Begini Respons Marquez Soal Ducati, Test Rider malah Dikasih Lembar Kosong

Marc Marquez lakoni debut bersama Ducati di tes pramusim MotoGP 2024
  • Debut positif Marquez bersama Ducati
  • Poin penting Ducati yang dinilai Marquez lebih baik dari Honda

Setelah menuntaskan tugasnya di MotoGP 2023, Marc Marquez langsung menunggangi Ducati Desmosedici pada tes pramusim pertama MotoGP 2024. Debut yang dilakoninya di Valencia, Spanyol pun positif.   

Total, 49 lap dilahap oleh rekrutan anyar tim Gresini Racing di Sirkuit Ricardo Tormo. Bahkan, ia sempat memberikan kejutan setelah mencatatkan lap time tercepat. 

Meski pada akhirnya ada di urutan 4, pencapaian Marquez selaku debutan terbilang impresif. Dirinya terpaut 0,171 detik saja dari pencatat waktu paling cepat. 

Lembar Kosong dari Marquez

Namun, Marquez justru belum secara gamblang berpendapat tentang kuda besi anyarnya tersebut. Ia bahkan membuat Michele Pirro selaku test rider Ducati bingung. 

"Sebanyak pembalap dan tester Ducati yang harus memberikan informasi kepada teknisi, saya harus membuat daftar pertanyaan kepadanya mengenai apa yang bisa kami tingkatkan. Untuk sementara lembar itu masih kosong," kata Pirro kepada DAZN. 

Marquez melempar senyum setelah pengujian pertamanya bersama Desmosedici

Baca juga: Langsung Gacor, Marc Marquez Semringah Usai Jajal Ducati Desmosedici GP23

Menurutnya, kali itu Marquez tidak banyak bicara. Namun yang terlihat di paddock serta catatan waktu tes pramusim, menjadi jawaban pembuka yang bagus. 

"Dia tidak banyak bicara, tapi apa yang terlihat dari wajah dan fakta ia melakukan sekitar 50 lap tanpa mengambil resiko besar, saya pikir adalah jawaban terbaik," kata Pirro lagi.

Respons Marquez Soal Ducati

Meski begitu, terungkap juga penilaian Marquez terhadap Ducati Desmosedici. Berdasarkan laporan DAZN, setidaknya ada 6 poin yang berikan Marquez terkait kuda besinya itu.

  • Cengkeraman roda belakang

Marquez puas dengan cengkereman roda belakang Ducati. Satu faktor yang tak didapatnya saat mengendarai Honda.  

  • Tidak menguras fisik

Pembalap Spanyol merasa fisiknya tidak terkuras saat mengendarai Ducati. Kondisi demikian pun berbeda manakala ia membalap dengan motor Honda. 

Marquez senang dengan cengkeraman ban dan kemampuan Ducati di tikungan

Baca juga: Ducati Streetfighter V2 Modal Mesin Superquadro 955 cc, 402 Meter Cuma 10 Detikan!

  • Motor Ducati di tikungan

Kesulitan Ducati dalam melahap tikungan tidak dirasakan Marquez selama di Valencia. 

  • Peningkatan pada bagian depan

Meski begitu, Marquez melihat akselerasi motor masih bisa ditingkatkan. Dengan catatan mengoptimalkan setelan di bagian depan. 

  • Sektor pengereman

Marquez melihat bagian belakang motor Ducati angkat terangkat ketika melakukan pengereman keras. Menurutnya ini juga harus diperbaiki karena pengereman akan menjadi area penting untuk menghadapi MotoGP 2024. 

  • Ergonomi berkendara

Sementara terakhir, Marquez menginginkan penyesuaian posisi berkendara dalam hal ini posisi duduk agar lebih ergonomis.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Mesin bertenaga 155,1 ps dengan bobot yang hanya 200 kg. Dilengkapi banyak fitur elektronik canggih. Tetap nyaman digunakan cruising santai. Ducati memiliki beberapa tipe mesin untuk jajaran produknya, salah satu mesin yang cukup legendaris adalah Superquadro 90 ° V2 yang salah satunya digunakan oleh Ducati Streetfighter V2. Versi ‘telanjang’ dari Panigale V2 ini dibanderol Rp 627 juta off the road yang dijual langsung oleh PT Legenda Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di In
Didesain untuk harian, namun ideal untuk pemakaian jarak jauh Dalam kondisi full tank, Burgman 125 EX punya jarak tempuh 289 km Terdapat aksesoris berupa top box Hadir sebagai matic 125 cc paling gres di Indonesia, Suzuki Burgman 125 EX menawarkan rancang bangun akomodatif. Bukan semata peruntukkan harian, motor ini pun ideal buat touring. Rancang bangun Burgman 125 menyoal posisi berkendara, tergolong nyaman. Komposisi antara tinggi jok dan setang membuat kedua lengan moderat. Dalam hal ini set
Dijual Rp 60,2 juta. Padukan banyak warna. Spesifikasi tak berubah. Sudah hadir di pasar global sejak pertengahan tahun, akhirnya Vespa Primavera Mickey Mouse Edition resmi dijual di Indonesia. Pengenalan ini dilakukan tanpa seremonial khusus, dan mulai dijual sejak Rabu (6/12/2023) kemarin. PT Piaggio Indonesia (PID) menyebut kolaborasi edisi terbatas ini untuk merayakan ulang tahun Disney. "Kolaborasi ini menyatukan dua ikon dan mendorong batasan akan gaya dan desain dengan menambahkan sentuha
Di Jakarta hanya ada 50 unit. Yang minat harus menunggu kloter kedua di tahun 2024. Akhir pekan lalu menjadi hari besar bagi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), karena mereka baru saja memperkenalkan sirkuit motocross terbaru yang diberi nama Get Out and Play. Trek ini berlokasi di bilangan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu alasan KMI membuka sirkuit ini adalah karena mereka memiliki banyak line up sepeda motor offroad. Sehingga menyiapkan sirkuit ini jadi salah satu tanggung
Dilepas Rp 79,9 juta otr Jakarta. Performa mesin galak. Motor lincah dan ringan. Pada awal tahun 2023 kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong motor trail 250 cc yakni Honda CRF250L 2023. Motor yang berstatus CBU Thailand tersebut, mengisi segmen trail di atas Honda CRF150L, yang selama ini kosong. Honda CRF250 Rally yang sudah lebih dulu hadir bukanlah motor trail murni, karena diset untuk motor penjelajah. Motor tersebut tentu saja menyasar penghobi off road yang ingin motor trail murni,

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor