Buka Dealer Baru di Jakarta Barat, Ford Tetap Sediakan Layanan Servis dan Sparepart untuk Model-model Lawas

RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia meresmikan dealer Ford Tomang yang memiliki layanan 3S (Sales, Service, Sparepart).

Berlokasi di Jalan Arjuna Utara No 131 Tomang Petamburan, Jakarta Barat, dealer Ford Tomang merupakan kerja sama antara RMA dengan PT Trijaya Auto Mandiri.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan dealer resmi Ford di Indonesia dan membawa produk berkelas dunia serta pengalaman kepemilikan khas
Ford kepada para pelanggan kami khusus nya di Jakarta," kata Jari Kohonen, Country Manager dan Direktur RMA Indonesia dalam paparannya, Senin (26/02/2024).

"Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta. Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford," sambung David Arianto, Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri.

Baca juga: Harga Bekas Setara Fortuner Bensin, Konsumsi BBM Ford Everest Gen 2 Jadi Pertimbangan Penting Sebelum Membeli

Dealer Ford Tomang Akan Dukung Penjualan di Jakarta dan Sekitarnya

Memiliki layanan 3S

Disebutkan oleh Jari Kohonen, saat ini RMA Indonesia telah memiliki dealer resmi Ford sebanyak 30 outlet yang tersebar di 21 kota di Indonesia.

Dari puluhan dealer itu, yang telah memenuhi layanan 3S antara lain di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, Palangkaraya, dan sekarang di tambah lagi dealer Ford Tomang di Jakarta.

Adapun untuk dealer-dealer Ford lainnya, masih mnerapkan konsep 2S yaitu Sales dan Service.

"Saat ini yang kita lakukan memang baru fokus para meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di Indonesia, termasuk makin memperbanyak jaringan dealer, bukan cuma di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," kata Jari.

Diresmikan Senin, 26 Februari 2024

"Dealer Tomang ini merupakan langkah penting dari strategi kami, karena Jakarta kami melihat juga penjualannya cukup baik untuk Ford," lanjut dia.

Meskipun diungkapkan peminat konsumen terhadap brand Ford terus naik, tapi diakui olehnya kalau penjualan Ford melalui RMA Indonesia belum terlalu besar.

"Tahun lalu kita baru mulai memasarkan secara Nasional kira-kira di semester kedua, jadi angkanya sekira 300 unit, tapi pihak Ford Thailand cukup kaget karena kita minta terus ke mereka, mereka tidak menyangka kalau akan sebanyak ini, jadi kami pikir nantinya bisa terus naik," jelas Jari.

Baca juga: Harga Bekas Ford Everest Gen 2 Rp120 Jutaan, Simak Beberapa Hal Penting Sebelum Beli

Suku Cadang Mobil-mobil Ford Masih Tersedia

Ford Ranger terbaru

Kalau kalian pemilik mobil-mobil Ford yang dulu sempat dibeli ketika masih ada APM Ford Motor Indonesia, maka jangan sedih dulu walau sekarang APM Ford sudah berganti ke RMA Indonesia.

Sebab ternyata pihak RMA melalui jaringan deale resmi Ford masih menyediakan suku cadang untuk model-model Ford yang sudah discontinue di Tanah Air.

"Kita penjualan spare part masih tetap jalan, bahkan ada konsumen yang punya Ford Fiesta masih servis berkala rutin di dealer Ford, dan kita kasih suku cadang yang genuine Ford," jelas Jari.

Ia juga mengungkapkan, konsumen Ford lain juga bisa melakukan pembelian spare part original Ford melalui jaringan dealer Ford.

Jika suku cadang yang dicari tidak ready stok, maka akan dilakukan pemesanan ke pabrik di Thailand.

"Kalau semala suku cadang fast moving, kita umumnya ready stock, tapi kalau memang ternyata gak ada, bisa inden kita pesankan dari pabriknya di Thailand," jelas dia.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Ford Ecosport Bekas

Mobil Ford Paling Laris di Indonesia

Everest jadi mobil Ford paling laris di Indonesia 

Disebutkan juga oleh Jari, ada beberapa model dari Ford yang peminatnya cukup tinggi di dalam negeri, meskipun RMA Indonesia baru memasarkan dua tipe Ford, yakni Ranger dan Everest.

"Untuk model terlaris ada Everest dan Ranger, komposisinya kira-kira 60:40, kalau Everest yang paling laku tipe Titanium, kalau yang Ranger, Ranger Raptor paling laku," tukasnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Ford Everest

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Kegiatan Carsentro Auto Week (CAW) kembali digelar pada Minggu, 25 Februari 2024 dengan serangkaian acara, salah satunya Lomba Mewarnai untuk Anak TK hingga SD dengan melibatkan lebih dari 50 anak. Acara yang sukses diselenggarakan di Carsentro Bogor tersebut menjadi pusat perhatian tersendiri. Pasalnya kegiatan lomba yang digelar bertujuan untuk mendukung dan menggali kreativitas anak sekaligus memperkenalkan ke orang tua deretan mobil bekas berkualitas yang disajikan oleh Carsentro. Seperti ya
Kredit Suzuki Jimny 5 pintu dengan DP rendah sangat menarik bagi sebagian orang yang ingin membelinya secara mencicil. Jimny 5 pintu secara resmi diluncurkan di IIMS 2024 dengan membawa DNA ketangguhan SUV Legendaris Suzuki. Bagian dari mobil hobi, Jimny 5 pintu dapat digunakan untuk memenuhi aktivitas off-road dengan menyuguhkan ruang yang lapang, guna meningkatkan pengalaman berpetualang bersama keluarga. Tak lama setelah peluncuran resminya, harga Jimny 5 pintu langsung digoreng oleh beberapa
Kehadiran Mitsubishi Xforce memang memunculkan banyak komentar, baik itu yang negatif dan memandang kendaraan ini punya beberapa kekurangan, tapi ada juga yang menilai positif. Komentar-komentar negatif itu biasanya malah datang dari mereka yang belum pernah mencoba langsung dan merasakan apa saaja keunggulan Mitsubishi Xforce. Sementara penilaian positif justru datang dari kalangan yang sudah membeli Xforce serta menggunakannya sehari-hari untuk menemani aktifitas mereka. Nah komentar-komentar
PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan produk terbarunya Toyota Hilux Rangga akan meluncur di Indonesia tahun ini. Namun sebelum resmi merilisnya, PT TAM mengumumkan sosok Toyota Hilux Rangga yang dibangun oleh para modifikator. Perlu dicatat, Hilux Rangga yang sudah dimodifikasi ini merupakan bagian dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz), dimana sebelumnya masyarakat dipersilahkan mendesain mobil tersebut secara digital, kemudian desain tersebut dibuat model skala 1:
Mobil listrik BYD menggunakan teknologi Blade Battery pada sistem penyimpanan daya listriknya. Di Tanah Air teknologi Blade Battery tersematkan pada BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal. Sebagai pelopor dalam teknologi New Energy Vehicle (NEV), Blade Battery merupakan hasil dari berbagai studi, penelitian, dan pengembangan selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh tim R&D BYD. BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal menggunakan baterai jenis Lithium Iron-Phosphate (LFP) dengan teknologi Blade Battery. "Teknologi i

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Ford Everest
Lihat