window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu Bawa Truk Anti Minum Solar di Japan Mobility Show 2023

Prasetyo · 23 Okt, 2023 11:02

isuzu giga fuel cell

Isuzu menjadi satu peserta pabrikan otomotif tuan rumah yang akan tampil all out di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Dan tentunya, Isuzu bakal menampilkan lini produk terbarunya yang menggunakan berbagai teknologi ramah lingkungan, serta kecanggihan lain, guna memberikan pengalaman berbeda di industri kendaraan niaga.

Baca juga: Kelebihan Isuzu Traga yang Tidak Bisa Dikalahkan Mitsubishi L300

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

isuzu elf 2023

Isuzu Elf generasi terbaru

Booth Isuzu berada di East Hall 1 (EC01) di Tokyo Big Sight, Jepang, untuk menampilkan beragam model truk masa depan yang tak lagi bergantung pada bahan bakar minyak seperti solar, mulai 25 Oktober hingga 5 November.

Hal ini diakui oleh para petinggi pabrikan, sesuai dengan tema yang akan diangkat Isuzu di Japan Mobility Show 2023 yakni "Innovation For You: Accelerate The Future of Transport".

"Tema tersebut merefleksikan komitmen Isuzu dalam menyongsong masa depan dengan senantiasa berkembang bersama konsumen dimana pun dan kapan pun," tulis keterangan resmi Isuzu.

Hadir dengan booth yang besar, pabrikan kendaraan niaga tertua di Jepang itu akn menampilkan beberapa lini truk masa depannya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Kia Big-Up, Pick Up Pesaing Isuzu Traga dengan Harga Lebih Terjangkau

1. Isuzu Giga Fuel Cell

isuzu giga fuel cell

Dikembangkan bersama Honda

Ini sebenarnya bukan informasi baru jika Isuzu membuat truk berbahan bakar fuel cell, namun khusus di JMS 2023, truk heavy duty ini akan tampil ke hadapan publik pertama kalinya.

Dikembangkan bersama Honda sejak 2020, kedua perusahaan menggabungkan kemahiran teknologi masing-masing untuk membangun sebuah truk berbahan bakar sel hydrogen yang ramah lingkungan.

2. Isuzu Elf EV

isuzu elf ev

Truk dengan tenaga baterai dan motor listrik

Ajang Japan Mobility Show 2023 juga menjadi penampilan perdana bagi truk Isuzu Elf bertenaga baterai dan motor listrik (BEV).

Menggunakan platform yang benar-benar baru untuk generasi Isuzu Elf paling anyar yang mendapat sebutan N-Series Full Model Change.

3. Isuzu Elfmio

isuzu elfmio

Truk ringan yang dijamin mudah dalam pengoperasiannya untuk para sopir pemula

Satu lagi gebrakan perusahaan yang sudah dikenal di kalangan pebisnis logistik ini adalah sebuah light duty truck yang memiliki teknologi cerdas.

Bagaimana tidak, truk ini dijamin mudah digunakan oleh siapa saja yang terbisa atau memiliki SIM standar di Jepang.

Langkah ini dilakukan Isuzu untuk memperluas lapangan pekerjaan di sektor pengemudi truk, mengingat profesi ini mulai berkuang peminatnya sementara par apekerja senior mulai banyak yang pensiun.

Informasi mengenai detil truk-truk masa depan Isuzu tersebut akan diungkap pasca prosesi peluncurannya.

"Kami mengajak semua untuk turut serta menjadi saksi hadirnya teknologi baru yang ramah lingkungan dari Isuzu melalui gelaran Japan Mobility Show 2023.

Dengan begitu kesadaran masyarakat dan customer terhadap pentingnya keberlanjutan lingkungan dapat dibangun bersama Isuzu," jelas Puti Annisa Moeloek, Communication Management Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

isuzu traga blind van

Isuzu Traga Bliond Van

IAMI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu di seluruh Indonesia, selain memasarkan juga memproduksi kendaraan komersial merek Isuzu untuk kebutuhan pasar dalam negeri maupun luar negeri. 

Tentunya IAMI juga melengkapi jaringan jasa penjualan, perawatan, dan perbaikan kendaraan merek Isuzu dengan cakupan seluruh Indonesia.

Isuzu menawarkan beragam lini produk yang dapat dibagi ke dalam dua kategori, yaitu Commercial Vehicle (CV) dan Light Commercial Vehicle (LCV). CV terdiri dari medium pick up Isuzu Traga, light truck Isuzu Elf dan medium truck Isuzu Giga.

Sedangkan dalam kategori LCV terdapat beberapa kendaraan yang ditawarkan, yaitu Isuzu D-Max dan Isuzu mu-X.

Perkara adopsi teknologi elektrifikasi ke Indonesia, IAMI selaku APM secara kompetensi SDM dan teknologi, akan selalu mengacu pada Isuzu Motors Limited selaku perusahaan principal.

"Melalui semangat dan kerja keras, kami bertransformasi dan senantiasa memberikan solusi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Isuzu Partner. Hal ini sejalan dengan tagline besar kami, yaitu ingin menjadi partner sejati dalam setiap perjalanan yang customer kami lalui," tutup Yusak Kristian Solaeman, President Director IAMI.

Baca juga: 5 Kelemahan Isuzu Traga 2023 yang Perlu Diketahui

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Isuzu Traga Pick Up (FD)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia