Seharga Avanza Baru, Ini 7 Kelemahan Isuzu MU-X Bekas 2014

Kelemahan Isuzu MU-X bekas 2014 wajib diketahui sebelum membeli, pasalnya harga SUV yang satu ini lebih menarik dibanding rival sekelasnya.

Sebagai pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, harga bekas Isuzu MU-X lansiran 2014 kini ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan, atau setara dengan Avanza baru tipe E CVT.

Menempati segmen medium SUV bersasiskan ladder frame, MU-X sendiri memiliki beragam keunggulan.

Seperti yang bisa dilihat di bagian fascia menggunakan bohlamp dengan projector dengan auto leveling system.

Di dalam, mobil ini tersematkan head unit layar sentuh 7 inci yang mendukung format smartphone connectivity, audio steering switch control, cruise control serta Passive Entry Start System (PESS), AC climate control dengan tampilan digital, spion elektrik, jok elektrik, serta smartkey.

Untuk keselamatan berkendara mobil ini sudah mendapatkan dual SRS airbags di depan, Electronic Stability Control (ESC), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), serta ABS, EBD dan BA.

Seperti para pesaing di zamannya, MU-X dibenamkan mesin diesel turbocharger dengan durabilitas tinggi berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga sebesar 136 PS di angka 3.400 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm, yang dikawinkan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur tiptronic with adaptive gradient logic control.

Tampilan belakang MU-X generasi pertama

Hanya saja mesin berkodkekan 4JK1-TC Hi Power 4-silinder segaris DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection dengan turbocharger with VGS (Variable Geometry System) yang digunakan lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Disebutkan beberapa pemiliknya bahwa konsumsi bahan bakar pemakaian dalam kotanya MU-X dapat menempuh jarak 12 – 13 km/liter, dan 14-15 km/liter untuk penggunaan luar kota.

Bukan cuma irit, generasi pertama MU-X masih bisa mengkonsumsi bahan bakar dengan kualitas rendah seperti biosolar tanpa harus khawatir merusak mesin.

Hanya saja pemilik diharuskan mengganti filter solar serta melakukan tune up secara berkala.

Memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya, simak kelemahan Isuzu MU-X gen 1 melalui ulasan di bawah ini.

Baca juga: Harga Bekas Isuzu MU-X 2014 Lebih Murah dari Fortuner, Punya Spek Jempolan dan Bisa Pakai Solbus

1. Putaran Bawah Isuzu MU-X Tak Seresponsif Rivalnya

Mesin 4JK1-TC

Isuzu MU-X memiliki keunggulan pada konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit dibanding para kompetitornya.

Tentu, konsumsi BBM yang irit berimbas pada tenaga yang dihasilkan.

Seperti diketahui, pada putaran bawahnya mobil ini memiliki karakter yang cenderung lebih lemot bila dibandingkan dua pesaingnya tersebut.

2. Kurang Diminati Bikin Harga Bekas Isuzu MU-X Anjlok

Populasi Isuzu MU-X di Tanah Air tak sebanyak pesaing terdekatnya.

Sedikitnya minat masyarakat Indonesia terhadap MU-X membuat harga bekasnya anjlok.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pasaran MU-X ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan.

Berbeda dengan pesaingnya dengan tahun produksi yang sama Pajero Sport maupun Fortuner diniagakan mulai dari Rp250 jutaan.

3. Terasa Limbung pada Kecepatan Tinggi

Tampilan depan MU-X gen 1 

Seperti medium SUV bersasiskan tangga pada umumnya, MU-X terasa limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi.  

Tak hanya itu, penggunanya juga acap kali merasakan gejala body roll ketika melakukan manuver.

Baca juga: Mengenal Kelebihan Timing Gear di Mesin Mobil, Jadi Andalan Isuzu MU-X

4. Jok Belakang Sempit

Jok baris ketiga MU-X

Bukan cuma limbung pada kecepatan tinggi, harga bekas anjlok, dan lemot pada tarikan bawah, MU-X mempunyai kelemahan lainnya pada jok baris ketiga.

Tak hanya MU-X, sebenarnya jok baris ketiga yang sempit juga menimpa rivalnya.

Minimnya ruang kaki pada jok paling belakang lantaran lantai kabin mobil ini yang dibuat tinggi sebagai ciri khas mobil SUV.

Selain terasa sempit, jok baris ketiganya juga tidak bisa dilipat rata dengan lantai sehingga ruang bagasi yang dihasilkan tidak bisa maksimal

5. Material Interior Tak Sebaik Kompetitornya

Interior MU-X

Terakhir kelemahan Isuzu MU-X ada pada material interior yang digunakan.

Disebutkan bahwa material yang diaplikasikan tak sebaik pesaingnya dengan menggunakan plastik keras dengan desain monoton.

Tidak berhenti sampai di situ, disebutkan juga bahwa saat melewati jalan berkontur plastik yang digunakan menimbulkan suara berisik.

6. Radius Putar Besar

Radius putar MU-X mencapai 5,8 meter

Untuk radius putarnya Isuzu MU-X terbilang besar mencapai 5,8 meter.

Mempunyai radius putar yang besar, pengemudi diharuskan memiliki ancang-ancang ketika putar balik supaya tidak perlu maju-mundur.

7. Hanya Tersedia Penggerak 4x2

Pilihan variannya sedikit

Terakhir kelemahan Isuzu MU-X lansiran 2014 yakni tidak memiliki sistem penggerak 4x4.

Dengan begitu mobil ini hanya mengandalkan penggerak roda belakang (RWD) 4x2.

Salah satu faktor PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tidak menghadirkan sistem penggerak 4x4 lantaran PPNBM yang mahal.

Baca juga: Bukan Cuma Tangguh di Pertambangan, Isuzu MU-X Juga Cocok Jadi Mobil Keluarga

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Isuzu MU-X

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All New 2021 Isuzu MU X!

ALL-NEW 2021 ISUZU MU-X, INTERIOR, EXTERIOR DETAILS

Pertama kali hadir di Indonesia pada 2017 silam, Mitsubishi Xpander langsung mendapat respon positif dari para pecinta otomotif Tanah Air. Hal ini terlihat dari banyaknya antrian masyarakat yang melakukan inden saat itu. Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap Xpander bukan tanpa sebab. Sebagai pesaing utama Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan juga Suzuki Ertiga, Xpander menggambarkan sebuah mobil keluarga dengan desain futuristik, dinamis, sporty, dan juga gagah. Tak hanya itu,
Mitsubishi Canter modifikasi yang satu ini mungkin dari luar terlihat mirip dengan kebanyakan truk Mitsubishi Fuso Canter yang sudah disentuh kretifitas modif. Padahal jangan anggap remeh, karena unit berkelir dasar hitam ini bisa dibilang Canter dengan modifikasi full yang menyentuh semua aspek kendaraan tersebut. "Basisnya Canter tahun 2017 yang masih spek Euro 2," buka Erik Lukman Hardi si pemilik truk Canter tersebut ketika ditemui Autofun di Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community (CM
Isuzu MU-X pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang menempati segmen medium SUV 7-seater bersasiskan ladder frame, pesaing utama Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Memiliki bentuk gagah dan tangguh bergayakan off-road, MU-X dibangun berdasarkan kendaraan pick up, D-MAX dengan membawa sejumlah keunggulan. Untuk diketahui, MU-X merupakan produk kolaborasi antara pabrikan Jepang, Isuzu dengan produsen otomotif asal Amerika, Chevrolet dengan men
Cara mengurus STNK mobil yang hilang ternyata nggak susah-susah banget, beda halnya dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) merupakan surat kendaraan yang wajib selalu dibawa saat berkendara. Dengan begitu apabila STNK hilang, kalian diwajibkan untuk mengurusnya supaya mobil tidak dibawa polisi saat terjaring razia, atau diberhentikan karena melanggar lalu lintas. Karena memiliki fungsi yang sangat vital, berikut ini panduan atau cara mengurus STNK hilan
Di Batam harga Mitsubishi Xforce lebih murah dari yang ditawarkan dealer di Jakarta, Bandung, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya bisa menjajakan mobil terbarunya Mitsubishi Xforce di Batam. Menurut Group Head Regional Sales & Marketing Division PT MMKSI, Budi Dermawan, Batam memiliki lokasi strategis yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi, dan menjadi salah satu kota yang penting di Sumatera untuk menunjang penjualan ke

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Isuzu MU-X
Lihat