Cara Bikin Bodi Suzuki Burgman Street 125 EX Tetap Mulus

Suzuki Burgman Street 125 EX dengan crash bar.
  • Pakai pipa besi langsung dibaut di rangka.
  • Punya 3 pilihan warna, silver dan merah lebih mahal.

Namanya punya motor baru pasti lagi sayang-sayangnya banget dan sangat ekstra dalam menjaganya agar tetap mulus.

Nah mungkin ini juga dirasakan sama beberapa owner yang baru dapat Suzuki Burgman Street 125 EX setelah inden beberapa bulan.

Salah satu cara menjaga motor agar tetap mulus terutama saat jatuh bisa dengan menambahkan crash bar, dan yang sudah riset untuk motor ini adalah Ihsan Motoshop.

Bengkel yang memang kerap membuat crash bar juga bracket box untuk berbagai motor ini, gak mau ketinggalan dengan animo Suzuki Burgman Street 125 EX di Indonesia.

Crash bar ini terbuat dari pipa besi yang melindungi sisi bodi depan hingga samping yang memang menjadi titik umum terjadi benturan ketika motor terjatuh.

Baca juga: Suzuki Peduli Mudik, Ada Towing yang Siap Angkut Motor Bermasalah

Sudah dilengkapi dengan dudukan fog lamp

“Pakai diameter pipa 3/4 inci dengan tebal besi 1,5 mm, finishing pakai powder coating hitam glossy dengan harga Rp 500 ribu."

"Bisa request warna merah atau silver, tapi sedikit lebih mahal di harga Rp 550 ribu,” ujar Ihsan Mulya Yusuf dari Ihsan Motoshop.

Baut Ke Rangka

Untuk memastikan crash bar ini kuat menahan bodi dan juga motor saat terjatuh, maka titik baut yang digunakan memang langsung mengikat pada rangka.

Tercatat ada tiga titik baut pada masing-masing crash bar, ada dua pada dek pijakan kaki bawah dan satu titik baut pada dek pijakan kaki atas untuk meluruskan kaki.

Meski terlihat mengikat di dek, tapi sebenarnya baut ini langsung terhubung dengan rangka, sehingga beban crash bar tidak hanya bertumpu pada bodi tapi juga langsung pada rangka.

Baca juga: Suzuki Address, Matic Kecil Berbagasi Lega Cocok Untuk Mudik

Crash bar gak sampai belakang biar kaki tetap nyaman saat menapak

Dengan begitu crash bar akan lebih kuat ketika menerima benturan atau saat menahan motor ketika jatuh agar sampai tidak merusak bodi Suzuki Burgman Street 125 EX.

Yang unik ternyata desain dari crash bar ini kalau dilihat hanya separuh bodi, tidak menjalar sepanjang dek hingga ke area footstep belakang.

Kok begitu ya? Ternyata Ihsan punya alasan tersendiri mengenai hal ini, katanya supaya saat kaki pengendara turun, tidak bikin kaki jadi terlalu ngangkang.

"Pasti gak akan nyaman terutama pas jalan ngerayap di kemacetan,” tutup pria yang bengkelnya ada di bilangan Taman Malaka, Jaktim.

Ihsan Motoshop: 0812-1888-9018

Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

AHM masih punya dua produk baru. Motor listrik baru akan meluncur. PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan masih menyimpan amunisi berupa dua buah produk baru untuk tahun ini. Hal itu disampaikan Octavianus Dwi, Marketing Director AHM beberapa waktu lalu. Menurutnya ekonomi Indonesia yang dipengaruhi konsumsi domestik masih bergerak. Meski pada dua bulan pertama 2024, penjualan AHM sedikit terkoreksi. "Awal Maret ini rasanya distribusinya lumayan naik, tapi enggak ugal-ugalan," jelasnya. Nah, tent
Punya bentuk unik. Mesin 125 cc DOHC jadi andalan. Fitur masih mumpuni saat ini. Salah satu motor bekas yang menawarkan fitur terbaik dan masih cocok diincar pada 2024 ini adalah Honda CS1 atau City Sport 1. Motor berjuluk domba garut karena batok lampu yang maju ke depan ini, harga pasarannya sangat terjangkau. Dengan dana mulai dari Rp 4 hingga 6 jutaan, sudah bisa kalian miliki motor ini, tapi harga tergantung kondisi ya. Karena bentuk uniknya, motor ini pernah kembali jadi buruan kolektor da
Memiliki konsep sport scooter yang cukup kental. Kode 12 masih menjadi kode keramat pada model ini. Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017, Yamaha Aerox 155 telah menjadi primadona untuk segmen sport scooter yang diincar oleh pengendara muda. Tampilan sportynya disuguhkan dengan desain bodi melancip di depan, desain X khas di sisi tengah, dan penggunaan pelek serta ban lebar yang membuat tampilannya padat juga gambot. Disamping itu juga ada penggunaan mesin 155 cc dengan fitur VVA yang
Motor matic murah banyak dicari konsumen. Ada pilihan motor matic 250 cc terkini. Motor matic bekas tahun muda. Sekitar 10 hari lagi Idul Fitri akan datang, masyarakat pun bersiap-siap melakukan tradisi tahunan, yakni mudik. Maka berita-berita mengenai harga motor baru, harga motor bekas dan juga diskon Ramadhan menarik pembaca. Diantaranya opsi motor matic murah, lalgi motor matic bermesin 250 cc dan motor matic bekas tahun muda. Selain itu ada informasi promo untuk produk Vespa dan Aprilia ser
Sebagai antisipasi kondisi darurat. Motor akan mendapat beban lebih berat dari biasanya. Hanya peralatan ringan yang perlu dibawa. Mudik pakai motor tentunya butuh persiapan khusus, karena agak berbeda dari touring antar kota. Bedanya? Pertama, kondisi lalu lintas bakal lebih padat karena banyak pengendara yang ingin menuju kampung halaman. Lalu kedua, jika berencana melakukan perjalanan siang hari, maka suhu bakal lebih tinggi. Kemudian beban yang dibawa motor saat mudik juga pastinya lebih ber

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor