Pilih-Pilih Skuter Matic Suzuki Buat Harian, Segini Harganya

Ragam varian Suzuki Nex II
  • Skuter matic Suzuki lebih mengarah ke tipe harian.
  • Ada lima tipe dari tiga model berbeda.

Motor-motor matic Suzuki bisa jadi model yang bisa dipertimbangkan untuk penggunaan harian. Apalagi PT Suzuki Indomobil Sales menyediakan beragam model dan rentang harga.

Per bulan Oktober 2023 ini, tercatat ada lima varian dari tiga tipe skuter matic Suzuki yang bisa dipilih. Apa saja dan berapa harganya? Yuk, disimak.

Suzuki Address FI

Model pertama yang bisa dilirik adalah Suzuki Address FI. Tipe ini terbilang senior karena pertama kali dikenalkan pada ajang IMOS 2014 silam.

Suzuki Address FI

Menariknya, hingga sekarang Suzuki Address FI hanya mengalami ubahan di bagian warna bodi dan grafisnya saja. Sedangkan detail lainnya masih sama seperti pertama kali meluncur.

Suzuki Address FI menawarkan mesin 113 cc berpendingin udara, SOHC, injeksi. Mesin dengan kompresi 9,4:1 bawaannya sanggup menghasilkan tenaga hingga 9,3 PS.

Baca juga: Mencoba Suzuki Avenis 125, Gak Nyangka Enak Dinaikinnya!

Saat ini, Suzuki Address FI dilepas dengan harga on the road Jakarta Rp 19,9 juta di tipe standar. Ada juga Predator Series yang berkelir full hitam doff dengan harga Rp 20,6 juta.

Suzuki Address Playful

Basis yang diambil untuk Suzuki Address Playful memang sama seperti varian Address FI. Tapi bagia bodinya dilapis dengan panel khusus yang membuat tampilannya lebih sporty.

Selain itu, sajian utama di Address Playful adalah pilihan warnanya yang sangat beragam. Tak tanggung, ada 10 warna bodi yang bisa dipilih.

Harga jual Address Playful sedikit lebih mahal dari tipe standar dan Predator Series. Sebab motor ini ditawarkan dengan banderol Rp 20,86 juta on the road Jakarta.

Suzuki Avenis

Buat yang ingin tampil berbeda, ada Suzuki Avenis yang cocok dipilih. Tongkrongannya unik karena diimpor utuh dari India. 

Ciri khas yang jadi keunikan tersendiri adalah penggunaan ban 'belang' kombinasi 12 inci di depan dan 10 inci di belakang. Serta tutup tangki di bagian buntut yang praktis.

Mesinnya pun jadi yang paling besar di line up skuter matic Suzuki Indonesia saat ini. Sebab motor ini dibekali mesin New SEP-Alpha Engine 125 cc berpendingin udara.

Karena statusnya yang merupakan motor CBU India, maka harganya terbilang tinggi. Di bulan Oktober ini, harganya sudah di angka Rp 30,1 jutaan.

Suzuki Nex II

Model selanjutnya adalah Suzuki Nex II yang merupakan varian entry level dari matic pabrikan berlogo huruf S ini. Meski statusnya entry level, tapi banderolnya terbilang tinggi lho.

Di bulan Oktober 2023 ini, harga on the road Jakarta dari Suzuki Nex II sudah mencapai Rp 19,35 juta. Lebih mahal dibanding kompetitornya seperti Honda Beat atau Yamaha Gear yang ada di angka Rp 18 jutaan.

Baca juga: Sport Naked Underrated, Suzuki GSX-S150 Bekas Harganya Menggiurkan

Secara spek mesin, Suzuki Nex II punya sumber penggerak SEP, 113 cc berpendingin udara yang mirip Address FI. 

Suzuki Nex Crossover

Varian terakhir di line up matic 2023 mereka adalah Suzuki Nex Crossover. Motor yang dirilis pada 2020 ini merupakan versi 'trail' dari Nex II.

Perbedaan yang dihadirkan antara lain setang tanpa cover, ban dual purpose dan spidometer full digital yang mirip kepunyaan Suzuki Satria F150 FI.

Suzuki Nex Crossover dilepas Rp 20,6 juta on the road Jakarta. Lagi-lagi harganya di atas kompetitornya sekelas Yamaha X-Ride 125 dengan harga Rp 19,96 juta. Serta Honda Beat Street seharga Rp 18,7 juta.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Fix! Suzuki Burgman 125 EX Bakal Hadir di IMOS+ 2023

Teaser disebar lewat Instagram resmi Suzuki Indonesia. Di Filipina sudah lebih dulu dijual. Jika beberapa waktu lalu kehadiran skuter matic Suzuki Burgman 125 EX masih berupa spekulasi, maka pekan ini Suzuki Indonesia mempertegas kedatangannya. Kabar ini disebar melalui video bocoran di akun Instagram resmi mereka @suzukiindonesiamotor pada Kamis (19/10/2023). "Bagi kalian yang sudah gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) @imos_id 2023 tanggal 25-

Penantian Enam Tahun, Johann Zarco Juarai MotoGP Australia 2023

Jadi kemenangan perdana Johann Zarco di MotoGP. Musim terakhir Zarco membela Pramac Ducati. Ada sejumlah kejutan di ajang MotoGP Australia pada akhir pekan ini, mulai dari jadwal balap hingga pemenangnya, Johann Zarco. Kejutan pertama ada di perubahan jadwal balap dari Minggu 22 Oktober menjadi maju ke hari Sabtu (21/10/2023). Alasan cuaca membuat jadwal balap berubah. Sementara Sprint Race baru bakal digelar Minggu (22/10/2023). Untuk jadwal balap Moto3 dan Moto2 tetap sama. Tapi kejutan terbes

Sejarah! Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 jadi Balap Ketahanan Pertama di Mandalika

Yamaha jadi pabrikan yang rutin menggelar balap ketahanan di Indonesia. Diikuti oleh sepeda motor Yamaha R15, R25 dan R6. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak hanya menghadirkan produk sepeda motor terbaru saja, tapi juga memanjakan para pelanggannya yang senang kecepatan untuk memacu kendaraan di sirkuit. Seperti digelarnya balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang akan dihadirkan di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 21-22 Ok

Imutnya Motor Balap Mini Yamaha E-FV, Berpenggerak Listrik Tapi Punya Suara

Dirilis di Japan Mobility Show 2023. Punya suara mesin lewat speaker. Pameran Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo 26 Oktober - 5 November lalu menjadi sarana pabrikan otomotif menampilkan produk masa depan mereka. Tak terkecuali Yamaha Motor Co. Ltd. Dengan mengusung tema 'Feel Life' pabrikan berlogo garputala itu menampilkan sejumlah produk. Salah satunya motor balap mini berpenggerak listrik dengan julukan Yamaha E-FV. Baca Juga: Marak Kaliper Rem Hilang Dicuri, Begini Langkah A

Pajak Motor Lama Nunggak, Masih Bisa Beli Motor Baru?

Pajak kendaraan waji dibayarkan setiap pemilik. Tak ada masalah untuk beli motor baru meski menunggak pajak. Ada suatu pertanyaan masuk keredaksi Autofun, apakah jika menunggang pajak motor tetap bisa beli motor baru lagi? Hal ini ditanyakan seorang kawan yang mengaku menunggang pajak motor lamanya selama dua tahun. Sementara dirinya ada rencana untuk beli motor baru, sebagai sarana transportasi anat jemput anak sekolah. Disitat dari situs Bapenda, pajak tahunan kendaraan merupakan biaya yang wa

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Suzuki Avenis 125
Lihat