Wuling Raih The Most Popular EV Brand in Indonesia dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024

Wuling Motors (Wuling) kembali menorehkan prestasi dalam perjalanannya di segmen kendaraan listrik di Indonesia. Dalam acara malam penganugerahan Penghargaan Listrik Indonesia 2024 yang dilangsungkan hari ini oleh Majalah Listrik Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Wuling dianugerahi gelar The Most Popular EV Brand in Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi Wuling menerima penghargaan atas langkah inovasi dalam menghadirkan kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas hijau pelanggan. Apresiasi ini tentu menjadi motivasi bagi Wuling sebagai brand EV yang paling diminati di Indonesia untuk terus mendukung mobilitas ramah lingkungan demi mewujudkan kehidupan yang lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” jelas Brian Gomgom selaku PR Manager Wuling Motors.

Listrik Indonesia Award 2024 merupakan anugerah yang dipersembahkan oleh Majalah Listrik Indonesia kepada regulator, tokoh, perusahaan, operator, dan industri yang memberikan kontribusi dalam sektor kelistrikan dan energi menjadi lebih baik bagi masa depan masyarakat.

Penghargaan yang bertemakan ‘15 Tahun Majalah Listrik Indonesia: Senantiasa Menerangi dengan Informasi’ ini diberikan sebagai bentuk apresiasi penuh bagi sektor kelistrikan dan energi dalam memberikan informasi, inovasi, serta kritik terbaik untuk saling berkolaborasi dalam membangun ekosistem berkelanjutan yang memperhatikan lingkungan dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Baca juga: Trio Air ev, BinguoEV dan Cloud EV Angkat Wuling Pimpin Pasar EV di Indonesia Hingga Q1 2024

Pemenang Listrik Indonesia Award 2024 ditentukan melalui mekanisme Rapat Sidang Redaksi dengan Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia dengan memperhatikan pada kriteria-kriteria diantaranya Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Kinerja Bisnis, Kepedulian terhadap Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi dan Dedikasi, Profesionalisme, dan Kepedulian pada Konsumen.

Melalui berbagai keputusan dan pertimbangan, Wuling dinobatkan sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia di kategori EV Ecosystem Company.

Kehadiran EV Wuling di Tanah Air ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik dengan raihan 64% pangsa pasar pada kuartal pertama 2024. Perjalanan Wuling EV ABC stories dimulai saat Air ev resmi diluncurkan secara global pada Agustus 2022 sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia.

Kendaraan listrik berbasis baterai ini menawarkan beragam solusi mobilitas modern serta kemudahan melalui pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, rangka kokoh yang disematkan, hingga keamanan baterai bersertifikasi IP67. Kendaraan compact ini memiliki eksterior future-tech, kabin roomy dengan konfigurasi 4-seater, dipadukan fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App serta perintah suara berbahasa Indonesia.

Perjalanan Wuling EV ABC stories dilanjutkan melalui BinguoEV pada segmen hatchback EV. Kendaraan listrik ini mengusung perpaduan tampilan eksterior yang ikonik dengan dual tone color yang menarik perhatian, dengan bagian interior classy yang nyaman melalui kabin luas dilengkapi 15 kompartemen bagi penyimpanan barang.

Pengalaman berkendara premium dapat dirasakan pengguna melalui fitur keselamatan berkendara Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag. Wuling pun mencatat penjualan lebih dari 3.000 unit BinguoEV selama kuartal pertama di tahun ini. Melalui raihan angka tersebut, Wuling BinguoEV menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia saat ini.

Lalu, kendaraan listrik terbaru Wuling, Cloud EV menjadi kelanjutan dari Wuling EV ABC stories yang hadir dengan tampilan dinamis terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan di bagian eksterior. Mengusung konsep ‘Home Life Space’, kendaraan listrik dengan range 460 kilometer ini dilengkapi Sofa Mode untuk menambah kenyamanan dalam kabin melalui pengaturan bangku baris pertama dengan maksimal dan bangku belakang hingga 135°.

Baca juga: 4 Keunggulan Wuling Cloud EV, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh di Atas 400 Kilometer

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Cloud EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyobain Mobil Listrik Baru Wuling, Versi Lebih Besar dari Wuling Air ev

Mobil Listrik China Jadi Banyak Banget!

Liburan Jauh Pakai Mobil Listrik Siapa Takut?

Nyobain Mobil Listrik Baru Wuling, Versi Lebih Besar dari Wuling Air ev

Ada berbagai promo Mitsubishi 2024 yang menarik jika Anda tengah mempertimbangkan untuk membeli mobil Mitsubishi terbaru. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan berbagai promo penjualan menarik sepanjang Mei 2024. Berdasarkan keterangannya, program penjualan menarik dirancang sebagai bentuk komitmen Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan konsumen yang hendak melakukan proses pembelian. Promo ini ditawarkan untuk sejumlah produk Mitsubishi, mulai dari Xf
Berikut ini adalah rincian lengkap tarif Tol Trans Jawa yang membentang mulai dari Pelabuhan Merak di Serang, Banten, Jawa Barat, hingga ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur. Keberadaan jalan tol Trans Jawa saat ini memang sangat bermanfaat untuk mereka yang ingin melakukan perjalanan menuju sejumlah kota yang ada di Pulau Jawa Pasalnya, jalan tol Trans Jawa merupakan akses menghubungkan beberapa kota penting, mulai dari Cilegon, Serang, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Cikampek,
Spsesifikasi BYD E6 gen 2 yang digunakan sebagai armada taksi Bluebird tak bisa dianggap remeh. Pasalnya untuk spesifikasi mobil listrik yang dihadirkan langsung dari China ini tidak mengalami penyunatan fitur. Untuk diketahui sebelumnya, PT Blue Bird Tbk. memperkenalkan mobil listrik BYD E6 gen 2 melalui gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang berlangsung dari 30 hingga 5 Mei kemarin. Sebagai perusahaan taksi ternama Tanah Air yang sudah eksis sejak 1965, Bluebird pertama kali
Cara cek plat nomor B Tangerang bisa kalian lakukan dengan beberapa langkah mudah, bahkan tidak harus datang ke Samsat terdekat, namun cukup melalui ponsel. Meski sama-sama pakai plat nomor dengan awalan huruf B, untuk cek plat nomor Tangerang, Depok, dan Bekasi ternyata berbeda dengan plat nomor DKI Jakarta. Pengecekan status kendaraan sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi, SMS atau web resmi SAMSAT daerah yang dituju. Selain mendapat informasi mengenai keaktifan pajak, tahun pembuatan, nomor
Daftar harga BBM terbaru memang informasi yang sering dicari oleh masyarakat Indonesia, apalagi pasca terjadinya sejumlah konflik negara lain seperti perang antara Palestina dan Israel. Perang yang melibatkan beberapa negara wilayah Barat dan Timur Tengah ini memicu harga minyak mentah dunia yang akhirnya juga berimbas pada harga BBM terbaru di dalam negeri. Tak heran jika hampir setiap bulan, baik penyedia BBM dari pemerintah yaitu Pertamina, maupun pihak swasta seperti Shell, Vivo, atau BP-AKR

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
MG

MG VS HEV

Rp 389,00 Juta

Lihat Mobil
Mitsubishi

Mitsubishi L100 EV

Rp 320,00 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Tiggo 5X 2024

Rp 269,00 - 299,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VinFast e34

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG Maxus 9

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG ES

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Jimny 5-door 2024

Rp 462,00 - 475,60 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Wuling

Cloud EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Cloud EV
Lihat