Inilah Fakta Biaya Perawatan Dari 4 Model Land Rover Range Rover

Harga Mobil Land Rover
Model Land Rover Harga

Land Rover Range Rover

Kisaran Rp. 3,7 miliar

Land Rover Range Rover Evoque

Kisaran Rp. 1,7 miliar

Land Rover Range Rover Sport

Kisaran Rp. 1,5 miliar

Land Rover Range Rover Velar

Kisaran Rp. 2,1 miliar

Biaya Perawatan 4 Model Land Rover

Berbekal teknologi modern dan canggih, mobil mewah satu ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Lantas dengan angka yang cukup tinggi untuk mendapatkan mobil mewah ini, kita tentunya mempertanyakan perawatan ekstra. Hal ini tentu menjadi pertimbangan para konsumen.

Terkait dengan hal tersebut, akan dibahas mengenai biaya perawatan Land Rover Range Rover melalui perspektif tiga model Land Rover tersebut. Dari biaya perawatan, kami mengkategorikannya mulai dari ganti aki, Tune Up mesin hingga biaya perawatan umum lainnya. Pasalnya, konsumen pasti menginginkan biaya perawatan yang tidak terlalu boros. Mungkinkah biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat?

1. Estimasi Biaya Perawatan Land Rover Range Rover

Kebutuhan umum seperti ganti aki untuk Range Rover Indonesia dikenakan biaya sekitar Rp 1,8 juta hingga 4 juta sesuai dengan kualitas aki yang dibutuhkan. Harga yang dipatok ini sudah termasuk biaya pemasangan dengan garansi 1 tahun.



Inilah tampilan dari Land Rover Range Rover terbaru

Komponen selanjutnya yang penting adalah kuras Air Radiator/Coolant. Radiator mobil merupakan komponen vital perihal menjaga suhu mobil untuk mencegah Overheating. Dalam periode yang panjang, radiator bisa berkarat dan tidak bekerja secara optimal. Sebaiknya, dikuras atau diganti yang baru setiap 1 tahun sekali. Biaya untuk perawatan ini dikenakan harga Rp. 100.000. Jika ingin meningkatkan umur radiator, bisa menggunakan Prestone Radiator Flush Cleaner dengan harga Rp. 98.000.

Biaya lain yang dibutuhkan untuk perawatan Range Rover Indonesia seperti filter oli dipatok seharga Rp. 250.000, oli mesin 6 Liter di kisaran Rp 1,5 juta, Tune-Up Chemical Rp. 175.000, jasa penggantian oli Rp. 150.000 dan jasa Tune-Up Rp. 350.000.

Jika ditotal perawatan untuk Land Rover Range Rover Indonesia menghabiskan biaya sekitar Rp. 6,7 juta paling mahal. Biaya perawatan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing masing konsumen.

2. Estimasi Biaya Perawatan Land Rover Range Rover Evoque

Ketika mesin dari mobil sudah terasa berat dan boros bahan bakar, maka harus dilakukan tune up. Tune-Up juga termasuk perawatan berkala. Sebaiknya, tune up dilakukan setiap 3 bulan untuk mendapatkan performa yang baik. Biaya Tune-Up untuk Range Rover Evoque sama seperti model Range Rover yaitu Rp. 175.000 sedangkan untuk jasa Tune-Up dipatok lebih mahal yaitu Rp. 400.000.

Harga Range Rover Evoque dibanderol dengan biaya sekitar Rp1,7 miliar. Harga Range Rover Evoque 2020 tersebut masih berstatus off the road dan kemungkinan banderolnya akan jauhh lebih mahal tergantung dari aksesori atau fitur tambahan yang ingin konsumen sematkan ke Range Rover Evoque 2020. Ini tidak beda jauh dengan harga Range Rover Evoque 2019. Terlepas dari situ, ada satu hal yang menarik dari harga yaitu kenaikannya tidak terlalu tinggi dibanding Range Rover Evoque model terdahulu.

Tampilan mewah Range Rover Evoque

Penggantian oli mesin 8 Liter dikenakan biaya Rp. 1,6 juta yang tentu lebih mahal dari model mobil sebelumnya. Biaya perawatan tambahan yang dibutuhkan seperti penggantian kampas rem dikenakan biaya yang cukup mahal yaitu Rp. 14,3 juta dengan rincian Rp. 8,5 juta untuk kampas rem depan 2 unit, Rp. 5,2 juta untuk kampas rem belakang 2 unit serta jasa ganti kampas rem dikenakan Rp. 600.000. Tambahan biaya jika memerlukan penggantian sensor Brake Pad depan dan belakang dikenakan harga Rp. 1 juta.

Total biaya perawatan paling mahal untuk SUV mewah ini menghabiskan sekitar Rp. 23,2 juta untuk seluruhnya. Pasalnya, biaya perawatan ini tidak dikeluarkan secara langsung dalam satu waktu. Jadi tetap menyesuaikan dengan kebutuhan perawatan dari konsumen.

3. Estimasi Biaya Perawatan Land Rover Range Rover Sport

Melihat dari dimensinya yang besar serta kecanggihannya tentu akan terpikir bahwa Range Rover Sport akan menghabiskan banyak biaya untuk perawatan. Apakah benar begitu?

Tampilan Land Rover Range Rover Sport

Perawatan Range Rover Sport di Indonesia masih sangat langka. Oleh karena itu, biaya perawatan range rover sport disini akan dibahas dengan mematok harga Dollar. Biaya ganti aki untuk seri sport ini sama dengan seri-seri sebelumnya, sedangkan untuk ganti oli dikenakan harga sekitar $126 atau setara dengan Rp. 1,8 juta.

Ilustrasi penggantian oli

Biaya lain seperti tune up dikenakan $630 (Rp. 9 juta) khususnya untuk komponen Brake Pads Replacement $108,49 (Rp. 1,5 juta), dan Spark Plugs Replacement $348.38 (Rp. 5 juta).

Biaya perawatan di atas tentu lebih mahal dari seri mobil range rover sebelumnya. Jika menjumlah semua biaya perawatan untuk Range Rover Sport ini harus menyiapkan uang lebih dari Rp. 20 juta untuk biaya perawatan maksimal sesuai kebutuhan.

4. Estimasi Biaya Perawatan Land Rover Range Rover Velar

Range Rover Velar menempati posisi di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Biaya perawatan untuk Range Rover Velar tentu tidak beda jauh dengan kedua seri tersebut. Biaya mengganti oli dan brake pad untuk Range Rover Velar masing-masing terpatok pada Rp. 1,3 juta. Biaya spark plugs replacement dikenai Rp. 4,2 juta. Harga Tune-Up untuk Range Rover Velar masih dibawah seri sport yaitu Rp. 8 juta.

Tampilan Land Rover Range Rover Velar

Range Rover Velar ini membutuhkan setidaknya Rp. 15 juta untuk biaya perawatan maksimal dengan menyesuaikan kebutuhan para konsumen.

Kesimpulan

Selain dibandrol dengan harga cukup tinggi, SUV besutan Land Rover ini nyatanya juga membutuhkan biaya besar untuk soal perawatan. Dari fakta tersebut, kami pun meyakini bahwa semakin canggih fitur pada suatu mobil, akan meningkatkan biaya soal perawatannya.

Biaya Perawatan Land Rover

Model

Total Biaya Perawatan

Land Rover Range Rover

Kisaran Rp. 6,7 jutaan

Land Rover Range Rover Evoque

Kisaran Rp. 23,2 jutaan

Land Rover Range Rover Sport

Kisaran Rp. 20 jutaan

Land Rover Range Rover Velar

Kisaran Rp. 15 jutaan

*Catatan:

  • Perhitungan estimasi biaya perawatan di atas, mungkin saja berbeda-beda tergantung kebijakan dari masing-masing dealer

  • Estimasi biaya juga tergantung dari kerusakan-kerusakan komponen mobil Anda

  • Angka di atas sifatnya hanya menjadi referensi saja

Jika dihitung rata-rata total biaya perawatan yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp. 18 juta. Angka ini menunjukan biaya perawatan yang belum tentu dikeluarkan dalam satu waktu. Jadi biaya perawatan bisa menjadi lebih murah ataupun lebih mahal tergantung dengan pemakaian konsumen. Jika memang uang bukanlah masalah, maka mobil mewah ini sangat cocok untuk Anda.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Land Rover Range Rover Evoque

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 197,00 Juta
Rp 4,01 Juta/bln

13.726 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Related Videos

2021 Range Rover EVOQUE Review: The Evoque remains a stylish, accomplished choice

2021 Range Rover Velar Review | Avant-Garde Luxury SUV

Range Rover Sport SVR Ultimate Edition 2022 Indonesia

2021 Land Rover Range Rover Sport Review: Luxury SUV British Design

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Land Rover Range Rover Evoque
Lihat