59 Bus Angkut 2.559 Konsumen Honda Mudik ke Jogja dan Semarang

Pelepasan MBBH 2024 oleh jajaran manajemen PT AHM, Kemenhub RI, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.
  • Terdapat 2 rute yang disediakan.
  • Ada 59 bus eksekutif yang digunakan para pemudik.

Tradisi mudik menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu jelang Lebaran dan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan program mudik bareng.

Kegiatan Mudik Balik Bareng Honda (MHHB) kali ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung selama 16 kali.

AHM menyiapkan bus untuk mengangkut penumpangnya, dan motornya diangkut truk beberapa hari sebelumnya.

Tahun 2024 ini tercatat sebanyak 2.559 konsumen setia Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman agar dapat bersilaturahmi dengan keluarga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Terdapat 2 rute yang disediakan oleh AHM untuk para pemudik, dua kota tujuan itu adalah rute Jakarta-Yogyakarta dan juga Jakarta-Semarang.

Total sebanyak 59 bus eksekutif disiapkan untuk mengantar para peserta MBBH 2024 dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu pagi (6/4). 

Baca juga: Cek Lokasi Posko Siaga Honda dan Yamaha Saat Musim Lebaran 2024

Suasa proses registrasi para pemudik MBBH 2024

Sebanyak 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta, sementara itu 960 pemudik diberangkatkan dengan tujuan Semarang.

Para peserta yang turut serta di program MBBH tidak hanya pemilik motornya yang mengikuti mudik.

Tapi sepeda motornya pun turut mudik karena sepeda motor Honda peserta diangkut secara terpisah.

Di tahun 2024 ini AHM memberangkatkannya lebih awal sebanyak 1.109 unit sepeda motor peserta MBBH menggunakan 28 truk pada Kamis (4/4) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Salah satunya melalui MBBH yang sudah menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh konsumen setia Honda.

Baca juga: Dua Warna baru Honda Vario 125 2024, Harga Naik Rp 200 Ribu

Inspeksi 28 truk yang membawa 1.109 sepeda motor Honda peserta MBBH 2024

”Kegiatan ini salah satu bentuk komitmen AHM menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna sepeda motor Honda saat mudik dengan fasilitas yang nyaman dan aman."

"Semoga para peserta mudik dapat menikmati perjalanan dengan selamat, dan dapat menikmati kampung halaman bersama sepeda motor Honda tercintanya,” ujar Antok.

Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Demi memastikan keselamatan pemudik, AHM aktif menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #cari_aman. 

Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH yang dibuka sejak 26 Februari 2024.

AHM mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa konsumen untuk digunakan di tempat tujuan.

Baca juga: Honda PCX 160 dan Yamaha NMax Terancam Tak Bisa Isi Pertalite Lagi

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI Suharto dan Marketing Director AHM Octavianus Dwi serta Naoki Kajino beserta GM Honda Customer Care Center Antok Yuniarso berbincang dengan salah satu peserta acara Mudik Balik Bareng Honda 2024 di Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju Yogyakarta dan Semarang.

Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM memfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024.

Giat ini merupakan program Balik Bareng Honda (BBH) 2024, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan kota Jakarta.

Bale Santai Honda

Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen loyal Honda, AHM juga melaksanakan program Bale Santai Honda (BSH) dan juga Lebaran Nusantara Honda 2024, untuk mendampingi perjalanan pemudik sepeda motor.

Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik di Bale Santai Honda, seperti ruang istirahat ber-AC, mushola, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, servis motor, penjualan suku cadang hingga sepeda motor Honda. 

Bale Santai Honda hadir menemani perjalanan mudik bagi konsumen yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor. 

Baca juga: Pakai Ban Donat dan Berat 118 Kg, Seberapa Lincah Honda Stylo 160 2024?

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI Danto Restyawan, Director Regident Korlantas Polri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yusri Yunus bersama President Director AHM Susumu Mitsuishi, dan Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya serta Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengantarkan 2.559 pemudik menuju kampung halaman menggunakan 59 bus melalui program Mudik Bareng Honda 2024

AHM bersama jaringan Main Dealer menyediakan 181 Bale Santai Honda  yang terdiri dari 12 Posko Mudik Honda yang tersebar di pulau Jawa.

14 AHASS Siaga+ yang berada di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 155 AHASS Siaga yang berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. 

Posko Mudik ini akan beroperasi dari 5-15 April 2024 dan dapat dilihat di seluruh aplikasi konsumen Honda, AHM juga memberikan apresiasi kepada konsumen loyal melalui Lebaran Nusantara Honda. 

Sebanyak lebih dari 660 jaringan dealer Honda menggelar berbagai aktivitas kebersamaan dengan lebih dari 26.400 konsumen.

Seperti buka puasa bersama konsumen, ngabuburit bareng konsumen, pemberian santunan anak yatim, apresiasi konsumen loyal Honda, Bazaar Ramadhan, serta Kompetisi Islami.

Pada kegiatan mudik lebaran, para teknisi Honda juga siaga melayani konsumen melalui layanan Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di 21 kota di Indonesia sebagai layanan pertolongan darurat di jalan. 

Tersedia 59 bus eksekutif untuk mengantar para peserta MBBH 2024

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7x24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat.

Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor 1-500-989.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Terdapat 2 rute yang disediakan. Ada 59 bus eksekutif yang digunakan para pemudik. Tradisi mudik menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu jelang Lebaran dan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan program mudik bareng. Kegiatan Mudik Balik Bareng Honda (MHHB) kali ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung selama 16 kali. AHM menyiapkan bus untuk mengangkut penumpangnya, dan motornya diangkut truk beberapa hari sebelumnya. Tahun 2024 ini tercatat sebanyak 2.559 konsumen setia Hond
Bertahan hingga 2026. Fabio juara MotoGP tahun 2021. Pertama kali gabung Yamaha 2019. Meski sering mengungkapkan rasa kecewa dengan performa motornya, namun Fabio Quartararo masih setia dengan Yamaha. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang resmi memperpanjang kontrak untuk tahun 2025 dan 2026 mendatang. Padahal dirinya kerap diisukan akan hengkang seiring performa motor Yamaha YZF-M1 yang merosot. Perpanjangan kontrak ini pun diumumkan resmi kemarin (5/4/2024) lewat akun Instagram Monster Energy
Sepeda motor Honda dan Yamaha akan banyak dipakai mudik Honda menyiapkan Bale Santai sedangkan Yamaha mengadakan RAYA Merek sepeda motor dari Honda dan Yamaha dengan berbagai tipenya dipastikan bakal menjamur di jalanan kala musim mudik Lebaran 2024. Bahkan, meski mudik tidak disarankan untuk menggunakan sepeda motor karena alasan keamanan dan keselamatan, masyarakat akan tetap banyak mengendarai si kuda besi dengan tujuan kampung halaman. Maka dari itu, pada tahun ini Honda dan Yamaha dipastika
Motor jadi pilihan banyak orang untuk mudik. Biaya murah dan praktis jadi alasan. Peregangan dan istirahat harus dilakukan. Biar pun dihimbau untuk tidak mudik pakai sepeda motor, namun banyak masyarakat yang melakukannya. Mereka beralasan lebih praktis dan murah, kemudian program mudik gratis yang diadakan pemerintah atau swasta terbatas kuotanya. Apalagi viral beberapa foto bus mudik gratis yang diadakan pemerintah banyak yang kosong. Sebabnya karena saat berburu tiket mudik gratis, banyak cal
Hadir untuk tahun 2024. Menyasar varian Neo dan Lux. Harga mulai Rp 22 jutaan. Sejak dua tahun lalu Yamaha membuka segmen baru yang disebut Classy Yamaha, bersamaan dengan dikenalkannya Fazzio disusul Grand Filano. Kedua motor tersebut tampil stylish dengan menyasar segmen konsumen yang berbeda. Yamaha Fazzio mengincar anak muda yang aktif, dengan bentuknya yang cenderung mengotak. Yamaha Grand Filano ditujukan untuk mereka yang ingin tampil gaya juga modern. Kedua produk ini sukses menjawab keb

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor