Cek Lokasi dan Tarif Parkir Motor Sekitar Stasiun LRT Jabodebek

Lokasi parkir stasiun LRT.
  • Beberapa stasiun LRT tak menyediakan lokasi parkir.
  • Tarif parkirnya berbeda-beda.

LRT (Lintas Raya Terpadu) Jabodebek resmi beroperasi sejak Agustus 2023 lalu. Moda transportasi ini pun mulai jadi andalan pekerja yang tinggal di pinggiran Jakarta. 

Ongkos sebesar Rp 5.000 selama promo hingga akhir September membuat LRT cukup terjangkau bagi banyak orang.

Kabar baiknya, mulai 16 September 2023 waktu operasionalnya ditambah. Sehingga makin memudahkan penggunanya. Termasuk para penglaju yang memakai motor untuk melanjutkan perjalanan dengan LRT.

Beberapa stasiun LRT Jabodebek terintegrasi dengan parkiran di sekitarnya. Terutama di stasiun yang berlokasi di wilayah urban.
 
Misalnya parkiran di area Stasiun Harjamukti untuk terminus Line Cibubur. Serta di area Stasiun Jati Mulya sebagai terminus Line Bekasi. Lalu, dimana saja kantong parkir motornya?

Baca Juga: BPKB Elektronik Bakal Berlaku Tahun Depan, Ada Chip-nya!

Lokasi Parkir LRT

Stasiun Harjamukti di ujung Line Cibubur memiliki cukup banyak kantong parkir. Mulai dari LRT City Cibubur, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur Junction dan bagian pinggirannya.

Area parkir di LRT City.

Selanjutnya, Stasiun Ciracas memiliki area parkir di LRT City Ciracas. Kemudian, ada Stasiun LRT Kampung Rambutan terintegrasi dengan fasilitas Park n Ride di Terminal Bus Kampung Rambutan.

Sementara Stasiun LRT TMII memiliki gedung parkir sendiri yang menjadi bagian Travoy Hub.

Pada Line Bekasi, Stasiun Jati Mulya memiliki kantong parkir di LRT City Jati Mulya. Sedangkan Stasiun Bekasi Barat kantong parkirnya berlokasi di Revo Mall.

Baca Juga: Kenali Arti Warna dan Penyebab Asap Knalpot di Motor 4-tak

Untuk Stasiun Cikunir 2, penglaju bisa parkir di LRT City Cikunir. Dan, pada Stasiun Jatibening Baru memiliki area parkir di LRT City Jatibening.

Pada lintasan pusat kota, beberapa stasiun memiliki kantong parkir di area sekitarnya. Misalnya saja Stasiun Dukuh Atas yang punya kantong parkir di gedung Landmark Center. Lalu Stasiun Rasuna Said di Rasuna Epicentrum. Serta Stasiun Cikoko di Menara MTH.

Biaya Parkir Berbeda-Beda

Meski tersedia kantong parkir, namun biaya yang ditawarkan berbeda-beda. Misalnya di kawasan LRT City dengan penetapan rtarif flat Rp 8 ribu seharian. 

Gedung parkir dekat Stasiun TMII.

Ongkos serupa  juga berlaku untuk Park n Ride Kampung Rambutan dan Taman Bunga Wiladatika di Cibubur. 

Tapi, beberapa kantong parkir juga memberlakukan tarif per jam. Terutama yang berlokasi di gedung perkantoran atau mall. Seperti di Revo Mall, Menara MTH dan Cibubur Junction.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Cara Aman Touring Berkelompok, Ingat Jangan Arogann di Jalan!

Perlu persiapan matang sebelum perjalanan. Pecah rombongan jika peserta terlalu banyak. Jangan aroga dengan pengendara lain. Pemerintah sudah merilis daftar cuti dan libur untuk tahun 2024, untuk yang hobi touring bisa langsund dipersiapkan nih. Touring memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh para bikers, karena bisa melepas penat. Berkendara berkelompok dengan jarak jauh juga tanpa disadari bisa mengganggu hak pengguna jalan lain, serta ada potensi kecelakaan. Maka dari itu

Viral Polisi Ancam Patahkan SIM dan Maki Pemotor Gara-Gara Ini

Viral petugas polisi emosi dan berkata kasar Polisi ancam SIM pemotor dipatahkan Petugas satuan polisi lalu lintas Polda Metro Jakarta viral di media sosial, setelah mengeluarkan kata-kata kasar kepada pengendara sepeda motor yang diperiksa. Bahkan dari video yang diunggah akun Tiktok @Fenderlita, polisi tersebut mengancam Surat Izin Mengemudi (SIM) pemotor akan dipatahkan. "Kurang ngajar dari tadi ni. Mana sini gua patahin (SIM). Monyet lu dari tadi lu," ujar petugas polisi. Baca juga: Viral Pe

Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Resmi Dirilis Sasar Pasar Eropa

Tenaga setara motor bermesin 125 cc. Kecepatan bisa sampai 99 km/jam. Pakai warna silver dan hijau sebagai identitas. Pabrikan motor asal Jepang tak mau ketinggalan meramaikan era motor listrik, terbaru ada Kawasaki yang merilis Ninja e-1 dan Z e-1. Kedua motor ini sendiri punya spesifikasi motor listrik sebagai sumber penggerak, yang performanya setara dengan motor bermesin 125 cc. Motor listrik tipe brushless yang halus bertenaga 5 kW serta torsi 40,5 Nm jadi andalan, yang potensinya bisa diti

Rangka eSAF Honda Sudah Diperiksa Kemenhub dan KNKT, Ini Hasilnya

NK Kementerian Perhubungan dan KNKT sudah periksa rangka motor eSAF Honda. Kementerian Perhubungan dan KNKT datangi pabrik Honda. Penelitian juga dilakukan pada motor milik konsumen. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya telah menyelesaikan penelitian pada rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sepeda motor Honda. Penelitian dilakukan sejak Agustus hingga September 2023, tak lepas dari munculnya keluhan masyarakat yang menyebut r

Kenali Arti Warna dan Penyebab Asap Knalpot di Motor 4-tak

Ada asap hitam dan putih. Masing-masing warna asap berbeda arti. Berbeda dari mesin 2-tak, motor-motor baru dengan teknologi 4-tak saat ini sudah tak lagi mengeluarkan asap dari knalpotnya. Karena didesain untuk lebih ramah lingkungan dengan menghilangkan asap pembuangan mesin. Namun tak jarang motor 4-tak pun mengeluarkan asap. Asap dari motor 4-tak pun terbilang berbahaya bagi kesehatan karena kandungan gas dan zatnya. Selain itu, asap tersebut juga menjadi penyumbang polusi udara yang beberap

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor