Noisekill Sediakan Peredam Kabin yang Tetap Enteng, Cocok Buat Pengguna Mobil Listrik

Peredam kabin mobil dibutuhkan untuk membuat area interior jadi makin kedap suara, yang pada akhirnya menambah kenyamanan berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Ketika mobil kecil dipasang peredam full kabin, maka bobotnya akan bertambah signifikan

Apalagi seiring bertambahnya populasi kendaraan listrik (EV) terjadi dilematis yaitu ketika bobot mobil bertambah, maka jarak tempuh baterai akan berkurang pesat.

Sementara kalau tidak ditambah peredam kabin mobil, kekedapan interior masih terasa belum maksimal meski EV cenderung sudah nyaris tanpa suara.

Baca juga: Musim Pancaroba Mobil Kena Panas dan Hujan? Begini Caranya Biar Cat Tetap Mengkilat

Peredam Kabin Noisekill Bisa Tetap Bikin Mobil Ringan

Noisekill NK-80 Air

Melihat kebutuhan akan peredam kabin yang berkualitas namun tak terlalu mempengaruhi bobot kendaraan secara signifikan, Nexindo Audio Nugraha selaku distributor dari peredam kabin merek Noisekill menawarkan lini produk terbarunya.

Jika sebelumnya sudah ada seri Noisekill NK-48, NK-60, NK-18, dan lainnya, kini hadir seri NK-80 Air yang fokus pada keringanan material yang dipakai untuk peredam ini.

Tetap menggunakan bahan Rubber Butyl, namun material yang digunakan kali ini hanya memiliki bobot 700 gr per lembar untuk ukuran 75 cm x 46 cm.

Pakai bahan rubber butyl 35% murni

Berat peredam ini berarti jauh lebih ringan dibanding merek peredam lain dengan ukuran sama yang juga memakai bahan rubber butyl dan biasanya memiliki berat 1,3 kg sampai 1,4 kg. 

Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya.

Baca juga: Tips Bikin Kabin Tetap Adem, Nggak Harus Pasang AC Paling Kencang Kok!

Rahasianya Peredam Noisekill NK-80 Air Jadi Ringan

Bisa diaplikasikan ke seluruh bodi mobil

Noisekill memang piawai dalam meracik material rubber butyl yang mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin. 

Berbeda dari merk lainnya, peredam Noisekill selain dirancang menyesuaikan iklim tropis di Indonesia bahkan suhu ekstrim sekalipun, materail yang digunakan juga 35% murni.

"Tidak ditambahkan kandungan lain, makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas, jadi pure," ujar Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha.

Cocok buat pengguna mobil listrik seperti Wuling Air ev atau Hyundai Ioniq 5

Bahkan Frans berujar, untuk membuktikan keringanannya, peredam NK-80 Air ini akan mengapung dipermukaan air jika diletakkan pada wadah wadah berisi air.

Produk ini disebutkan juga akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang, 10 - 20 Agustus di Hall 3 PF3A.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Air EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Honda CITY RS HATCHBACK 1.5

Rp 271,00 Juta
Rp 5,52 Juta/bln

18.936 km

2 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2021 Honda CITY RS HATCHBACK 1.5

Rp 260,00 Juta
Rp 5,30 Juta/bln

25.160 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2021 Honda CITY RS HATCHBACK 1.5

Rp 269,00 Juta
Rp 5,48 Juta/bln

32.285 km

2 tahun

Banten

Beli Sekarang

2021 Honda CITY RS HATCHBACK 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

41.113 km

2 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2017 Honda JAZZ RS 1.5

Rp 222,00 Juta
Rp 4,52 Juta/bln

47.105 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Liburan Jauh Pakai Mobil Listrik Siapa Takut?

Berita Terbaru

Gak Mau Ribet Datang ke GIIAS 2023? BMW Astra Siap Antar dan Kasih Tiket Gratis

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlangsung 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Mengingat ini adalah pameran tahunan yang menampilkan teknologi terkini otomotif di Indonesia, pastinya akan hadir ribuan orang ke acara tersebut. Baca juga: Banyak Mobil dan Motor Baru yang Diluncurkan, Segini Harga Tiket GIIAS 2023 Apalagi perhelatan GIIAS 2023 diklaim menjadi yang terbanyak dari segi jumlah peserta, lantaran diikuti 49 merek kendaraan yang terdiri dari 34 merek

4 Produsen Mobil China dan Eropa Kepincut Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Eksistensi Indonesia di kancah otomotif dunia akan semakin berkembang, terlebih bakal muncul produsen otomotif yang ingin mendirikan pabrik di Tanah Air. Ya, informasi ini disampaikan langsung Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin Taufiek Bawazier. Menurut Taufiek, sudah ada empat brand yang ingin mempunyai pabrik di Indonesia, menandakan bahwa animo pabrikan otomotif untuk masuk pasar Indonesia cukup tinggi. Baca juga: Kejar Harga Kompetitif, Neta

Bukan Orang Indonesia, Perancang Jalan Makadam di Pedesaan Ternyata Berasal Dari Skotlandia

Jalan di daerah pedesaan umumnya berupa gravel atau jalan tanah yang dipadatkan dengan kombinasi batu split. Jalan yang umum disebut sebagai jalan makadam atau makadaman ini ternyata bukan ide asli orang Indonesia. Jalan makadam biasanya digunakan untuk jalan raya atau jalan desa yang tidak membutuhkan permukaan jalan yang sangat halus dan keras. Jalan makadam umum dibangun di pedesaan karena prosesnya mudah dan lebih murah daripada jalan beton atau aspal. Baca juga: Ingat, Nyalip dari Bahu Jala

Banyak Mobil dan Motor Baru yang Diluncurkan, Segini Harga Tiket GIIAS 2023

Pameran otomotif Gaikino Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka, Kamis (10/8/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. GIIAS 2023 adalah penyelenggaraan ke-30 yang dilakukan Gaikindo untuk mewadahi seluruh Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermotor di Indonesia demi menampilkan inovasi dan produk terbarunya. Baca juga: Toyota Bawa Cicitnya Kijang Buaya ke Indonesia, IMV O Concept Bakal Tampil di GIIAS 2023 Total ada 49 merek kendaraan yang terd

Lebih Murah dari Honda Beat Baru, Segini Biaya Servis Toyota Land Cruiser 300 Hingga 100.000 Km

Toyota Land Cruiser (Spesifikasi | Berita) 300 diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Januari 2022 bersamaan dengan kehadirannya New Fortuner 2.8. Sebagai mobil yang bermain di segmen SUV premium, Land Cruiser 300 bukan hanya terlihat presteisus, namun juga lebih atraktif dan sporty. Dibangun berdasarkan platform baru TNGA-F yang secara khusus dihadirkan guna mempertahankan kemampuan off-road, mobil ini turut disematkan fitur canggih dengan membawa DNA Land Cruiser yang tangguh dan nyaman.

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Wuling Air EV
Lihat