Tampil Energetik, Inilah 5 Alasan Membeli Daihatsu Ayla 2020

Daihatsu Ayla 2020 memang tidak pernah mengecewakan di mata para pecintanya. Mobil mini yang mampu menampung kapasitas 5 orang ini tetap menjadi pilihan yang pas bagi banyak orang. Tidak perlu khawatir terjebak macet, Daihatsu Ayla 2020 mampu melewati jalanan kota yang padat sekalipun. Penasaran apa saja kelebihannya? Berikut 5 alasan membeli Daihatsu Ayla 2020.

Daihatsu Ayla 2020

Di tengah pandemi virus Corona yang seakan tidak ada habisnya, Daihatsu justru meluncurkan Ayla terbaru dari versi sebelumnya. Demi tetap mendukung upaya pemerintah dalam anjuran Stay At Home, Daihatsu tidak kehilangan ide. Pihak PT. ADM melakukan launching online yang tetap dilaksanakan di hari dan tanggal yang telah ditentukan sebelumnya. Peluncuran ini dijadwalkan pada hari Kamis (19/3) oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Peluncuran Daihatsu Ayla 2020 oleh PT. ADM secara online

Sosok terbarunya tidak hadir dalam versi All-New, tapi lebih kepada Facelift. Sehingga tidak ada perbedaan yang sifatnya besar-besaran, hanya penyematan fitur-fitur tambahan dan polesan pada segi eksterior. 

5 Alasan Membeli Daihatsu Ayla 2020

Meski begitu, kami punya 5 alasan membeli Daihatsu Ayla 2020, yang kami rasa sangat menarik untuk dipahami lebih lanjut. Dibanding pendahulunya? Tentu saja kami lebih memilih Ayla terbaru ini. Berikut informasi selengkapnya.

1. Eksterior Energetik, Aero Kit

Jika dilihat seksama, bentuknya model terbarunya ini masih sama dengan pendahulunya, hanya saja terlihat lebih menarik berkat hadirnya Aero Kit. 

Fascia depannya tampak lebih menarik dengan bentuk Grille bersudut tajam, dilengkapi beberapa Layer udara berwarna hitam. Begitu juga pada bodi belakang didesain lebih epic dengan diffuser berwarna hitam, spoiler dibuat senada dengan body, dan pemberian sedikit aksen krom di kaca belakangnya.

Daihatsu Ayla 2020 tampak depan dan tampak belakang

Tapi sayangnya, Aero Kit hanya didapati pada Daihatsu Ayla mulai tipe R A/T. Yang tentu saja masuk ke jajaran tipe tertingginya dengan harga di kisaran Rp. 150 jutaan. Bagi Anda yang benar-benar menginginkan tampilan eksterior maksimal, hal ini bisa jadi bahan pertimbangan ke depannya, merasakan nuansa energetik dari Daihatsu Ayla 2020.

2. Hadirnya Kamera Parkir

Pembaruan yang sangat keren dan bahkan belum banyak dimiliki oleh mobil LCGC lainnya adalah kamera parkir. Style kamera belakang ini menambah nilai plus dari Daihatsu Ayla 2020. Kamera parkir ini dipasang di bagian belakang mobil untuk memudahkan pengemudi mengetahui letak parkir yang pas.

Seringkali kalian akan merasa sulit jika harus memarkirkan mobil dari arah depan ke belakang. kini tidak perlu merasa khawatir karena Daihatsu Ayla telah menyediakan kamera kecil yang terpasang aman di bagian belakang.  Di bagian depan dalam mobil ada layar berukuran 7-inci untuk mengontrol kamera parkir.

Fitur kamera parkir yang jadi andalan terbaru bagi Daihatsu Ayla 2020

3. Back Sonar

Di sisi lain, fitur Back Sonar juga hadir sebagai pelengkap kemudahan proses parkir. Nantinya, Back Sonar akan menjadi sensor belakang, jika posisi bodi sudah hampir menabrak objek, akan muncul notifikasi audio sebagai alarm bagi pengendara. Tentu hal ini akan sangat berguna bagi pengendara pemula sekalipun.

Back Sonar dipadu kamera parkir akan benar-benar memudahkan proses parkir Anda

Bagi pengendara pemula, akan menjadi sebuah kemudahan kemudian untuk melakukan proses parkir. Pasalnya, Back Sonar yang menjadi sensor serta kamera parkir mendukung visual, sungguh sangat membantu. Daihatsu tampak cukup cerdik, memadukan kedua fitur tersebut karena target konsumennya lebih banyak ke arah generasi millennial dan mereka yang transisi dari sepeda motor ke mobil.

4. Retractable Mirror

Fitur terbaru dari Daihatsu Ayla 2020 yang tidak kalah keren yaitu kaca spion yang bisa membuka dan menutup secara otomatis. Pengemudi tidak perlu repot-repot mengatur kaca spion karena Daihatsu Ayla 2020 sudah menyediakannya, dinamai Retractable Mirror.

Seringkali ketika berada di tempat yang sempit, tanpa disadari kaca spion sering menjadi sasaran tergores dengan benda lain. Atau ketika sedang berada di tengah kemacetan, kita khawatir motor-motor akan mengenai kaca spion karena kendaraan bermotor biasa lewat di gang-gang mobil. Dengan adanya pengaturan otomatis dari kaca spion, kalian tidak perlu merasa cemas berada di keramaian atau pun di tempat sempit. Kalian bisa mengatur kaca spion dengan leluasa dari dalam kabin.

Kaca spion yang bisa diatur otomatis dengan tombo

5. Interior Mendapat Ubahan Menarik

Penambahan fitur lainnya juga dilakukan untuk menambah kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Sisi interior misalnya, mendapatkan polesan yang cukup menarik, mendukung tema anak muda. Untuk konsol tengah, konsep Floating Style. Pengaturan suhu kabin tak lagi memakai knop putar melainkan digital. Pada lingkar kemudi tersedia kontrol audio yang difungsikan untuk mengatur head unit 2DIN yang juga layar sentuh. Namun perangkat ini hanya tersedia di varian 1.2 Liter.

Desain dan fitur terbaru pada interior Daihatsu Ayla 2020

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri untuk harga mobil Ayla baru ini tergolong paling ramah di kantong khalayak. Harga mobil Daihatsu Ayla 2020 dibanderol yang paling murah Rp. 101.650.000 dan yang termahal Rp. 159.400.000.

Sekilas info mengenai Daihatsu Ayla. Mobil Ayla sering disamakan dengan Toyota Agya, sehingga terkadang dia disebut sebagai Toyota Ayla. Padahal hal tersebut salah karena mobil Ayla merupakan keluaran pabrikan Daihatsu. Selain itu, mobil Daihatsu Ayla baru memiliki 7 pilihan warna, salah satunya warna Dark Grey Metallic yang menjadi favorit.

Tipe mobil Toyota Agya tersedia dalam 6 varian. Harga Toyota Agya berkisar dari Rp 144 juta hingga Rp 169 jutaan. Ini merupakan harga mobil Agya terbaru 2020.

5 alasan membeli Daihatsu Ayla 2020 di atas, menjadi tolak ukur pembaruan dibanding pendahulunya. Beberapa fitur terbaru disematkan supaya memberi kemudahan bagi pengendara khususnya generasi millennial. Eksterior-nya diberi konsep yang benar-benar energetik, fitur-fiturnya pun dipoles supaya memberi kesan praktis.

Lantas, apa pendapat teman-teman semua tentang Daihatsu Ayla 2020 terbaru ini? Cukup tertarik atau malah merasa ada yang kurang dari mobil ini?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Ayla

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2021 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 156,00 Juta
Rp 3,18 Juta/bln

14.892 km

2 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 151,00 Juta
Rp 3,08 Juta/bln

18.537 km

3 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Keren Dengan Desain Sporty dan Lebih Bergaya

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Datsun GO
    Rp 112,09 Juta
    Ayla vs GO
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    Ayla vs Brio
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Ayla vs Agya
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Ayla vs March
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    Ayla vs Ignis
Daihatsu Ayla
Lihat