Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjajal sendiri sirkuit Mandalika di Lombok, yang akan menyelenggarakan balapan WSBK pekan depan, Jumat (12/11). RI 1 mencoba langsung lintasan balap itu sambil menunggangi motor kustom miliknya, berbasis Kawasaki W175 beraliran chooper-cafe racer. 

Tak kalah menarik, outfit atau kelengkapan berkendara yang dikenakan Jokowi cukup nyentrik. Mulai dari helm, jaket, sarung tangan, celana riding, hingga sepatu yang dipakai bertemakan anak muda dan merupakan hasil produksi dalam negeri.

1. Helm RSV SV300

Dimulai dari helm dulu. Jokowi menggunakan helm RSV SV300 yang merupakan produksi Bandung. Menariknya helm tersebut baru dirilis belum lama ini, dan merupakan helm tipe open face yang memiliki dual visor, demikian dijelaskan Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan Suwu. 

Semua apparel Jokowi merupakan brand lokal.

Bagi kalian yang tertarik, bisa meminangnya di berbagai jaringan penjualan helm RSV di Indonesia. Harga helm RSV SV300 Rp 610 ribu. Warnanya selain hitam glossy, ada abu-abu, hitam matte, dan biru matte.

"Saya juga kaget tiba-tiba dapat kabar Pak Jokowi mau pake helm RSV untuk peresmian sirkuit Mandalika. Saya pikir kita patut berbangga mempunya presiden yang selalu support brand lokal seperti ini. Semoga semakin banyak brand lokal yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri," kata Richard kepada AutoFun Indonesia, Sabtu (13/11). 

2. Jaket Rabbit and Wheels

Kemudian yang menarik perhatian lagi adalah jaket yang kesannya anak muda banget. Produk tersebut adalah Rabbit and Wheels buatan Depok. Mengacu beberapa e-commerce, harga jaket tersebut Rp 1,695 juta. 

Jaket riding Rabbit & Wheels yang dipakai Jokowi.

Jokowi tampak tangguh saat menggunakannya. Sebab jaket memiliki banyak grafis dan desain yang tidak monoton. Terlebih tampak berisi karena bagian dalam jaket disematkan protector. 

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik Hyundai Pertama di Asia Tenggara, Mulai Produksi 2024

3. Celana Riding Contin Osiris

Nah masuk ke celana riding. Istana mempercayakannya kepada perusahaan lokal lain yang memproduksi apparel berkendara, yakni Contin yang bermarkas di Bandung. Modelnya merupakan celana touring berbahan polyspun dan Balistic. 

Celana touring dari Contin yang digunakan Jokowi.

Nama celana yang dipakai Jokowi adalah Contin Osiris yang dijual dengan harga Rp 855 ribu. Spesifikasinya memiliki sejumlah kantong, protector pada bagian lutut, reflektif pada sisi paha, kemudian lapisan anti air pada bagian dalam celana yang bisa dibongkar pasang.

4. Sarung Tangan Katros

Adapun sarung tangannya berbahan kulit dari Katros yang berkolaborasi dengan Bellisimo berwarna hitam, dan lagi-lagi merupakan asli buatan Indonesia. Harganya Rp 435 ribu setelah didiskon 28 persen, harga aslinya Rp 600 ribu. 

Jokowi tampil memukau saat mencoba sirkuit Mandalika.

5. Sepatu NAH Project YAS FlexKnit

Terakhir Jokowi menggunakan sepatu berjenis sneakers lokal dari Bandung. Mengenai harganya di beberapa platform penjualan, Rp 644 ribu. Untuk namanya adalah sepatu NAH Project tipe YAS FlexKnit 3.0 Carbon Black. Setelah ditotal, harganya Rp 4,239 juta. 

Baca Juga: Unboxing Ducati V4R Balap WSBK Berujung Panjang, Pegawai Sirkuit Mandalika Dipecat

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor