Bukan di Jepang, Daihatsu Hijet 2023 Tertangkap Kamera Sedang Melakukan Tes Jalan di Indonesia

Nama Daihatsu Hijet 2023 kembali mencuat ke publik setelah fotonya beredar di media sosial sedang tes jalan di salah satu ruas di wilayah Jabodetabek. Sebelumnya, desain 3D Hijet terbaru telah masuk dalam daftar berita resmi Desain Industri Direktoral Jendal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan HAM pada 2022.

Desain Daihatsu Hijet 2023 terdaftar Desain Industri Direktoral Jendal Kekayaan Intelektual sejak 2022

Mobil yang memiliki nama lain Daihatsu Atrai di negara asalnya tersebut masuk dalam kategori Kei Car, atau kendaraan kecil. Di Jepang sendiri Atrai dan Hijet meluncur pada Desember 2021 dengan membawa model pick up, cargo van dan mobil penumpang.

Hijet 2023 cargo van (foto: Abee Pryanto)

Meski tidak ada logo atau emblem sebagai identitasnya, melihat daripada foto yang diunggah oleh akun Facebook bernama Abee Pryanto dalam grup Motuba, terlihat dalam gambar Hijet atau Atrai yang sedang tes jalan tersebut merupakan model cargo van. Hal itu terlihat dari bagian samping tengah hingga ke belakang tanpa adanya kaca jendela.

Selain itu, mobil ini juga diprediksi kuat merupakan varian basic mengingat untuk bumpernya sendiri menggunakan warna cat dasar plastik berkelir hitam, spion dengan pengaturan manual, serta penggunaan velg kaleng.

Baca juga: Daihatsu Hijet Truck 2022 Mendarat di Thailand, Harganya Tembus Rp300 Jutaan

Pakai Platform DNGA, Daihatsu Hijet 2023 Gunakan Mesin 660 Cc

Interior Daihatsu Hijet 2023

Jika melihat spesifikasi di Negeri Matahari Terbit, Daihatsu Hijet/Atrai sudah menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sama seperti beberapa produk terbaru Daihatsu lainnya. Pemakaian DNGA pada Kei Car sendiri merupakan kedua kali setelah sebelumnya dimulai dari Tanto.

Di sana pemakaian platform DNGA pada mobil ini bagian dari konsep "Kargo yang Sangat Efisien". Mengingat platform ini memiliki keunggulan selain biaya produksi yang murah, menghasilkan ruang kabin luas serta ringan, sehingga dapat menghemat pemakaian bahan bakar.

Bicara jantung pacu, Hijet 2023 mengandalkan mesin bensin 660 cc dengan perolehan tenaga 46 PS serta torsi 60 Nm. Sedangkan pada Atrai, mesinnya memiliki performa lebih besar dengan perolehan tenaga 64 PS serta torsi 91 Nm, meski memiliki kapasitas yang serupa.

Guna memberikan banyak pilihan, di sana Hijet dan Atrai masing-masing mendapat opsi transmisi manual 5 percepatan dan CVT yang diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

Baca juga: Daihatsu Hijet 2022 Pakai DNGA dan Transmisi CVT, Fiturnya Mirip MPV Mewah

Hijet 2023 Bisa Punya Ruang Kargo Cukup Luas

Sebagai informasi tambahan, untuk kapasitas daya muat barang versi cargonya mobil ini terbilang besar. Yang mana untuk tinggi kompartemen bagasinya mencapai 1.250 mm, denagn panjang 1.915 mm, lebar 1.270 mm, dan bukaan pintu 785 mm.

Ruang kargonya tersebut diklaim dapat memuat 68 kardus berukuran sedang, 71 kotak ukuran kecil, dan 9 gulung tikar rajut.

Baca juga: Telah 10 Generasi, Kini Daihatsu Hijet Rayakan 60 Tahun Kehadirannya

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Hi Max

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Suzuki CARRY PICK UP 1.5

Rp 99,00 Juta
Rp 2,02 Juta/bln

19.244 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2017 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2019 Toyota AGYA G TRD 1.2

Rp 127,00 Juta
Rp 2,59 Juta/bln

16.097 km

4,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2016 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

64.483 km

7 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2014 Honda BRIO SATYA S 1.2

Rp 103,00 Juta
Rp 2,10 Juta/bln

90.825 km

9 tahun

Banten

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Daihatsu Hi Max Kecil Gesit Bisa Jemput Cewe

Daihatsu Hi Max Jagoan Jalan Sempit

Berita Terbaru

Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

Hyundai Pony yang diperkenalkan pada 1974 ternyata memberi arti yang sangat penting bagi perkembangan teknologi otomotif Hyundai. Pony mencuat sebagai tonggak penting dalam sejarah perusahaan yang melandasi visinya untuk terus menghadirkan produk dan solusi yang game-changing dan human-centered. Tak heran kalau kini jutaan orang masih mencintai dan merasa memiliki ikatan yang kuat dengan Pony, sehingga Hyundai terus membawa semangat Pony untuk mengubah hidup manusia menjadi lebih baik dalam menc

Disiksa Pada Suhu Ekstrim, 10 Mobil Listrik Ini Masih Punya Daya Jelajah Baterai Paling Jauh

Baterai disebuah EV termasuk mobil listrik adalah komponen yang paling vital peranannya. Untuk itulah baterai harus memiliki daya tahan terhadap cuaca ekstrim mengingat suhu udara dari masing-masing negara tempat kendaraan elektrifikasi tersebut dipasarkan pastinya berbeda. Atas dasar ini, dikutip dari Min.news, Kamis (27/07/2023) pihak Dongchedi baru saja merilis hasil uji suhu musim panas paling tinggi pada baterai mobil-mobil listrik yang dipasarkan di China untuk mengetahui daya tahannya. Ha

Viral Pengemudi Toyota Innova Reborn Ngamuk Tabrak Mobil-mobil Temannya di Bogor

Belum lama ini media sosial kembali diramaikan dengan aksi arogan pengemudi Toyota Kijang Innova Reborn. Namun kali ini tindakan yang dilakukan bukan lagi main pukul atau mengacungkan senjata api, tapi langsung menabrak mobil-mobil yang tengah terparkir. Dalam video amatir yang beredar di media sosial dan viral tersebut, pengemudi Toyota Innova Reborn warna putih itu terlihat menabrakkan dengan sengaja dua kendaraan yang sedang diparkir. Baca juga: Lagi-lagi Pengemudi Toyota Fortuner Arogan Sok

5 Cara Ampuh Biar Anak Kecil Tetap Nyaman di Mobil Selama Perjalanan

Perjalanan bersama anak kecil menggunakan mobil tidak bisa asal jalan tanpa persiapan yang matang. Sebab si buah hati kadang merasa bosan apalagi kalau perjalanannya ternyata menempuh jarak terlalu jauh dan memakan waktu berjam-jam. "Membawa anak berkendara dengan mobil merupakan kegembiraan tersendiri, namun harus memperhatikan beberapa tips agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan anak," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 melalui keterangan tertulisnya. Nah

3 Hal Menarik Mitsubishi Triton 2024, Pick Up dengan Tampilan Tangguh dan Fitur Modern

Mitsubishi Motors Corporation baru meluncurkan produk terbarunya jenis pick up single cab dan double cab, Mitsubishi Triton (Spesifikasi | Berita) 2024 secara world premiere di Thailand, Rabu (26/7). Identik dengan model konsepnya XRT Concept, Triton terbaru semua elemennya berubah mulai dari desain interior dan eksterior, sasis, serta mesin. Bicara mengenai harga, di Negeri Gajah Putih mobil ini dibandrol mulai dari 699.000 baht (Rp306,6 juta) sampai dengan 1.016.000 baht (Rp445,6 juta. Untuk m

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Hi Max
Lihat