Hyundai STARGAZER X Tawarkan Desain Stylish Berbalut Fitur Terlengkap Dikelasnya

Hyundai STARGAZER X resmi tampil perdana di hadapan publik saat pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Bertempat di ICE BSD City, Tangerang, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjanjikan pengalaman mobilitas menyenangkan pada STARGAZER X sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

"STARGAZER X menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis," kata Woojune Cha, President Director PT HMID dalam sambutannya, Kamis (10/08/2023).

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Penampilan Perdana Mitsubishi Xforce dan Hyundai Stargazer X

Crossover yang Stylish dan Praktis

Woojune Cha, President Director PT HMID

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia menjelaskan, Hyundai STARGAZER X didesain  dengan konsep "Unleash the X in You", yang menawarkan penampilan stylish namun tetap nyaman serta memiliki fitur keamanan yang lengkap untuk menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun.

Dari luar, STARGAZER X memiliki desain kap mesin dan bemper depan belakang yang baru, lantas ada tambahan roof garnish dan roof spoiler.

Pakai velg 17 inci dengan desain baru

Velg alloy diamond cut berdiameter 17 inci yang terpasang juga desainnya terlihat stylish dan memberikan efek ground clearance lebih tinggi.

Tetap mempertahankan DNA STARGAZER, STARGAZER X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1,710 mm, dengan jarak sumbu roda 2.780 mm.

Baca juga: Lebih Murah Rp8 Juta, Hyundai Stargazer Essential Unggul Fitur Dari Mitsubishi Xpander Exceed

Interior Hyundai STARGAZER X Ada Aksen Merah

Joknya ada aksen merah

Dari balik parasnya yang maskulin, STARGAZER X menawarkan kemewahan pada area kabinnya dengan opsi material pelapis jok berbahan kain atau kulit.

Konsumen juga bisa memilih apakah mau tipe 7 seater, atau jok baris kedua model captain seat dengan konfigurasi 6-seater.

Captain seat memiliki sandaran lengan agar para penumpang di baris kedua mobil bisa rehat, serta para penumpang bisa menyesuaikan tempat duduknya sesuka hati, baik maju, mundur, tegak lurus, atau bersandar.

Desain dasbor Stargazer X

Selain ruang kaki dan kepala yang lega, STARGAZER X juga menawarkan meja lipat dibalik sandaran jok pengemudi dan penumpang depan untuk kebutuhan penumpang baris kedua.

STARGAZER X juga sudah menggunakan sistem AC double blower, dan LED Room lamps untuk penerangan kabin depan dan belakang saat dibutuhkan pada malam hari.

Baca juga: 5 Alasan Menarik Pilih Hyundai Stargazer Essential, Termewah di Bawah Rp300 Juta

Sudah Ada Bluelink dan Hyundai SmartSense

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID

Fitur keselamatan aktif Hyundai SmartSense juga sudah ada di STARGAZER X, termasuk keberadaan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu pengereman otomatis saat mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi benturan.

Lalu, tersedia pula fitur Driver Attention Warning (DAW) demi menganalisis fokus pengemudi saat berekendara serta memberikan notifikasi untuk rehat sejenak demi mencegah potensi kecelakaan.

Lalu ada fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) yang bisa memandu pengemudi tetap di jalur yang benar dan memastikan mobil tetap berada di tengah lajur.

Hyundai SmartSense

Sedangkan fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang menggunakan sensor radar bisa memonitor daerah titik buta di sekitar mobil sehingga menekan risiko tabrakan dengan kendaraan atau objek lain.

Tak ketinggalan ada pula Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW) yang mendeteksi objek di depan mobil saat sedang memarkir, serta Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

STARGAZER X juga menghadirkan teknologi Hyundai Bluelink yang bisa membuat pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone. 

Tersedia untuk semua varian STARGAZER X, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh fitur-fitur penting untuk pemilik mobil, seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat diparkir.

Beberapa fitur Bluelink yang sebelumnya ada di STARGAZER dan Creta juga ada di crossover terbaru ini seperti tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA), Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

Jaminan Purna Jual Terbaik

Desain grilnya juga berbeda

HMID menyediakan layanan after-sales untuk pengguna STARGAZER X, termasuk layanan Call Center 24 jam, layanan darurat 24 jam, serta layanan Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

Agar kepuasan pelanggan makin optimal, layanan after-sales HMID didukung oleh jaringan dealer Hyundai di 131 titik di seluruh Indonesia. 

HMID juga menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free.

Serta ada pula Hyundai Guarantee yang berupa:

  • Gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan kendaraan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km (yang mana yang tercapai terlebih dulu)

Sebagai bentuk komitmen untuk menjamin pengalaman kepemilikan STARGAZER X yang worry-free, HMID mempersembahkan Hyundai Owner Assurance Program yang meliputi:

  • New Car Replacement Guarantee: menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai mengalami kerusakan hingga 65%. Berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.
  • Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali hingga 70% jika pelanggan ingin menjual mobil Hyundai dalam 3 tahun kepemilikannya.
  • Payment Protection Program: menjamin pembayaran pembiayaan selama masa tenor untuk pemilik kendaraan Hyundai yang mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.
  • Customer Protection Program: menjamin perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil Hyundai.
  • Tire Protection Program: menjamin pengembalian dana untuk penggantian ban dengan tipe dan ukuran yang sama. Keuntungan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima mobil Hyundai dan diberikan jika roda yang rusak akibat kecelakaan tidak bisa digunakan lagi.

Promo Hyundai di GIIAS 2023

Tampil di GIIAS 2023

Hyundai STARGAZER X bisa dipesan selama pameran GIIAS 2023 serta tersedia di seluruh dealer Hyundai dengan harga (OTR Jakarta) Rp325.600.000 untuk tipe Style dan Rp336.200.000 untuk yang tipe Prime.

Pilihan warna eksteriornya ada seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl, tapi kalau mau opsi Two-tone Colors ada biaya tambahan sebesar Rp1.500.000.

STARGAZER X juga menawarkan varian warna eksterior baru, yakni Gravity Gold Matte dan Optic White Matte, dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000. Jika ingin jok baris kedua model Captain Seat juga tersedia dengan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000.

HMID pun menawarkan program pembiayaan spesial dari Hyundai Finance untuk setiap pembelian STARGAZER X, yaitu:

  • Cicilan ringan mulai dari 3.4 Juta per bulan selama 3 tahun, atau
  • Program DP ringan mulai dari 10%, atau
  • Gratis cicilan selama 3 bulan, atau
  • Cuti cicilan hingga 1 tahun, atau
  • Bunga rendah mulai dari 2.18% dengan pilihan jangka waktu tenor hingga 10 tahun

Hyundai Motors Indonesia memberikan berbagai program dan penawaran menarik selama GIIAS 2023, seperti:

Test Drive Benefit: Pengunjung yang melakukan test drive STARGAZER dan CRETA serta mengunduh dan mendaftarkan akun myHyundai berhak mendapatkan keuntungan dalam bentuk koin sebesar 150.000

Lucky Dip Program: Untuk pembelian seluruh lini Hyundai di GIIAS 2023, para pelanggan berkesempatan untuk mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah lebih dari Rp3 miliar, yaitu:

  • Samsung Galaxy S23
  • Samsung Flip 4
  • Samsung TV QLED 50 inci
  • E-voucher Ismaya senilai Rp1.000.000
  • Voucher belanja senilai Rp500.000
  • Aksesori Wheel Lock
  • Travel Voucher senilai Rp10.000.000
  • Poled Car Seat

CRETA Black Edition Free Accessories: Untuk pembelian CRETA Black Edition di GIIAS 2023, para pelanggan akan mendapatkan dua Genuine Accessories item, yaitu:
Door Visor 3 Mat

Hyundai Finance: Pelanggan juga berkesempatan untuk menggunakan program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance yang mencakup:

  • Cicilan ringan mulai dari Rp2,5 juta per bulan selama 3 tahun**, atau
  • Program uang muka atau down payment (DP) rendah mulai dari 10%**, atau
  • Bunga rendah mulai dari 0% dengan pilihan tenor jangka panjang hingga 10 tahun**, atau
  • Gratis asuransi hingga 3 tahun**.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Stargazer X

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Ada Edisi Ulang Tahun ke-60 Mitsubishi Fuso Canter di GIIAS 2023

Sejumlah produk baru hadir di booth Fuso pada ajang GIIAS 2023 yang dibuka pada Kamis, 10 Agustus. Peluncurannya bertepatan dengan perayaan 60 tahun eksistensi Canter di pasar global. Untuk itu, terdapat display berupa tujuh unit truk unggulan yang didominasi oleh varian Canter. Mulai dari varian di masa yang lalu, kini dan di masa depan. Seperti satu unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan satu unit Mobile Workshop Service. Serta dari keluarga Canter Bus, yang diwakili varian sasis FE84GB

Upgrade Fitur, Suzuki Baleno 2023 Jadi Makin Kompetitif Lawan Yaris

New Suzuki Baleno (Spesifikasi | Berita) diluncurkan pertama kali di GIIAS 2022. Melalui ajang GIIAS 2023 kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan Baleno terbaru dengan mendapatkan sejumlah improvement. Guna memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan aman, pihaknya melakukan perubahan pada sistem hiburan. Jika sebelumnya Baleno disematkan head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci, pada versi penyegaran Baleno 2023 dilengkapi head unit layar sentuh dengan ukuran lebih besar men

Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan sebuah mobil dengan tampilan berbeda, yaitu Daihatsu Vizion-F. Terletak di sudut booth yang berada di hall 8, Vizion-F dengan bentuk persegi cukup menarik perhatian. Menurut Presiden Direktur PT ADM Yasushi Kyoda, Daihatsu Vizion-F merupakan mobil konsep Battery Electric Vehicle (BEV) yang menggunakan platform Daihatsu Gran Max. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Lahirnya Daihatsu Gr

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik Tampil Cantik di GIIAS 2023

Menandai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 (Spesifikasi | Berita) Indonesian Batik melalui ajang GIIAS 2023. Edisi spesial kendaraan listrik ini hadir dengan membawa pola batik Kawung yang melambangkan visi global Hyundai ‘Progress for Humanity’. Kehadiran Ioniq 5 edisi batik bahkan disambut positif oleh Airlangga Hartarto, selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia d

Resmi Diluncurkan, Ini 3 Hal Menarik Dari Bus Jetbus 5 Garapan Adi Putro

Sebagai sebuah karoseri terkemuka di Indonesia, PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) resmi meluncurkan bus bodi terbaru yang dinamakan Jetbus 5. Peluncurannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bertepatan dengan puncak perayaan 50 tahun Adiputro berkarya dalam bidang body builder. Jetbus 5 adalah generasi terbaru yang merupakan kelanjutan dari seri Jetbus 3 yang mengalami revolusi besar-besaran. Seri terbaru ini menggunakan sasis Scania, Volvo dan Mercedes-Benz. Adiput

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Hyundai Stargazer X
Lihat