Toyota Bawa Cicitnya Kijang Buaya ke Indonesia, IMV O Concept Bakal Tampil di GIIAS 2023

Disela-sela seremonial perayaan 60 Tahun Toyota Motor Thailand (TMT) pada 14 Desember 2022, pihaknya turut memperkenalkan dua mobil konsep yang nantinya bakal diproduksi massal, yaitu; Toyota IMV O Concept dan Hilux Revo BEV.

Bicara Toyota IMV O Concept, kendaraan pick up regenerasi Toyota Kijang Buaya tersebut dikabarkan akan diperkenalkan di GIIAS 2023 yang diselenggarakan mulai dari 10-20 Agustus mendatang. Sekedar informasi, IMV merupakan struktur rangka jenis ladder frame yang diperkenalkan pada 2004. IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicles) sendiri digunakan pada Kijang Innova RWD, Fortuner dan Hilux.

Disebut-sebut bakal meramaikan booth Toyota Commercial di Hall 3-3E, mobil konsep ini secara desain eksterior memiliki kemiripan dengan mobil konsep Urban Cruiser EV, terutama di bagian depan. Mobil niaga yang mulai diproduksi secara massal pada 2024 mendatang tersebut nantinya juga disematkan mesin konvensional ICE (Internal Combustion Engine), bukan motor listrik.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Reborn Ternyata Masih Bisa Dipesan, Ada Varian Mesin Bensin dan Diesel

Toyota IMV O Concept Banyak Menggunakan Garis Tegas

Tampilan depan IMV O Concept

Versi produksi IMV O Concept nantinya masuk sebagai pick up serbaguna. Seperti kendaraan pick up pada umumnya, mobil ini nantinya bukan cuma bisa membawa barang dengan atap terbuka, namun juga bisa dijadikan mobil box atau kendaraan towing yang bisa digunakan untuk membawa motor.

Jika melihat daripada bentuk yang ditampilkan, di bagian fasad IMV 0 banyak mengimplementasikan garis tegas dengan desain mengotak. Sekilas mirip seperti mobil konsep Urban Cruiser EV, lampu utamanya terdapat tambahan DRL LED di bagian atas dan bawah yang dibungkus menggunakan cover berkelir hitam. Covernya tersebut dibuat menyatu dengan grill berkisi-kisi garis horizontal yang ditengahnya terdapat emblem bertuliskan “TOYOTA”.

Baca juga: Penjualan Terus Naik, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Kini Lebih Cepat

Tampilan samping IMV O Concept

Bumpernya terlihat menggunakan bahan plastik dasar berwarna hitam dengan bentuk kekar dan lebar, sekaligus add on berkat desain yang diterima. Tak hanya itu, bumper mobil ini pun memiliki banyak kisi-kisi udara yang dapat menersukan udara dari depan guna membantu pendinginan suhu pada mesin.

Menyesuaikan tampilan depan, pada bagian fender, kap mesin, serta pintunya dibuat tegas dengan menampilkan garis dan lekukan kotak. Oh iya, mobil ini juga memiliki overfender berwarna hitam dengan bentuk kekar.

Lebih kecil dari Hilux, pada bagian atap IMV O Concept tersematkan rak besi yang bisa digunakan untuk menaruh barang. Untuk lingkar roda, mobil konsep ini diaplikasikan velg alloy model palang yang dilabur warna two-tone. Untuk baknya, mobil konsep yang ditampilkan pada perayaan ulang tahun Toyota Thailand ke 60 di Desember 2022 kemarin menggunakan kargo jenis flat deck dengan pengait di bagian lantai yang biasa digunakan untuk mengikat motor.

Baca juga: Investasi Menguntungkan, Harga Toyota Kijang Innova Diesel Reborn 2018 Setelah Lima Tahun Cuma Turun 25 Persen!

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota KIJANG INNOVA V 2.0

Rp 375,00 Juta
Rp 7,64 Juta/bln

10.962 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2020 Toyota KIJANG INNOVA REBORN V 2.0

Rp 350,00 Juta
Rp 7,13 Juta/bln

67.327 km

3,5 tahun

Banten

Lihat Rincian

2022 Toyota KIJANG INNOVA G 2.0

Rp 360,00 Juta
Rp 7,33 Juta/bln

25.226 km

1,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2018 Toyota KIJANG INNOVA REBORN V 2.4

Rp 363,00 Juta
Rp 7,40 Juta/bln

39.691 km

5,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2020 Toyota KIJANG INNOVA REBORN V DIESEL 2.4

Rp 380,00 Juta
Rp 7,74 Juta/bln

78.060 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Berita Terbaru

Hasil Remap ECU Bikin All New Toyota Agya Masuk 3 Besar Balap Slalom

Toyota All New Agya GR Sport generasi kedua mulai menunjukkan hasil positif untuk prestasi para pebalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Contohnya di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-4 yang berlangsung di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023). Kesempatan ini masih jadi kawah candadimuka bagi tim TGRI untuk menemukan setting terbaik untuk All New Agya GR Sport versi balap tersebut. Herdiko Setyaputra dan Alvito Anugrah Hardianto yang dipercaya untuk b

Sambut HUT RI 2023, Ada Diskon Wuling Almaz Sampai Rp76 Juta

Dalam rangka memperingati HUT RI 2023, Wuling Motors (Wuling) menggelar program bertajuk "Month of Celebration" sepanjang Agustus tahun ini. Dan di program spesial kali ini, ada berbagai promo untuk setiap transaksi pembelian Air ev, Almaz, serta Alvez. "Melalui promo ini, Wuling terus berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin merasakan keunggulan dan inovasi dari lini produk Wuling," kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors melalui ket

Catat, Telat Bayar Kredit Mobil Bukan Cuma Ditarik Leasing

Tak sedikit pemilik kendaraan bermotor yang melakukan pembelian melalui cara kredit atau dicicil setiap bulan, namun mengalami masalah keuangan di tengah jalan. Tentunya jika dalam kesepakatan tidak membayar dalam jangka waktu tertentu secara berturut-turut, maka mobil atau sepeda motor akan ditarik. Ya, ditarik leasing merupakan istilah yang sering kita dengar. Namun jika debitur tidak mau berkomunikasi dan menghilang, maka tidak menutup kemungkinan akan diburu debt collector. Ehm, apakah sudah

MG Siapkan Pabrik Perakitan di Tanah Air, Bikin Harga Mobil Listrik Semakin Terjangkau

Kehadiran merek mobil MG di Indonesia pada 2020 lalu mendapat perhatian khusus di industri otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, kedatangan mobil China berdarah Inggris ini sekaligus menawarkan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produknya. Termasuk Indonesia, di usia yang 100 tahun ini MG telah menjangkau 84 negara. Salah satu bentuk komitmen atas keseriusannya dalam memudahkan konsumen Indonesia dalam memiliki mobil, sekaligus menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau, pihaknya aka

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit?

Hyundai Stargazer (Spesifikasi | Berita) X dipastikan akan meluncur secara resmi di GIIAS 2023. Beberapa hari menjelang peluncurannya, di sejumlah dealer Hyundai mobil ini sudah bisa kalian jumpai. Sekedar informasi, Stargazer X merupakan versi crossover dari Stargazer biasa. Mobil ini menempati segmen Low SUV 7-seater yang berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan juga Honda BR-V. Dibangun berdasarkan Stargazer biasa, mobil ini mempunyai b

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Kijang Innova
Lihat