Ini Alasan Mitsubishi Pilih Xpander Hybrid Produksi di Thailand, Bikin Iri!

Mitsubishi Xpander Hybrid digadang-gadang akan jadi inovasi baru Mitsubishi Motor Corporation karena menghadirkan mobil segmen menengah degan kapasitas 7 penumpang yang mengusung mesin bensin dan listrik.

Hanya saja, peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid ini bukan dilakukan di pasar otomotif nasional, melainkan  di Thailand pada tahun 2024 mendatang. 

Tentu saja ini hal ini menimbulkan tanda tanya, kenapa Xpander Hybrid justru akan secara perdana dilakukan di negeri tetangga, padahal Indonesia sendiri negara pertama yang menggarap Xpander.

Baca juga: Misubishi Xpander Hybrid Mulai Diproduksi 2024, Tapi Bukan di Indonesia

Xpander bakal ada varian hybrid

Menanggapi hal tersebut, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita menuturkan, bahwa Mitsubishi tidak mengacuhkan dunia otomotif Indonesia. 

Sebaliknya kata Kurita, Indonesia menjadi pasar penting bagi perusahaan dengan logo tiga berlian, dimana penjualan secara keseluruhan menyumbangkan angka cukup tinggi.

"Sepanjang yang saya ingat, ada penilaian dari manajemen (prinsipal Mitsubishi Motors) masalah elektrifikasi di Thailand jauh lebih baik dari segi kebijakan finansial," ungkap Kurita saat ditemui di sela acara Test Drive Mitsubishi Xforce, di Yogyakarta (6/12/2023).

Baca juga: Mitsubishi Siapkan 16 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid dan XFC Concept

Varian hybridnya akan diproduksi di Thailand

"Di Thailand hybrid jauh lebih murah harganya dibandingkan ICE (Internal Combustion Engine). Jadi mereka memilih Thailand untuk mengenalkan Xpander Hybrid," sambung Kurita.

Kendati demikian, pria asal Jepang tersebut menjelaskan, bahwasanya untuk menghadirkan mobil bermesin hybrid bukan masalah berarti. 

"Yang ingin saya katakan, kami akan mempelajari hanya saja waktunya masih belum ditentukan," ujarnya. 

Namun sayang, mengenai kapan waktu peluncuran mobil hybrid, Kuritan masih enggan mengatakan jadwal peluncurannya. 

"Yang pasti model hybrid memang sudah ada dan kami akan mengenalkannya," tuturnya. 

Mitsubishi Xpander di Indonesia

Xpander facelift

Seperti diketahui, Xpander pertama hadir pada tahun 2017, dimana mobil dengan mesin ini hadir untuk bersaing di segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) menghadapi Avanza-Xenia, hingga Ertiga. 

Di Indonesia, Xpander bermesin bensin diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan Xpander hybrid rencananya akan dirakit di Laem Chabang, Provinsi Chonburi, Thailand.

Di Negeri Gajah Putih, pabrik Mitsubishi sudah memproduksi Outlander Plug-in Hybrid (PHEV), dimana Thailand sanggup menghadirkan ketersedian teknologi untuk produksi mesin hybrid dibandingkan Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Berharap Xpander dan Xforce Hybrid Bisa Produksi di Indonesia

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Sebagai calon pendatang baru di segmen pick up muatan ringan, versi produksi Toyota Rangga Concept dikabarkan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Mendekati waktu peluncurannya, tak sedikit tenaga penjual Toyota sudah mulai membuka pemesanan untuk mobil niaga terbaru pabrikan tiga oval tersebut. "Pendatang baru dari Toyota Rangga ada varian bensin dan diesel, sudah bisa di pesan sekarang cukup DP Rp5 juta saja,” kata satu wiraniaga dealer resmi Toyota kepada Autofun Indonesia. Ditambahk
Chery Indonesia kembali menggebrak kancah otomotif Tanah Air dengan menghadirkan Chery Omoda E5 yang menempati segmen SUV kompak bertenaga daya listrik murni melalui ajang GIIAS 2023 pada Agustus kemarin. Sebagai mobil listrik pertama Chery di Indonesia, mulai Desember 2023 ini Omoda E5 dirakit di pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Menyandang status CKD (Completely Knock Down), PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana bukan cuma memasarkan
Diluncurkan pertama kali pada November 2015, Toyota Kijang Innova reborn ditawarkan dalam tiga varian, yakni; Q, V dan G yang merupakan trim paling rendah. Generasi kedua Kijang Innova untuk model pre-faceliftnya ini dihadirkan hingga 2019, sebelum digantikan dengan model terbarunya pada 2020 yang mendapat sejumlah penyegaran secara minor change. Pada model pre-facelift, secara tampilan luar Kijang Innova reborn tipe Q dan V sekilas terlihat sama. Untuk mengetahui perbedaan dua varian Toyota Kij
Mitsubishi Xforce hybrid memang telah diwacanakan untuk jadi varian tambahan dari Xforce yang ada saat ini. Mitsubishi Xforce terbukti jadi mobil terbaru yang menarik karena desain dan teknologi yang dibenamkan. Terlebih mobil ini masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact, yang bersaing dengan sederet nama besar, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Toyota Yaris Cross. Oia, meski mobil ini baru seumur jagung, namun rencana yang akan dilakukan di masa depan pada Mitsubishi Xforce rupan
Salah satu hal yang kerap dipertanyakan pada mobil terbaru, Mitsubishi Xforce adalah ketiadaan Panoramic Roof atau Sunroof. Maklum, mobil ini sudah 900 unit dikirim ke konsumen, dimana secara bertahap sudah disuplai sejak akhir November 2023. Apalagi Xforce masuk segmen Sport utility Vehicle (SUV) Compact, yang dihuni beberapa kompetitor seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, sudah dilengkapi atap kaca. Sebelumnya, disebutkan alasan Mitsubishi Xforce tak pakai Panoramic Roof atau Sunroof karena b

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat