7 Fitur Hyundai Creta Ini Cocok Buat Dipakai Perjalanan Libur Natal dan Tahun Baru

Jelang musim libur Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktifitas berpergian, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.

Apalagi pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 juga bertepatan dengan masa libur anak sekolah, sehingga tepat rasanya untuk melakukan quality time bersama keluarga.

Kalau pilihannya liburan ke luar kota, maka kendaraan yang akan digunakan adalah hal yang patut diperhatikan.

Pilihan mobil baru yang menarik untuk dipakai liburan

Memilih mobil terbaik untuk liburan pastinya harus disesuaikan juga dengan tema atau tujuan tempat Anda berwisata nantinya.

Bagian terpenting saat memutuskan untuk membeli mobil baru buat dipakai liburan yaitu adanya kelengkapan fitur demi menunjang kenyamanan dan keselamatan selama berkendara supaya seluruh anggota keluarga bisa tiba di lokasi tujuan dan kembali ke rumah dengan selamat.

Nah kalau lokasi liburan yang sudah ditentukan adalah daerah petualangan yang cukup menantang, maka Hyundai Creta layak dipertimbangkan untuk menemani aktifitas tersebut.

Ini dikarenakan ada beberapa fitur Hyundai Creta yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Baca juga: Demi Bikin Pabrik Mobil Listrik dan Baterai di Indonesia, Hyundai Sudah Kucurkan Dana Rp 46 T di Indonesia

1. Hyundai Creta Punya 6 Airbags

Layout kabin yang driver oriented juga membantu kenyamanan berkendara

Demi melindungi pengemudi dan penumpang di dalamnya, Hyundai Creta memiliki 6-airbag pada barisan depan dan barisan belakang. 

Fitur ini didesain untuk mencegah cedera serius pada penumpang maupun pengemudi saat terjadi kecelakaan atau benturan.

Airbag akan bekerja dalam hitungan sepersekian detik ketika sensor mendeteksi benturan pada titik-titik tertentu di mobil untuk memerintahkan airbag otomatis mengembang agar pengemudi atau penumpang di depan tak membentur bagian keras pada panel mobil.

2. Child Lock Biar Si Kecil Tetap Aman

Desain jok yang ergonomis

Child Lock atau Child Safety Lock berguna untuk menjaga keselamatan si kecil ketika berkendara. 

Saat fitur tersebut aktif, pintu mobil hanya bisa dibuka dari luar untuk menghindari potensi si kecil tak sengaja membuka pintu mobil dari dalam, khususnya saat mobil sedang berjalan.

Jadi, saat Anda membawa anak dalam perjalanan, bisa lebih merasa tenang dan aman akan keselamatan si kecil.

3. Anti-Lock Brake System Agar Mobil Tetap Terkendali

Pengendalian terjamin

Anti-lock Brake System berfungsi untuk menjaga kendaraan mobil agar tidak selip ketika melakukan pengereman secara mendadak di jalanan yang licin atau basah yang dapat menunjang keselamatan dalam berkendara. 

Fitur tersebut dilengkapi sensor yang mampu membaca kecepatan ban mobil ketika terjadi pengereman secara mendadak oleh pengemudi demi menghindari benturan dari depan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 7 Hadir di Indonesia Tahun Depan, Spesifikasinya Bikin Merinding!

4. Brake Assist (BA) untuk Pengereman yang Lebih Baik

Kemudahan berkendara bahkan untuk pengemudi pemula

Brake Assist dirancang untuk melindungi pengguna agar terhindar dari kecelakaan dengan membantu pengemudi berhenti secara cepat dalam keadaan darurat. 

Fitur ini akan otomatis menambah tenaga dalam proses pengereman, jadi mobil bisa berhenti sempurna walau pengemudi hanya menginjak rem tidak terlalu dalam.

Brake Assist bekerja dengan membaca sensor kaki yang melepas gas secara mendadak dan pindah ke rem sehingga pengendara bisa terhindar dari kecelakaan ketika terjadi bahaya, seperti mobil di depan mengerem mendadak dan orang atau binatang yang melintas secara tiba-tiba.

5. Engine Check Warning

Punya fitur panoramic sunroof

Engine Check Warning bisa dilihat lewat logo mesin pada bagian panel meter mobil.

Fitur ini berguna untuk memberikan peringatan kepada pengemudi ketika mesin atau bagian kelistrikan terjadi masalah.

Saat logo mesin menyala, kemungkinan terdapat kerusakan pada mesin sehingga mobil perlu menuju bengkel resmi karena bagian kelistrikan hanya dapat dicek dengan alat yang tersedia pada bengkel resmi.

Fitur ini pun dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi karena ada anomali pada mobil.

6. Hyundai Bluelink yang Memberi Kemudahan

Fitur Hyundai Bluelink

Fitur Hyundai Creta yang sangat menarik dan membantu pemiliknya adalah keberadaan Hyundai Bluelink.

Teknologi ini dihadirkan guna memberikan akses penuh kepada pemilik mobil untuk fitur-fitur penting.

Diantaranya mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, dan yang paling membantu, pemilik bisa mengetahui dimana posisi mobilnya terparkir.

Kemudian fitur ini juga memiliki Driving Information and Vehicle Health Report untuk mengetahui kebiasaan berkendara dan kondisi mobil lewat informasi seperti berapa kali mesin nyala, jarak tempuh, kecepatan maksimal, kecepatan rata-rata, kondisi sistem, dan lain-lain.

Lantas yang juga tak kalah penting ada Vehicle Status Check/Notification guna mengecek kondisi kendaraan seperti mesin menyala atau tidak, kondisi AC, pintu, kap mesin, tekanan angin, hingga indikator BBM.

Baca juga: Enaknya Pakai Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Punya Fitur V2L yang Mirip Genset

7. Mesin yang Bertenaga dan Hemat BBM

Mesin Smartstream 1.5L

Ini rasanya penting saat Anda harus menjalani liburan menggunakan kendaraan pribadi.

Sebab dengan mesin yang bertenaga tapi juga hemat dalam penggunaan bahan bakar, bisa membuat alokasi dana disalurkan ke hal lain, seperti memilih hotel yang lebih bagus fasilitasnya, atau membeli oleh-oleh yang lebih banyak.

Nah, Hyundai Creta dilengkapi dengan mesin Smartstream 1.5L yang menggunakan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT). 

Untuk pengemudi juga memiliki empat jenis mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau medan yang dilalui, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Selain itu Creta juga menghadirkan Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci yang terhubung dengan 8 Speaker BOSE Premium Audio System.

Harga Hyundai Creta Terbaru

SUV compact Hyundai

Gimana, tertarik jadikan Hyundai Creta mobil baru Anda untuk menemani libur Natal dan Tahun Baru kali ini?

Hyundai Creta tersedia dalam varian Active, Trend, Style, dan Prime dengan pilihan warna meliputi Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. 

Berikut harga Hyundai Creta per Desember 2023:

  • Active 6-speed MT: Rp 291.300.000
  • Trend 6-speed MT: Rp 313.000.000
  • Trend IVT: Rp 333.500.000
  • Style IVT: Rp 376.000.000
  • Prime IVT: Rp 408.300.000
  • Prime IVT Two Tone: Rp 411.300.000

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Creta

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Yang Bikin Beda XForce dari Yaris Cross, Creta dan HR V!

Pilih Xforce, Grand Vitara, atau Yaris Cross? | Komparasi

Tiga Hal yang Perlu Diketahui dari Hyundai CRETA

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

Pembeli mobil listrik Neta V rasanya tidak perlu ribet lagi untuk meikirkan biaya perawatan berkalanya. Sebab PT Neta Auto Indonesia (NETA) baru saja mengumumkan bakal memberi garansi seumur hidup untuk beberapa komponen utama yang ada pada unit Neta V khususnya baterai. Garansi seumur hidup atau mereka sebut Lifetime Warranty Unlimited Kilometers & Periods sengaja ditawarkan untuk memberikan kemudahan untuk calon konsumen Menurut Managing Director Neta Auto Indonesia, Jason Ding, garansi untuk
Mobil listrik Chery Omoda E5 dijadwalkan akan mulai dikirim kepada pemesan perdananya pada Februari 2024. Sebelumnya PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah mengumumkan jika Omoda E5 mulai dirakit di Indonesia melalui pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Harry Kamora, Vice President PT CSI menjelaskan, pada Desember 2023, produksi Omoda E5 akan dilakukan dalam dua tahapan. "Produksi untuk Omoda E5 ada dua tahap, batch 1 dan batch 2, untuk batch
Toyota Innova Venturer bekas merupakan pilihan menarik jika Anda kurang menyukai Innova Zenix yang bermesin hybrid. Merupakan varian termahal dan termewah dari Kijang Innova, Toyota Innova Venturer petama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Sebagai mobil keluarga yang menempati segmen Medium MPV Premium, Innova Venturer tentunya menawarkan rasa berkendara yang lebih nyaman dibandingkan Kijang Innova pada umumnya. Saat diluncurkan 16 Januari 2017, harga Innova Venturer bensin bertransm
Anda yang menginginkan sebuah mobil harga di bawah Rp 300 juta ternyata masih ada di akhir tahun 2023 ini. Satu yang patut dilirik adalah Wuling Alvez. Ya, Wuling Alvez bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan sosok mobil SUV atau Sport Utility Vehicle dengan budget kurang dari Rp300 juta. Terlebih sosok Wuling Alvez ini jika dilihat dari segi dimensi, bersaing dengan Honda HR-V atau Hyundai Creta. Baca juga: Perbandingan Harga Toyota Yaris Cross vs Honda HR-V, Hyundai Creta sampai
Mitsubishi Xpander Hybrid digadang-gadang akan jadi inovasi baru Mitsubishi Motor Corporation karena menghadirkan mobil segmen menengah degan kapasitas 7 penumpang yang mengusung mesin bensin dan listrik. Hanya saja, peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid ini bukan dilakukan di pasar otomotif nasional, melainkan di Thailand pada tahun 2024 mendatang. Tentu saja ini hal ini menimbulkan tanda tanya, kenapa Xpander Hybrid justru akan secara perdana dilakukan di negeri tetangga, padahal Indonesia send

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Honda HR-V
    Rp 355,90 Juta
    Creta vs HR-V
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Creta vs Almaz
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Creta vs XL7
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Creta vs Rush
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Creta vs Raize
Hyundai Creta
Lihat