Rp TBCTBC Juta

Harga Vespa Sprint 2021 di Indonesia

Spesifikasi Vespa Sprint
ModelScooter
Tenaga Maksimal11.66 - 12.7hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas154.8cc
Opsi startListrik
ABSYa

Kelebihan&Kekurangan Vespa Sprint

Kelebihan

  • Dilengkapi speedometer modern dengan panel LCD

  • Memiliki daya cengkram ban atau traksi yang sangat baik, karena didukung ban berukuran besar dengan velg ring 12 inci

  • Sudah dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS)

  • Suspensi belakangnya bisa diatur tingkat kekerasannya

  • Menggunakan generator yang tersambung langsung dengan crankshaft demi mengakomodir proses start yang lebih halus untuk fitur idling stop system

  • Suspensi sangat lembut dan bisa diandalkan untuk meredam getaran di berbagai medan jalan

  • Tersedia fitur Immobilizer sudah tertanam di anak kuncinya. Dengan teknologi itu, hanya kunci yang sudah memiliki chip dan tersambung dengan sistem motor, yang bisa mengakses proses buka kunci motor.

Kekurangan

  • Belum menggunakan lampu LED

  • Tenaga dan torsinya masih lebih kecil dibandingkan Vario 150

  • roda belakang, sistem penahan laju masih menggunakan model tromol

  • Harganya cukup mahal

  • Biaya perawatannya juga cukup mahal

Review Vespa Sprint

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Dikalangan anak muda masa kini, Vespa Sprint 2021 menjadi skutik favorit yang seolah-olah wajib untuk dimiliki. Skutik ini banyak digunakan kaum pria, dan dengan bentuknya yang sporty sangat mudah untuk dimodifikasi. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa penjualan Vespa Sprint justru semakin laris. Bahkan dalam kondisi seperti saat ini, penjualan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai distributor Vespa di Indonesia, justru melonjak. Vespa Sprint 2021 hadir dalam 2 varian yakni Vespa Sprint yang tampil elegan dengan ornamen silver dan krom. Lalu Vespa Sprint S yang memiliki penampilan lebih sporty dengan striping bodi, serta beberapa ornamen berlapis warna gelap.    

  • Desain

    Desain dari Vespa Sprint 2021 menggunakan basis yang sama dengan Vespa Primavera. Namun penggunaan lampu depan model kotak jadi pembeda, untuk menguatkan kesan sporty. Lekuk bodi khas Vespa dengan bodi depan tinggi, dek rata serta bodi belakang seperti kumbang tetap dipertahankan. Inilah desain ikonik yang menjadi daya tarik dari sebuah Vespa. Ukuran yang termasuk kompak, menjadikan motor ini mudah dikendarai. Panjang keseluruhan motor ini hanya 1.863 mm, dengan sumbu roda 1.334 mm, dan tinggi tempat duduk 790 mm. 

    Seperti halnya model Vespa lainnya, Sprint dibangun di atas sasis monokok, dimana bodi depan, dek, bodi belakang menjadi satu dan terbuat dari bahan pelat. Lampu depan sudah LED, lampu sein depan bohlam menyatu dengan LED DRL. Dan uniknya masih ada tombol untuk mematikan lampu, jadi motor ini belum menganut sistem AHO (Auto Headlight On). Lampu belakang sudah LED dengan nyala seperti tapal kuda, dan dikawal lampu sein bohlam. Kelengkapan lainnya ada kunci immobilizer untuk mencegah dari pencurian unit, 2 buah gantungan barang, bagasi di balik jok ukuran besar, bagasi depan dengan USB Port.

  • Pengendaraan dan Handling

    Suspensi depan punya struktur khas dengan pegas helical dengan peredam hidrolis. Pergerakan suspensi depan meredam guncangan dari pelek alumunium berbungkus ban 110/70-12. Lantas suspensi belakang mengandalkan peredam tunggal jenis hidrolis, dengan 4 titik untuk penyetelan preload. Ukuran pelek yang digunakan sama-sama 3.00 x 12 inci, tapi ban belakang pakai ukuran 120/70-12. Impresi berkendara dari Vespa Sprint 2020 ini jauh lebih baik. Handling masih lincah untuk bermanuver di perkotaan yan padat. Karakter suspensi cenderung kaku, namun dikompensasikan dengan stabilitas saat menikung. Posisi berkendara Vespa dikenal nyaman, segitiga berkendara antara pijakan kaki, setang dan jok sudah sangat pas. Anda tak akan mudah lelah mengendarai sebuah Vespa.


  • Mesin & BBM

    Suspensi depan punya struktur khas dengan pegas helical dengan peredam hidrolis. Pergerakan suspensi depan meredam guncangan dari pelek alumunium berbungkus ban 110/70-12. Lantas suspensi belakang mengandalkan peredam tunggal jenis hidrolis, dengan 4 titik untuk penyetelan preload. Ukuran pelek yang digunakan sama-sama 3.00 x 12 inci, tapi ban belakang pakai ukuran 120/70-12. Impresi berkendara dari Vespa Sprint 2020 ini jauh lebih baik. Handling masih lincah untuk bermanuver di perkotaan yan padat. Karakter suspensi cenderung kaku, namun dikompensasikan dengan stabilitas saat menikung. Posisi berkendara Vespa dikenal nyaman, segitiga berkendara antara pijakan kaki, setang dan jok sudah sangat pas. Anda tak akan mudah lelah mengendarai sebuah Vespa.


  • Pengereman dan Keamanan

    Untuk pengereman bagian depan, motor Vespa Sprint ini sudah menggunakan tipe rem cakram hidrolis 220 mm dengan kawalan ABS. Lantas untuk bagian belakang juga dipercayakan pada rem tromol yang berukuran 140 mm.   

  • Kesimpulan

    Vespa memang punya peminatnya tersendiri, termasuk Sprint 2021 yang tengah menjadi skutik favorit anak-anak muda. Desainnya ikonik dipadu tampilan sporty membuat banyak orang tertarik. Tapi memang harga Vespa Sprint yang ditawarkan cukup tinggi untuk sebuah skutik bermesin 150 cc, hampir menyentuh angka Rp 50 juta. Sebuah harga yang harus ditebus untuk sebuah motor yang sudahmenjadi bagian dari gaya hidup.  

Warna Vespa Sprint

Black

FAQ Vespa Sprint

VS