Berencana Tebus Vespa Sprint 150, Mending Baru Apa Bekas?

Vespa Sprint 150
  • Harga bekasnya tetap bertahan.
  • Banyak pilihan warna spesial.

Kombinasi kesan klasik dan sporty dari Vespa Sprint (Spesifikasi | Berita) 150 memang jadi idaman banyak kalangan. Namun untuk menebus unit barunya kini, butuh merogoh kocek lumayan dalam, yakni di atas Rp 50 jutaan.

Untuk varian standarnya saja sudah dilepas Rp 53,7 juta. Sedangkan model Vespa Sprint 150 S sudah berbanderol Rp 56,2 juta. Status tersebut on the road Jakarta.

Tapi jika Anda berminat maka unit bekasnya bisa jadi pilihan. 
Apalagi di Indonesia Vespa Sprint 150 yang lahir sejak tahun 2014 lalu tampangnya tidak berubah jauh dari versi sekarang.
 
Namun tetap ada sejumlah pembaruan yang dilakukan, baik dari segi fitur dan mesin. Lalu mending yang mana? Cek dulu ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Bobot 200 Kg Lebih, Seberapa Irit Piaggio MP3 300 HPE 2023?

Harga Bekasnya Masih Mahal

Meski berstatus bekas, tapi Vespa Sprint 150 ternyata punya harga jual yang cukup bertahan tinggi. Bagaimana tidak, untuk model keluaran awal yang hadir sejak 2014 saja masih berani ditawarkan di angka Rp 35 juta. Padahal saat baru dulu saja hanya Rp 32 jutaan.

Warna spesial makin mahal bekasnya

Bahkan saat dipantau dari situs jual beli online, tak sedikit yang masih menawarkan unitnya di angka Rp 37-40 juta. Makin muda, banderolnya juga lebih mahal. 

Apalagi untuk warna-warna spesial seperti varian Racing Sixties dan Notte dari tahun 2020 yang bisa di atas Rp 50 jutaan! Belum lagi versi spesial lainnya yang kerap 'digoreng' karena berstatus collector item, makin mahal lagi.

Baca Juga: Canggihnya Gerak Roda Depan Piaggio MP3 300 HPE, Bisa Rebah dan Berdiri Sendiri!

Punya Perbedaan Fitur

Sebagai penerus Vespa S, kesan sporty jadi cirinya dengan bentuk headlamp segi enam. Bukan membulat seperti Vespa Primavera.

Vespa Sprint S terbaru.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki hadir kawalan pelek berukuran 12 inci yang rata di kedua roda. Tampilan ini berlanjut hingga versi terbaru saat ini. Meski begitu ada sedikit perubahan di fiturnya.

Misalnya keluaran awal masih mengandalkan lampu utama dengan bohlam halogen konvensional. Sedangkan edisi 2019 ke atas sudah dibekali LED. Selain itu, mulai 2019 hingga kini semua varian Sprint sudah dibekali rem ABS sebagai standarnya.

Pengembangan Sektor Mesin

Selanjutnya ada pengembangan di sektor mesin yang dilakukan pada model ini. Untuk versi awal yang beredar di tahun 2014-2016 mesinnya masih berjuluk 3V i.e.

Mesin versi baru sudah i-Get

Detailnya, mesin ini punya volume 154,8 cc, 3 katup, 4langkah silinder tunggal, pendingin udara dengan injeksi elektronik. Lalu tenaganya diklaim mencapai 11,8 PS di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm per 5.000 rpm.

Mulai pertengahan tahun 2016 lahir Vespa Sprint 150 dengan mesin generasi teranyar berjuluk i-Get (Italian Green Experience Technology). Memang mesin ini masih dikembangkan dari tipe 3V i.e.

Di mana mesin i-Get tetap menggunakan elektronik injeksi dengan tiga katup (3 valve) yang sama. Volumenya juga 154,8 cc pendingin udara. Output tenaganya juga sama, 11,8 PS di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm per 5.000 rpm.

Namun ada sejumlah pengembangan yang dilakukan. Misalnya pada sistem injeksi close loop dan desain ruang bakar yang lebih efisien serta mesin minim getaran. Standar emisinya juga sudah Euro 3 dengan tambahan peranti catalytic converter. 

Kesimpulan

Buat Anda yang ingin gaya tapi dana terbatas di range 30-40 juta, maka Vespa Sprint 150 bekas patut dipertimbangkan. Apalagi secara desain tidak jauh berubah dan pilihan warnanya tetap atraktif.

Banyak disukai anak muda.

Namun jika Anda punya budget lebih besar, dan ingin motor yang segar dan fitur kekinian maka pilih saja unit barunya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Sprint 150 I-Get
Lihat