Rp 302,00 - 317,00TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross
SegmenSegmen B
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT / MT
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga109PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Suzuki SX4 S-Cross

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain eksterior modern dan sporty
  • Fitur keselamatan cukup lengkap
  • Harga Suzuki SX4 S-Cross cukup terjangkau

Kekurangan

  • Persaingan ketat dengan kompetitor
  • Interior terlalu banyak dihiasi aksen silver
  • Beberapa bagian build quality-nya terlihat murahan
  • Tenaga kurang besar untuk ukuran SUV

Gambar Suzuki SX4 S-Cross

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ulasan Suzuki SX4 S-Cross

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Suzuki SX4 S-Cross diluncurkan di Indonesia pada 2017 lalu. Mobil yangg masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki tampilan yang bergaya, gagah, dan sedikit terkesan premium atau mewah.

    Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Suzuki SX4 S-Cross ini terlihat lebih sporty. Mobil ini memiliki cukup banyak kompetitor, seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax, Nissan Juke, Suzuki Vitara, dan lainnya.

    Dibanderol mulai Rp 300 jutaan, compact SUV ini hadir dengan dua varian, antara lain SX4 S-Cross MT yang dijual Rp 302 juta dan SX4 S-Cross AT dengan harga Rp 317 juta.

    Suzuki membekalinya dengan mesin M15A 4 silinder VVT Multipoint Injection dengan kapasitas 1.500 cc. Transmisi yang digunakan ada manual dengan 5 percepatan dan matik dengan 6 percepatan.

  • Eksterior

    Eksterior Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross memiliki desain yang lebih sporty dan modern dibandingkan generasi sebelumnya. Di bagian depannya, Suzuki sudah menyematkan headlamp dengan desain yang baru yang membuatnya terlihat lebih modern berkat teknologi LED Projector. Lampunya juga sudah memiliki fitur Auto Levelling.

    Selain itu, pada headlamp juga sudah dihiasi dengan Daytime Running Lights (DRL). Terdapat pula fog lamp atau lampu kabut yang terdapat pada bagian bawah kiri dan kanannya. Desain grille juga terlihat lebih mewah. Tampilannya makin elegan lagi dengan penambahan aksen krom di beberapa bagian.

    Pada bagian bumper juga diberi hiasan berupa skid plate, hingga ke bagian sisi samping dan belakang untuk mengisi ruang di bagian bawah. Bumper depan juga memberikan kesan aerodinamis dengan adanya lubang berukuran sedang.

    Di bagian samping diberikan side skirt agar tampak lebih manis. Di bagian bawah juga memiliki side under guars dengan aksen silver. Suzuki SX4 S-Cross dibekali dengan pelek berukuran 16 inci dengan warna Gun Grey Metallic Alloy.

    Sementara bagian belakangnya, sebenarnya tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Lampu belakang model lama dengan teknologi LED menghiasi bagian buritan. Under guard dengan aksen silver juga mempercantik sisi belakang.

    Dimensi Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.590 mm. Dengan rangka yang kokoh, bobot kosongnya mencapai 1.145 kg untuk varian transmisi manual dan 1.165 kg untuk varian transmisi otomatis. Untuk berat kotornya, mobil ini tembus 1.670 kg, baik varian manual maupun otomatis. Jarak sumbu rodanya juga proporsional dengan dimensinya.

  • Interior

    Interior SX4 S-Cross

    Suzuki turut memberikan penyegaran pada kabin mobil ini. Terdapat beberapa perubahan yang membuat tampilannya jadi terkesan lebih modern dan mewah. Terlihat adanya tambahan ganish silver yang menghiasi beberapa bagian, seperti pada dashboard dan armrest barisan depan.

    Di bagian dashboard, Suzuki SX4 S-Cross masih mengandalkan head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Head unit ini memiliki beberapa menu pilihan, seperti radio, MP3 player, CD/DVD, AUX, USB, dan lainnya. Setirnya juga memanjakan pengendara dengan tombol mutilfungsi, seperti melakukan panggilan telepon dan lainnya.

    Untuk kursinya, SUV ini memiliki konfigurasi 5 kursi penumpang yang membuatnya cocok untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Kursinya sekarang sudah menggunakan bahan material kulit. Sehingga, aura premium semakin terpancar dari ruang kabinnya.

  • Fitur Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross disematkan beragam fitur yang cukup canggih dan fungsional yang dapat memberikan kenyamanan dan menunjang keamanan penggunanya. Mobil ini sudah memiliki DUAL SRS Airbag dan Side Impact Beam.

    Pengeremannya ditingkatkan dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist, dan Electronic Braking Distribution (EBD). Terdapat pula Cruise Control, Keyless Entry, immobilizer, dan push start button, pada mobil ini.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross dibekali dengan mesin M15A DOHC VVT 4 silinder, dengan kapasitas 1,5 liter. Mesinnya kurang bertenaga untuk ukuran SUV. Tenaga yang dihasilkan hanya 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimumnya 138 Nm pada 4.400 rpm.

    Sistem pembakarannya sudah menggunakan multi-point injection. Rasio kompresi yang dihasilkan 1:10.3. Tenaga dan torsi mesin disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan untuk transmisi otomatisnya memiliki 6 percepatan.

    Kenyamanan Berkendara Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross menawarkan kenyamanan berkendara yang cukup baik. Kursinya cukup nyaman, tapi sayang untuk pengaturannya masih manual. Posisi berkendara yang ergonomis tidak sulit untuk didapatkan, karena setirnya sudah tilt & telescopic.

    Suspensinya cukup handal dan tangguh dengan tipe MacPherson strut with coil spring pada bagian depan. Sementara bagian belakang, menggunakan suspensi tipe Torsion beam with coil spring. Suspensinya andal dalam meredam goncangan ketika melewati jalanan berlubang.

    Konsumsi Bahan Bakar Suzuki SX4 S-Cross

    Suzuki SX4 S-Cross memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 48 liter. Menurut pengakuan beberapa penggunanya, mobil ini memerlukan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 9 kilometer hingga 11 kilometer untuk penggunaan dalam kota. Sementara untuk perjalanan ke luar kota, 1 liter bisa tembus 13 kilometer hingga 15 kilometer.

  • Kesimpulan

    Suzuki SX4 S-Cross merupakan SUV yang memiliki tampilan cukup mewah dan premium, tapi dengan banderol yang juga cukup terjangkau. Fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini juga tak kalah dengan kompetitor sekelasnya. Secara performa dan kenyaman, juga masih bisa bersaing dengan rival-rivalnya.

FAQ Suzuki SX4 S-Cross

  • Apakah Suzuki SX4 S-Cross memiliki limited-slip differential (LSD)?

    • Dale Holmes

      Dale Holmes

      Tidak, Suzuki SX4 S-Cross tidak memiliki limited-slip differential (LSD).

  • Apakah Suzuki SX4 S-Cross memiliki Merek Speaker?

    • ClaireBare

      ClaireBare

      Tidak, Suzuki SX4 S-Cross tidak memiliki Merek Speaker.

  • Katakan pada saya Overview dari Suzuki SX4 S-Cross.

    • Carly Larkin

      Carly Larkin

      Overview dari Suzuki SX4 S-Cross adalah sebagai berikut:

      VarianSuzuki SX4 S-Cross MTSuzuki SX4 S-Cross AT
      MerekSuzukiSuzuki
      ModelSuzuki SX4 S-CrossSuzuki SX4 S-Cross
      VarianSuzuki SX4 S-Cross MTSuzuki SX4 S-Cross AT
      Tipe bodiSUVSUV
      SegmenSegmen BSegmen B
      Tahun Peluncuran20192019
      Tenaga (PS)108108
      Torsi Maksimal (Nm)138138
      Mesin1.5 L1.5 L
      Jenis transmisi
      Panjang x Lebar x Tinggi(mm)
      Klaim akselerasi 0-100 km / jam(s)
      Pengujian akselerasi 0-100 km / jam(s)
      Klaim konsumsi bahan bakar
      Konsumsi bahan bakar teruji
      Status penjualanYY
      Garansi
      .

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki SX4 S-Cross MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS