Jarang Pulang Saat Lebaran, Isuzu Ajak Sopir Mudik Gratis, Begini Syaratnya

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan kesempatan bagi pengemudi atau sopir komersial seperti pickup, microbus dan truk untuk menikmati pengalaman mudik gratis.

Meski program ini terkesan simple, namun ternyata banyak haru yang justru sering kali dialami sopir saat Ramadan hingga Lebaran tiba. 

Salah satunya adalah Satrio Rofiq, yang sudah menjalani menjadi sopir truk selama lebih dari 20 tahun.

Baca juga:  Pick Up Listrik Isuzu D-Max EV Bakal Dijual di Asia, Indonesia Kebagian Jatah?

Satrio Rofiq yang berprofesi sebagai sopir truk selama 20 tahun berbagi cerita pengalamannya saat mengemudi

Menurut Satrio, selama periode Ramadan dan Idul Fitri, permintaan kebutuhan meningkat tajam akan barang dan lainnya, sehingga dirinya dan rekan seprofesi sebagai pengendara jarang berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. 

"Kita juga jadi jarang bisa berbuka puasa dengan keluarga dan seringkali tidak bisa mudik karena masih ada yang harus diantar. Ada perasaan sedih tapi itu bagian dari resiko pekerjaan,” ungkap Satrio, saat ditemui di acara buka bersama Isuzu di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. 

Tak hanya itu, Satrio juga mengatakan, selama menjadi truk berbagai pengalaman buruk pernah dirasakan, seperti terjebak macet parah, hingga mendapatkan pemalakan saat hendak melakukan pengiriman barang.

Baca juga: Kelebihan Isuzu Traga yang Tidak Bisa Dikalahkan Mitsubishi L300

 President Director of PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian, saat memberikan sambutan dalam acara Konferensi Pers Isuzu #IsuzuTerusMenemani

Belum lagi, resiko pengemudi truk biasanya disergap bajing loncat yang mencuri barang bawaan dan itu jarang disadari pengemudi. 

Atas dasar ini pula, President Director PT IAMI, Yusak Kristian, Isuzu ingin memberikan apresiasi kepada sopir truk yang telah memiliki dedikasi dan menjadi ujung tombak Isuzu di jalanan melalui program #DitemaniYangSejalan.

"Melalui program ini, Isuzu memberikan kesempatan bagi 50 keluarga pengemudi yang beruntung untuk menikmati pengalaman mudik gratis yang berbeda sebagai bentuk apresiasi kepada para pengemudi kendaraan komersial seperti pickup, microbus dan truk yang peran pentingnya seringkali terlupakan," jelasnya. 

Lebih lanjut, Yusak menjelaskan, sebagai real partner real journey, Isuzu terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tak hanya owner. 

Termasuk dengan mewujudkan impian para pengemudi yang mungkin tidak dapat menikmati kehangatan dan kegembiraan mudik karena tanggung jawab mereka untuk mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat selama lebaran.

Baca juga: Isuzu Bawa Truk Anti Minum Solar di Japan Mobility Show 2023

Syarat Ikut Mudik Gratis Isuzu

Truk Isuzu Elf EV saat dipameran GIIAS 2022

Melalui program #DitemaniYangSejalan, Isuzu memberi ruang bagi para pengemudi untuk lebih didengar dengan mengangkat cerita para pengemudi yang bekerja tanpa lelah untuk bekerja khususnya di momen seperti Ramadan dan Idul Fitri meskipun di dalam hati mereka juga memiliki keinginan yang sama untuk berkumpul bersama keluarga dengan aman dan nyaman. 

Untuk program ini Isuzu akan memilih 50 pengemudi pickup, microbus dan truk untuk bisa pulang kampung bersama keluarga ke lima kota tujuan yakni Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Palembang yang akan diberangkatkan pada 3 April mendatang.

Berbagai fasilitas akan diberikan sehingga para peserta mudik bersama Isuzu bisa pulang ke kampung halaman dengan menyiapkan serangkaian kegiatan Ngabuburit, seperti potong rambut gratis, sesi foto keluarga, workshop, hingga permainan seru berhadiah seperti THR total hingga Rp50 juta, sembako, serta berbagai merchandise menarik.

Truk Isuzu Elf

Bagi para pengemudi yang ingin ikut program mudik gratis #DitemaniYangSejalan, berikut adalah syarat dan ketentuannya:

  • Follow akun Instagram @IsuzuID dan Facebook Isuzu Indonesia
  • Unggah foto saat menyetir dan ceritakan pengalaman unik saat menyetir pada caption dilengkapi dengan #IsuzuTerusMenemani #DitemaniYangSejalan #IsuzuMudik2024
  • Unggahan foto tersebut dapat dilakukan di akun Instagram atau Facebook pribadi dari setiap pengemudi dan tag ke akun @IsuzuID dan Isuzu Indonesia
  • Pastikan akun Instagram atau Facebook pribadi tersebut tidak di private
  • Periode pendaftaran adalah 16-28 Maret 2024.
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Isuzu Traga

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan kesempatan bagi pengemudi atau sopir komersial seperti pickup, microbus dan truk untuk menikmati pengalaman mudik gratis. Meski program ini terkesan simple, namun ternyata banyak haru yang justru sering kali dialami sopir saat Ramadan hingga Lebaran tiba. Salah satunya adalah Satrio Rofiq, yang sudah menjalani menjadi sopir truk selama lebih dari 20 tahun. Baca juga: Pick Up Listrik Isuzu D-Max EV Bakal Dijual di Asia, Indonesia Kebagian Jatah? Me
Toyota Crown Signia 2024 yang resmi debut di California, Amerika Serikat (AS) pada November 2023, sepertinya menjadi babak baru bagi "keluarga" Toyota Crown. Bagaimana tidak, sejak saat itu Crown Signia masuk kategori sebagai line-up SUV dari Toyota Crown. Padahal hampir 70 tahun dalam sejarah Toyota, Crown selalu terkenal sebagai sedan premium yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan. Lantas sanggupkah Toyota Crown Signia 2024 juga menyajikan semua hal itu? Mungkin tumbuh kekhawatiran banyak pi
Ada beberapa keunggulan GWM Tank 500 yang baru saja resmi dipasarkan di Indonesia meskipun harganya lebih dari Rp1 miliar. Ya, Great Wall Motor atau GWM Indonesia baru saja menawarkan Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV sebagai produk pertamanya untuk menggaet konsumen di Tanah Air. Namun untuk kali ini, Autofun akan membahas apa saja keunggulan Tank 500 HEV yang notabene merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) dengan perawakan cukup kekar dan tangguh. Seperti diketahui, Tank 500 HEV dibanderol c
Kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Lexus GX 2024 yang merupakan generasi ketiga dari Lexus GX. Sebenarnya GX terbaru sudah dirilis secara global oleh Lexus sejak Juni 2023, namun pengumuman spesifikasi dan harga Lexus GX 2024, diungkap akhir tahun lalu. Mobil ini menggunakan platform GA-F milik Toyota yang juga diterapkan pada Lexus LX terbaru. Perubahannya sangat drastis dibanding generasi keduanya, wajar saja mengingat hampir 14 tahun Lexus tidak pernah menghadirkan pem
Cek mobil sebelum mudik lebaran adalah langkah wajib yang perlu kalian lakukan supaya perjalanan ke kampung halaman berlangsung aman dan nyaman. Selain pengemudi dan penumpangnya yang butuh persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh, kondisi kendaraan juga perlu dipersiapkan dengan matang sebelum benda itu bekerja keras mengantarkan kalian sekeluarga ke kampung. Apalagi biasanya perjalanan mudik memakan waktu tempuh lebih lama dibanding hari-hari biasa, akibat volume kendaraan yang meningkat pe

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
MG

MG VS HEV

Rp 389,00 Juta

Lihat Mobil
Mitsubishi

Mitsubishi L100 EV

Rp 320,00 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Tiggo 5X 2024

Rp 269,00 - 299,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VinFast e34

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG Maxus 9

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG ES

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Jimny 5-door 2024

Rp 462,00 - 475,60 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VF5

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda E5

Rp 488,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Isuzu Traga
Lihat