Suzuki Vitara Brezza 2020 Siap Diluncurkan di Indonesia!

Berdasarkan laman Suzuki, Vitara Brezza akan diluncurkan bulan Jan, 2020 di Indonesia. Diperkiraan Vitara Brezza ini memiliki tiga varian dengan harga dimulai dari Rp 152,8 juta sampai 207,7 jutaan.

Suzuki Vitara Brezza 2020 adalah spesialis mobil kecil yang telah membangun reputasi dan bisnisnya dari mobil kecil. Sebenarnya memang Vitara Brezza adalah SUV sub-kompak dan oleh karena itu juga termasuk mobil kecil!

Vitara Brezza mengacu pada warisan SUV Suzuki yang cukup sukses di seluruh dunia dengan nama Vitara. Sebelum mobil ini masuk ke pasar kita, kita dapat memeriksa ulasan Suzuki Vitara Brezza di India untuk melihat seperti apa sebenarnya mobil ini.

Ketika Suzuki meluncurkan Vitara Brezza, ada dua kejutan - Suzuki memilih untuk tidak melakukan peluncuran pasar, dan tetap hanya diesel saja. Tentu perusahaan ini telah merencanakan untuk kuat di bidang diesel mengingat bagaimana perilaku pasar beberapa kuartal terakhir, tetapi dalam 2-3 bulan terakhir lobi untuk mesin bensin, sehingga Suzuki dengan cepat mengatakan Vitara Brezza bensin akan diperkenalkan ke India nanti.

Eksterior 

Penampilan mobil Suzuki Vitara Brezza ini kontemporer dan menarik. Suzuki memilih untuk menggunakan bentuk SUV tradisional bukannya melengkung atau crossover – ini adalah pilihan cerdas, karena proporsinya memungkinkan mobil ini terlihat lebih besar daripada mobil subkompak. Wajahnya agresif, dengan grille depan yang terlihat jelas, dengan penyelesaian yang baik.

Pelat skid menambah bentuk SUV. Lengkungan roda berbentuk kotak agak kurang meyakinkan, karena mereka membuat roda terlihat sedikit lebih kecil, tetapi masih sangat maskulin dan sesuai dengan desain yang ringkas. Tinggi berkendara ditekankan oleh posisi tinggi lampu belakang dan rel atap (yang hanya ada di VDI dan varian di atasnya).

Bagian belakang sedikit mengingatkan S-Cross dan kemiripan antara keluarga bukanlah hal yang buruk. Konsep atap terapung juga membuat mobil ini terlihat lebih besar, dan di trim atas tersedia dengan beberapa warna putih atau hitam (kuning dan biru memiliki atap putih, sedangkan merah mendapat opsi atap hitam). Mobil ini duduk tinggi dan memiliki ground clearance yang cukup pada 198mm.

Dimensi Mobil

Suzuki Vitara Brezza memiliki panjang di bawah 4 meter dengan 3.955 mm, yang berarti Suzuki mendapat keuntungan dalam bea cukai. Dengan cess baru-baru ini yang dilemparkan ke sektor otomotif dalam Union Budget dan potongan cukai itu menjadi lebih berharga ketika Anda membandingkan dengan saingannya seperti Hyundai Creta (yang lebih besar, dan tidak dibawah 4 meter).

Vitara Brezza memiliki proporsi yang baik meskipun kurang panjang. Mobil duduk tinggi pada 1640 mm, lumayan lebar pada 1790 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 2500 mm.

Mobil ini memiliki desain yang menarik, terlihat modern dan memiliki beberapa pilihan warna yang keren dan kemungkinan kustomisasi - termasuk grafis bodi dan strip warna pada roda agar sesuai dengan cat.

Interior Suzuki Vitara Brezza

Vitara Brezza memiliki kabin yang tajam dan baik. Sekali lagi upaya terbaru dengan mobil-mobil Nexa telah membantu dan memulai inning baru untuk model ini pada tolak ukur yang lebih tinggi. Plastik, kain dan bahan lainnya halus dan berkelas.

Kualitas bahan juga bagus, dan Anda mendapatkan cukup banyak peralatan di kelas atas, termasuk kotak pendingin, kamera mundur, layar sistem hiburan besar dengan navigasi, dan ya - Apple CarPlay. Anda dapat menghubungkan perangkat non-Apple lainnya menggunakan aux/USB atau Bluetooth tentunya.

Vitara Brezza menghadirkan fitur menarik bagi pembeli dengan harga ini - pencahayaan mood untuk cluster instrumen! Ada opsi 5 warna yang bisa Anda mainkan untuk mengubah tampilan cluster - biru, putih, kuning, oranye atau merah.

Kabinnya tidak seluas seperti SUV kompak yang lebih besar tetapi cukup untuk 4 atau 5 anggota keluarga. Kursi belakang memiliki sabuk pangkuan untuk penumpang tengah, yang tidak bagus.

Kursi itu sendiri rapi, dan dasarnya terlipat ke atas dan memungkinkan sandaran dilipat untuk membuat lantai kargo menjadi datar – ini bagus! Pembagiannya adalah 60:40, dan menampung jumlah bagasi yang baik dan kargo dengan segala bentuk dan ukuran akan baik-baik saja.

Mesin 

Mobil diesel memiliki mesin 1.3 DDiS Fiat yang sekarang sangat familier tetapi (tidak seperti saudara kandungnya - Swift) dengan spesifikasi 89 bhp. Mesinnya memiliki lag yang cukup lama, sehingga bisa sedikit mengganggu lalu lintas kota, dengan seringnya pergantian gigi dan bahkan sempat terhenti beberapa kali. Tampaknya penyetelan dilakukan ke arah efisiensi dan sehingga tidak memiliki sengatan seperti yang telah kita lihat pada Swift misalnya.

Angka jarak tempuh Suzuki Vitara Brezza ini adalah 24,3 kmpl dengan klaim terbaik di kelasnya. Ketika mencapai lebih dari 2000 rpm, mesin menjadi hidup – dia tidak bernyanyi! Tidak berisik, menangani downshift cepat dengan baik, dan berkendara dengan sangat nyaman pada kecepatan yang tinggi.

Kendali Vitara Brezza

Handling Vitara Brezza agak sporty. Mobil ini terasa tidak presisi dan tidak memiliki ketajaman seperti pada S-Cross dan Baleno akhir-akhir ini. Juga tidak memiliki presisi kemudi yang sedikit mengecewakan setelah kemudi sempurna yang telah kita lihat pada mobil-mobil baru.

Dengan begitu, USP besar dari Vitara Brezza adalah kualitas dan suspensi, yang tidak benar. Ekspektasi dari Suzuki adalah suspensi yang lembut, tetapi sebaliknya Anda mendapatkan kesan yang sangat dewasa dari mobil ini.

Terlebih lagi, mobil ini menerjang jalan dan lubang yang buruk tanpa kesulitan. Berkendara mobil sangat baik, dan Anda akan merasa perjalanan panjang menjadi mudah, dengan kenyamanan penumpang menjadi nilai tambah utama dibandingkan dengan beberapa SUV kompak lainnya.

Gearboxnya bagus, dan orang-orang mendapatkan transmisi otomatis pada mobil ini - walaupun AMT mungkin agak kikuk karena tinggi dan handlingnya. Suzuki mungkin menargetkan CVT pada Suzuki Vitara Brezza bensin di masa depan dan AMT pada diesel. Tapi mari kita kembali ke kenyataan.

Fakta bahwa mobil ini menyediakan airbag pengemudi sebagai standar dan airbag penumpang dan ABS opsional bahkan pada varian dasar sangatlah baik. Akhirnya kita melihat ini menjadi tema yang konsisten dari pemimpin pasar, yang harus disambut dengan hati gembira.

Kesimpulan

Diharapkan Suzuki akan brutal dengan para pesaingnya dan melemahkan mereka dengan harga yang lebih agresif. Namun, harga Suzuki Vitara Brezza 2020 di Indonesia akan menjadi bagian terpenting dalam pertempuran ini.

Vitara Brezza tidak diragukan lagi akan menjadi model volume dan margin untuk Suzuki, dan penguat reputasinya juga. Mobil ini terlihat dan memang modern, kemudi yang cukup baik, dengan klaim segmen terbaik dalam jarak tempuh

Selain itu Suzuki Vitara Brezza juga menawarkan fitur kenyamanan dan keselamatan yang baik, dan akan menarik minat pembeli di Indonesia.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Vitara Brezza

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 197,00 Juta
Rp 4,01 Juta/bln

13.726 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Next-gen 2021 Maruti Suzuki Vitara Brezza | A Bold New Design Language

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil
Suzuki Vitara Brezza
Lihat