FAQ: Hal Menarik Seputar Hyundai Creta, Lawan Baru Honda HR-V yang Unggul Dari Fitur ADAS

Hal Menarik Seputar Hyundai Creta

Di hari pertama GIIAS 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkesempatan memperkenalkan line up terbarunya yang masuk dalam kategori B-SUV, yaitu Hyundai Creta. Dengan hadirnya Creta, tentunya membuat Honda HR-V harus lebih berhati-hati.

Bagaimana tidak, mempunyai harga yang kompetitif, Creta hadir dengan bentuk yang lebih futuristik dan dinamis. Bukan hanya itu, mengenai fiturnya, mobil berlogokan ‘H’ miring asal Negeri Gingseng ini juga terbilang lebih modern.

1. Hyundai Creta Buatan Mana?

Creta diproduksi di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang berlokasi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Sosok Hyunda Creta sendiri merupakan SUV sekaligus mobil pertama yang diproduksi di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang berlokasi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan menempati luas lahan 77 hektar. Dengan diproduksi di dalam Negeri, Creta dirasa lebih dekat untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

2. Jenis Mesin Apa yang Ditanamkan Pada Hyundai Creta?

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Creta dibenamkan mesin bensin Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc, yang mana secara data mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak sebesar 143,8 Nm @4.500 rpm. Untuk menyesuaikan mood pengemudi dalam bekendara, Creta hadir dengan empat jenis mode berkendara, yakni: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

3. Transmisi Apa yang Ditawarkan Hyundai Creta?

Transmisi IVT Hyundai Creta

Mesin 1.5L yang dibenamkan pada Hyundai Creta menggunakan struktur melintang (transverse). Dengan itu untuk membuatnya dapat berjalan, mobil ini mengandalkan penggerak roda depan (FWD).

Sebelum tenaga yang dihasilkan ditranslasi ke roda depannya, putaranya tersebut diatur menggunakan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT). Gearbox IVT sendiri memungkinkan mobil memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan menyuguhkan rasa berkendara yang lebih halus sekaligus responsif.

Secara data kecepatan 0-100 km/jam untuk transmisi manualnya butuh waktu 12 detik. Sedangkan Creta dengan transmisi IVT (MT) hanya memerlukan waktu 11,8 detik. Untuk kecepatan maksimum yang diraihnya yakni 170 km/jam.

Baca juga: Beli Hyundai Creta 2021 Bisa Tentukan Fitur Sendiri, Pilih Tipe Terendah Tapi Tambah Sunroof, Bisa!

4. Fitur Hyundai Creta Cukup Menarik?

Fitur Hyundai Creta cukup menarik

Soal fitur, Hyundai Creta terbilang cukup menarik. Pasalnya, mobil ini tersematkan pusat informasi berupa Full TFT LCD Meter Cluster 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Untuk sistem infotainmentnya, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Agar dapat menghasilkan suara jernih secara maksimal, head unit yang digunakan tersebut disandingkan dengan delapan speaker BOSE Premium Sound System.

Lainnya, Creta mendapatkan teknologi inovatif terbaru, yakni Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik dengan fitur penting yang berfungsi untuk mengetahui kondisi kendaraan saat ini, seperti: menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, dan mengetahui dimana letak kendaraan diparkir.

Demi meningkatkan kenyaman serta memberikan gaya berkendara yang ‘fun to drive’, Hyunda Creta berhasil menawarkan panoramic sunroof, ambient mood lamp, wireless smartphone charger, ventilated seat, air purifier,  



5. Beli Hyundai Creta Bisa Menyesuaikan Keinginan Konsumen?   

My Own Creta adalah layanan untuk membeli Hyundai Creta sesuai dengan keinginan konsumen

Mengangkat tema Spotlight in Motion, Hyundai mewawarkan sebuah layanan yang dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memilih fitur dan tampilan sesuai dengan kebutuhan, preferensi, serta keinginan. Inovasi pabrikan yang disebut My Own Creta ini tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Melalui layanan terbaru Hyundai ini, konsumen dipersilahkan untuk mengkustom kendaraan menyesuaikan keinginan. My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur yang bisa dipilih, yang diantaranya; steer, sunroof + two tone roof, kompartemen, outdoor, BOSE sound, air purifier, body kit, sistem pencahayaan, dan fitur hiburan maupun keselamatannya.

Jika konsumen ingin memiliki Creta melalui layanan My Own Creta, maka butuh waktu tunggu sekitar satu bulan produksi.

6. Hyundai Creta Mendapat Fitur Keselamatan Advance Driving Assistance System (ADAS)?

Hyundai Creta memperoleh fitur keselamatan pintar Hyundai SmartSense

Agar dapat memberikan perlindungan lebih terhadap penggunannya, maka Hyundai Creta telah dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang dinamai dengan Hyundai SmartSense.

Fitur berupa Advance Driving Assistance System (ADAS) yang ditawarkan Creta sendiri mencakup; Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), High Beam Assist (HBA), Rear Occupant Alert (ROA), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), dan terakhir Vehicle Stability Management (VSM).

7. Ada Berapa Pilihan Warna Hyundai Creta?

Pilihan warna Hyundai Creta

Bicara warna, Hyundai Creta ditawarkan dengan beberapa pilihan, yaitu: Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

8. Berapa Varian Hyundai Creta?

Hyundai Creta hadir dalam empat model

Mengenai variannya, Hyundai Creta ditawarkan dengan pilihan Active 6-speed MT, Trend 6-speed MT, Trend IVT, Style IVT, Prime IVT serta Prime IVT Two Tone Roof.

Kesimpulan

Beberapa poin pertanyaan mengenai Hyundai Creta berhasil kami jawab. Sebagai SUV kompak yang bemain di B-segmen, mobil ini terbilang unik. Selain tampilannya yang futuristik serta mendapatkan fitur modern, Creta mendapat layanan berupa My Own Creta dimana mempersilahkan konsumen untuk mengkustom kendaraan menyesuaikan keinginan.

Baca juga: Hyundai Creta 2022 Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp279 Juta, Alternatif Menarik daripada Honda HR-V

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Kona

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Honda CR-V TC (CKD) 1.5

Rp 390,00 Juta
Rp 7,95 Juta/bln

36.348 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 355,00 Juta
Rp 7,23 Juta/bln

75.302 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2016 Toyota FORTUNER G 2.4

Rp 355,00 Juta
Rp 7,23 Juta/bln

89.171 km

7,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Tes Lengkap Hyundai Kona Electric: Biaya Operasional Mobil Listrik Emang Murah, Tapi Praktis Gak?

2021 Hyundai Kona facelift & new Kona N Line: Rewiev

ALL NEW KONA 2021 Hyundai - ADS

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Hyundai Kona
Lihat