Huawei Siap Luncurkan Mobil Listrik Luxeed S7 yang Lebih Baik dari Tesla Model S

Jika Anda hanya tahu Huawei merek smartphone, memang benar adanya. Akan tetapi, Huawei bersama Chery Automobile telah melahirkan merek mobil listrik yang dikenal dengan nama Luxeed.

Huawei dan Chery Automobil bikin mobil yang disebut Luxeed S7

Melansir sejumlah sumber, Chairman of Huawei Smart Car Solutions Business Unit, Richard Yu Chengdong mengatakan, Luxeed S7 disebut-sebut akan lebih unggul dari Tesla Model S. 

"Mobil tersebut akan memulai debutnya pada akhir November 2023 mendatang," ungkap Yu.

Dengan kehadiran Luxeed S7, maka model tersebut akan menjadi sedan pertama yang dibangun Huawei bersama dengan produsen mobil.

Huawei Luxeed S7 disebut akan mengungguli Tesla Model S

Usut punya usut, karena kerja sama dengan Chery, maka Huawei Luxeed S7 dikabarkan menggunakan platform yang sama dengan Chery EOX.

Memang sebelumnya Huawei pernah berkolaborasi dengan dalam otomotif, yang fokus pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Aito M5 pada tahun lalu.

Baca juga: Dipasangi Genset Diesel, Tesla Model S Ini Sanggup Berjalan Hingga 1.609 Kilometer

Huawei Luxeed S7 Akan Jadi Mobil Cerdas

Meluncur pada akhir November 2023

Dari segi desain, S7 akan memiliki bentuk layaknya sebuah sedan coupe dengan memiliki berbagai hal yang lebih baik di kelasnya.

Ya, hal ini dikarenakan penjualan mobil listrik di Tiongkok terus meningkat, sehingga persaingan menjadi semakin ketat. 

Apalagi, di negara asalnya, China, Chery dianggap sebagai salah satu pabrikan otomotif cukup kuat, yang sudah berhasil menjajakan mobil-mobil listrik.

Baca juga: Setelah Xiaomi dan Huawei, Giliran OPPO yang Tertarik Bikin Mobil Listrik Pesaing Apple Car

Desain tampak belakang 

Adapun bocoran gambar S7 juga sangat menarik, dengan lekukan body mobil yang aerodinamis. 

Desain lampu mobil ini juga menyipit, ditambah keberadaan lampu DRL pada bagian depan yang memanjang dari kanan ke kiri.

Secara dimensi, mobil listrik Huawei ini memiliki panjang 4.971 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.474 mm, serta jarak sumbu roda mencapai 2.960 mm.

Desain tampak depan

Meski belum disebutkan secara resmi detail kelebihannya, namun mobil ini akan jadi mobil cerdas, berkat penggunaan Software Harmony OS 4.0 yang baru dikembangkan divisi smartphone Huawei. 

Ada pada perangkat gadget Huawei, sistem Harmony OS 4.0 merupakan tenaga utama, yang menggantikan sistem operasi android dari Google.

Karena menggunakan platform Chery EOX, maka diharapkan mobil listrik ini menggunakan baterai CATL, yang sanggup melaju hingga 700 km dalam satu kali pengisian daya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Ertiga

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Top 5 Autofun: Alasan Tidak Beli Kijang Innova dan Swift Gen 1

Walau banyak mobil baru hadir ke Indonesia namun selera masyarakat sudah bisa ditebak pada model-model populer. Salah satu model yang selalu laris dari tiap generasi ialah Toyota Kijang. Meskipun jadi idola, tapi ada beberapa hal yang ternyata membuat Kijang Innova tak perlu jadi incaran. Poin inilah yang rupanya menjadi sorotan dari para netizen pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Selain kabar soal Kijang Innova, netizen juga menyoroti soal kelemahan Suzuki Swift generasi pertama. Lebih le

Selisih Rp40 Juta, Ini 5 Perbedaan Chery Omoda 5 GT AWD dengan FWD

Hadirnya Chery Omoda 5 (Spesifikasi | Berita) GT di Indonesia baru-baru ini merupakan opsi tepat bagi yang menginginkan sebuah SUV kompak premium dengan performa buas. PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek mobil Chery di Indonesia hadirkan Omoda 5 GT dalam dua varian, yakni AWD dan FWD. Bicara mengenai harga, varian FWD dibandrol Rp448,8 juta dan AWD diniagakan Rp488,8 juta OTR Jakarta. Memiliki selisih harga baru mencapai Rp40 juta, usut punya usut antara Chery Omoda 5 GT AW

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition Ditambahkan Tenda dan Perlengkapan Camping

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition baru saja dirilis oleh pihak Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC). Ini adalah edisi spesial dari Xpander Cross yang hanya dijual oleh MMPC untuk pasar Filipina. Tentunya sebagai edisi khusus, ada banyak komponen tambahan yang diberikan APM Mitsubishi di negara tersebut. @autofun.indonesia Komparasi LSUV 7-seater, kalian tim Mitsubishi atau Suzuki nih? #reviewmobil #reviewmobilbaru #mobilbaru #suzukixl7 #mitsubishi #xpandercross #komparasi ♬ Ba

15 Desainer Toyota Rangga Concept Digimodz 2023 Siap Masuki Babak Final

Ajang Toyota Rangga Concept Digital Modification (Digimodz) Contest 2023 sudah memasuki babak 15 besar. Dimas Aksa selaku Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebutkan, dari total peserta yang mencapai hampir 300 karya, kini panitia sudah memilih 15 besar untuk nantinya disaring lagi menjdi 9 besar di babak final, dan memilih 3 besar untuk grand final. @autofun.indonesia Ada Toyota Rangga Concept nih di GIIAS 2023, sip apa skip? #ranggaconcept #giias2023 #kijangrangga

Bukan Cuma Karena Murah, Ini 5 Alasan Mobil dengan Transmisi Manual Masih Laris Manis

Seiring kemajuan teknologi, kini mobil keluaran terbaru semakin banyak yang tersedia dalam opsi transmisi otomatis. Transmisi manual seolah makin tersingkir, dan biasanya cuma tersedia di tipe bawah. Meskipun demikian, mobil dengan transmisi manual terbukti masih laris manis dan jadi favorit di sebagian orang. Bukan melulu disukai kalangan tua, sebagian kalangan muda juga menyukai mobil manual karena sensasi berkendara yang dinilai lebih fun dan responsif. Biasanya para pengguna mobil manual ini

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil