Rp TBCTBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza
SegmenSegmen B
Tipe bodiSUV
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga90PS
Tempat Duduk1

Harga dan Varian Suzuki Vitara Brezza

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Suzuki Vitara Brezza

Kelebihan

  •  Fitur lebih lengkapi dibanding model terdahulunya 

  • Desain baru yang unik dan atraktif 

  • Nama Vitara sudah tidak asing lagi di telinga konsumen

Kekurangan

  • Material interior kurang berkualitas 

  • Performa mesin kurang bertenaga

Review Suzuki Vitara Brezza

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Suzuki Vitara Brezza digadang-gadang akan segera masuk ke Indonesia. Sebelumnya, Suzuki Indonesia sudah pernah memasarkan generasi pendahulunya, Suzuki Vitara, pertama kali pada 1992.

    Suzuki Vitara Brezza cukup populer di pasar otomotif nasional, karena tak hanya desainnya yang atraktif, tapi kenyamanan yang ditawarkan juga cukup baik di kelasnya.

    Tapi,  Suzuki Vitara Brezza   hanya dipasarkan satu generasi saja. Selanjutnya, Suzuki mengganti namanya menjadi Suzuki Escudo, Suzuki Sidekick, dan Suzuki Grand Escudo.

    Suzuki Vitara Brezza pertama kali diperkenalkan pada 13th Auto Expo pada 2016 lalu. Konsepnya pertama kali muncul pada 2012. Brezza juga jadi mobil Suzuki pertama yang didesain sepenuhnya di India.

    SUV Suzuki Vitara Brezza diperkirakan akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 132 jutaan hingga Rp 187 jutaan. Di Indonesia, mobil ini akan bersaing dengan rival sekelasnya, seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax, dan lainnya.


  • Eksterior

    Desain Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza memiliki desain eksterior yang atraktif dan terlihat sporty dan tangguh. Tampilan depannya terlihat gagah dan penuh dengan instrumen. Desain lampu depannya dibuat tidak terlalu besar, tidak seperti rival-rivalnya. Sudah disematkan juga Daytime Running Lights (DRL) pada lampu depannya yang sudah menggunakan model proyektor. Desain grille cukup unik dengan terbagi dua, atas dan bawah. Grille atas terlihat elegan dengan lapisan chrome, sementara grille bawah tampak sporty dengan aksen silver doff. Pada sisi kiri dan kanan bumper juga sudah dilengkapi lampu kabut dengan bingkai berwarna hitam.

    Pada sisi samping, Suzuki Vitara Brezza terlihat lebih sporty dengan side skirt berwarna hitam. Aksen hitam ini juga mengelilingi bagian bawah mobil. Tak hanya pada bagian bawah saja, di bagian pilar dan bingkai kaca juga diberikan aksen hitam. Jadi, mobil ini memiliki dua warna yang membuatnya terlihat lebih sporty.

    Di bagian belakang, Suzuki Vitara Brezza juga memiliki aksen chrome untuk membuatnya tetap terlihat elegan. Sedangkan pada bagian tengah bumper, terdapat mud guard yang diberikan warna silver doff.

    Suzuki Vitara Brezza masuk ke dalam kelas subcompact crossover SUV. Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform terbaru Suzuki Heartect. Platform yang sama digunakan oleh Suzuki Swift, Suzuki Ertiga, Suzuki Baleno, dan Suzuki Ignis.

  • Interior

    Interior Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza memiliki ruang kabin yang cukup luas. Desain interior yang diusung juga modern dan tetap menonjolkan kesan sporty, meskipun material yang digunakan pada beberapa bagian terlihat kurang berkualitas.

    Dasbornya dilengkapi dengan layar sentuh yang siap menemani dalam perjalanan. Sistem hiburan pada Suzuki Vitara Brezza juga dapat dikoneksikan dengan smartphone. Tata letak kursi yang ergonomis membuat suasana kabin jadi terasa lapang. Kursinya didesain lebih sporty dengan pegangan kursi yang kasar (rugged grab handles).

    Tempat duduk pada baris kedua Suzuki Vitara Brezza juga cukup lega. Selain itu, keunggulan lainnya adalah ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitasnya mencapai 328 liter. Bagasinya mampu menampung barang-barang yang berukuran besar.

  • Fitur

    Fitur Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, fitur kenyamana, dan fitur hiburan yang lebih lengkap dari model pendahulunya. Untuk kenyamanan saat berkendara, mobil ini sudah dilengkapi dengan cruise control. Lalu, untuk fitur keselamatannya,  Suzuki Vitara Brezza sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Selain itu, Suzuki Vitara Brezza juga telah dilengkapi dengan dual airbags pada bagian depan dan teknologi Side Impact Beam untuk meminimalisir dampak benturan saat terjadi kecelakaan.

    Untuk fitur hiburan Suzuki Vitara Brezza, pengemudi dan penumpang akan dimanjakan oleh head unit layar sentuh yang bisa digunakan untuk memutar audio dengan fitur audio SmartPlay, CD Player, MP3 Player, Bluetooth, AUX-IN, USB Port, serta Apple CarPlay. Head unitnya ini juga bisa terkoneksi dengan ponsel kita dan menerima telepon serta SMS. Sistem navigasi juga tidak lupa disematkan pada subcompact crossover SUV ini.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza dibekali dengan mesin 1.5L NA. Mesin yang memiliki kode K15B ini memiliki kapasitas 1.462 cc, 4 silinder, DOHC. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis 4 percepatan.

    Mesin yang dibenamkan pada Suzuki Vitara Brezza mampu menghasillkan tenaga maksimum hingga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsi maksimumnya, dapat mencapai 138 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

    Kenyamanan Berkendara Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza memberikan kenyamanan berkendara salah satunya dengan ruang kabinnya yang lapang. Selain itu, jok model sporty yang digunakan juga memberikan kenyamanan saat di perjalanan. Belum lagi, fitur-fitur hiburan yang disematkan.

    Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Vitara Brezza

    Suzuki Vitara Brezza mengandalkan mesin K15B yang diklaim memiliki durabilitas yang tinggi. Selain itu, mesin ini juga terbukti efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesinnya sudah menganut teknologi Bharat Stage 6 (BS6) yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 17 km/liter.

  • Kesimpulan

    Suzuki Vitara Brezza merupakan SUV midsize yang cocok untuk digunakan di perkotaan. Namun, tak menutup kemungkinan juga mobil ini untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Performa mesinnya cukup bisa diandalkan, apalagi konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan tepatnya Suzuki Indonesia akan meluncurkan mobil ini di Tanah Air.

Warna Suzuki Vitara Brezza

Yellow

Lihat Lebih

Gambar Suzuki Vitara Brezza

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil SUV

10 Mobil Terlaris

FAQ Suzuki Vitara Brezza

  • Apa Berat bersih (kg) dari Suzuki Vitara Brezza?

    • ClaireBare

      ClaireBare

      Berikut adalah Berat bersih (kg) dan varian Suzuki Vitara Brezza:

      VarianSuzuki Vitara Brezza 1.2L
      Berat bersih (kg)1195
  • Apakah Suzuki Vitara Brezza memiliki Security alert?

    • Climber230890

      Climber230890

      Tidak, Suzuki Vitara Brezza tidak memiliki Security alert.

  • Apakah Suzuki Vitara Brezza tersedia di Steering Adjustment Electric?

    • BasangGede

      BasangGede

      Tidak, Suzuki Vitara Brezza tidak tersedia di Steering Adjustment Electric.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Vitara Brezza 1.2L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS