Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik Tampil Cantik di GIIAS 2023

Menandai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 (Spesifikasi | Berita) Indonesian Batik melalui ajang GIIAS 2023. Edisi spesial kendaraan listrik ini hadir dengan membawa pola batik Kawung yang melambangkan visi global Hyundai ‘Progress for Humanity’.

Kehadiran Ioniq 5 edisi batik bahkan disambut positif oleh Airlangga Hartarto, selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian di hari pertama pembuakaan pameran.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

"Hyundai dengan bangga mempersembahkan Ioniq 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. Ioniq 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

Lebih lanjut ia mengatakan, Inoniq 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. “Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Waduh, Mobil Listrik IONIQ 5 Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Hyundai Langsung Gercep Kasih Solusi

Hyundai Ioniq 5 Indonesia Batik, Perpaduan Antara Tradisi dan Modernisasi

Kehadiran Ioniq 5 Indonesia Batik menghasilkan perpaduan yang unik dari segi harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi. Corak batik Kawung yang disematkan menciptakan kombinasi antara ikonik Indonesia dengan kendaraan masa depan.

Batik Kawung sendiri merupakan pola batik asal Yogyakarta dengan pola geometris berbentuk bundar yang mirip dengan buah kawung.

“Saya merasa terhormat bisa terlibat dalam proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia. Hal terpenting dari desain pada model yang kita lihat adalah perpaduan antara harmonisasi dan aspek keberlanjutan yang melambangkan teknologi dan inovasi mutakhir Hyundai, dan Batik yang melambangkan tradisi dan warisan budaya Indonesia,” seru Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company.

Baca juga: Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

Mengenai corak batik yang melekat pada mobil ini disematkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior. Untuk corak berwarna abu-abu diletakan di hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Tak hanya itu, pada lingkar roda juga tersematkan corak batik di bagian center dop yang terkesan mewah berkat perpaduan warna coklat titanum.

Selanjutnya di sisi dalam mendapat warna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola batik Kawung yang diaplikasikan di jok, klakson, dan sandaran lengan. Guna menambah kesan prestesius dan elegan, Hyundai mendesain pola batik berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Interior Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik 

Bicara warna soga khas Batik Kawung, sejak turun-temurun diproduksi secara alami dari kayu Tingi, Jambal, dan Tegeran. Secara psikologis warna ini menggambarkan keintiman dengan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan.

Hal ini selaras dengan desain serta material yang digunakan dalam membuat mobio ini yang memanfatkan material daur ulang dan ramah lingkungan di beberapa komponennya.

Baca juga: Hyundai Creta EV Makin Sering Diuji Jalan, Speknya Bakal Mirip Ioniq 5?

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Ioniq 5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Bawa Jalan Hyundai Ioniq 5, Proper Pol

Pantas Dikasih Harga Berapa? Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq - Walkaround with Fitra Eri

Berita Terbaru

Wuling Almaz RS Facelift Meluncur di GIIAS 2023, Ini Perubahannya

Wuling Motors Indonesia memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan meluncurkan Wuling Almaz RS facelift. Karena hanya penyegaran ringan, tentunya mobil Medium Sport Utility Vehicle (SUV) memang tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya. Kendati begitu, dengan tampilan yang sedikit berubah ini tentu saja dapat memberikan rasa berbeda karena auranya jadi lebih baru dan sporty. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Honda CR-V e:HEV Ditantang Wuling Almaz

Masuki 10 Tahun, UD Trucks Quester Kini Makin Pintar

Di pasar medium truk global, UD Trucks Quester sudah eksis sejak 10 tahun yang lalu. Usia tersebut membuktikan ketangguhan dan kemampuan Quester beradaptasi di berbagai pasar. Perayaan inilah yang menjadi tema spesial bagi mereka di ajang GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus. Sejak diperkenalkan pada tahun 2013, Quester telah merevolusi pasar kendaraan komersial di pasar yang berkembang pesat di seluruh dunia. Bagi pabrikan asal Jepang itu, Quester menjadi simbol keunggulan, keandalan

Chery Omoda 5 EV Sudah Mejeng di GIIAS 2023, Tapi Maaf Belum Dijual

Chery Omoda 5 EV atau versi listrik dipamerkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. Ya, jika Chery Omoda 5 bensin sudah keren dan canggih, maka versi Electric Vehicle (EV) atau listrik ini jadi semakin canggih lagi. Menurut Presiden PT Chery Sales Indonesia & Vice President Chery International Shawn Xu, Omoda 5 EV sengaja dibawa ke ajang GIIAS 2023 karena membawa visi yang berorientasi pada m

GT Radial Rilis Ban Ramah Lingkungan Buat Wuling Air ev

GT Radial Champiro ECOTEC EV tersedia dengan ukuran 145/70 R12 sehingga cocok untuk pengguna Wuling Air ev. Populasi mobil listrik Wuling Air ev yang terus meningkat membuat pabrikan suku cadang dan komponen aftermarket untuk mobil ini juga ikut berkembang. Terbaru ada PT Gajah Tunggal Tbk yang baru saja merilis ban baru khusus untuk para pengguna Wuling Air ev. Baca juga: Dunlop Safety Campaign, Ajarkan Pelanggan Memilih dan Merawat Ban Mobil yang Benar Ban dengan merek GT Radial ini sekarang d

Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

Mitsubishi XForce, itulah nama mobil baru yang diluncurkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tepat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Selain nama, mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga sangat ditunggu bagaimana bagian interior, fitur, teknologi dan harga. Maklum, untuk bagian eksterior mobil ini sudah diperkenalkan sepekan sebelum GIIAS 2023 digelar. Untuk mengetahui bagian luar, bisa lihat di artikel di bawah ini. Baca juga: Begini Wuju

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Hyundai Ioniq 5
Lihat