. Terlebih karena desainnya yang lebih memikat, kelengkapan fitur yang mampu mengakomodasi kebutuhan harian, serta varian yang bersahabat.

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas 02

Yamaha Nmax generasi pertama.

"Seiring dengan perkembangan tren desain, fitur, dan kebutuhan konsumen, permintaan all new Yamaha Nmax terus meningkat. Hal ini juga berkat fitur yang terdapat di all new Yamaha Nmax yang sangat diminati oleh konsumen yaitu fitur Y-Connect," lanjutnya. 

Baca Juga: Menakar Biaya Perawatan Yamaha Nmax 2021, Tidak Semahal Yang Dibayangkan

Peningkatan Yamaha Nmax Model Lama ke Baru

Skutik 155 cc yang dikenalkan pertama kali pada 2015 lalu itu, dalam catatan AutoFun Indonesia sudah mengalami penyegaran beberapa kali. Untuk model lamanya pernah mengalami rombakan minor pada akhir 2017. Rombakannya dari panel instrumen baru seperti Yamaha Aerox, jok dengan hiasan jahitan, serta warna pelek anyar.

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas 03

Yamaha Nmax diekspor ke Eropa, termasuk generasi pertama dan keduanya.

Ada juga penyematan suspensi belakang dengan tabung, yang jadi penyempurnaan pada Yamaha Nmax. Karena banyak penggunanya yang mengeluhkan bantingan suspensinya kurang lembut. Setelah ditambahkan komponen baru ini, pengendaliannya makin nyaman dan tetap dipertahankan pada generasi keduanya yang lahir akhir 2019.

Tak sendiri, skutik gambot ini diluncurkan bersamaan dengan Yamaha XSR155 dan Yamaha WR 155R. Selain komponen tadi, ada banyak peningkatan fitur yang disematkan pabrikan berdasarkan masukkan dari para konsumen maupun tren, seperti electric power socket, Stop Start System untuk menghemat konsumsi BBM, Side Stand Switch, maupun lampu hazard yang bisa ditemukan di tipe terendah.

Sayonara, Yamaha Stop Produksi Yamaha Nmax 155 Lawas 04

All new Yamaha Nmax 2021.

Khusus all new Yamaha Nmax ini juga hadir varian tengah, yakni tipe terendah atau standar yang dilengkapi fitur koneksi ponsel pintar dengan motor berupa Yamaha Connect atau Y-Connect, juga sistem penguncian keyless, serta warna khusus Prestige Silver.

Adapun di tipe tertingginya makin lengkap lagi. Singkatnya merupakan tipe tengah yang ditambahkan fitur rem ABS dual channel, dan Traction Control System (TCS) untuk menunjang keselamatan ketika berakselerasi di permukaan jalan bertraksi rendah.

Harga all new Yamaha Nmax mulai dari Rp30,2 juta untuk tipe standar, kemudian Rp31,450 juta tipe tengah alias Connected, dan terakhir Rp34,3 juta tipe Connected ABS.

Baca Juga: Bedanya Banyak Banget, Ini Perbandingan Yamaha NMax Baru dan NMax Lama

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });