Suzuki Ignis

Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
  • Hatchback Tipe bodi
  • 1.2 L Kapasitas mesin
  • FWD Jenis penggerak
  • 82 - 83 PS Tenaga
Cek Specs

Wajib Baca

Pros
Cons
  • Desain Eksterior Unik

  • Hemat Bahan Bakar

  • Ground Clearance Tinggi, Mudah Melewati Jalan Bergelombang

  • Memiliki Fitur Engine Start/Stop

  • Pengaturan AC Lebih Praktis Dengan AC Digital

  • Engine Start/Stop dan AC Digital Hanya Tersedia Pada Varian GX

  • Ukuran Ban Kurang Proporsional

  • Harga Relatif Lebih Mahal

  • Transmisi AGS Belum Umum, Sulit Dioperasikan

Suzuki Ignis Varian

2019 | 1.2 L | -
Sport Edition MT

Rp 171,00Juta

Rp 3,90Juta/pembayaran

Sport Edition AGS

Rp 181,00Juta

Rp 4,13Juta/pembayaran

2020 | 1.2 L | -
GL AGS

Rp 181,00Juta

Rp 3,90Juta/pembayaran

GL MT

Rp 171,00Juta

Rp 3,67Juta/pembayaran

GX AGS

Rp 200,00Juta

Rp 4,34Juta/pembayaran

GX MT

Rp 190,00Juta

Rp 4,11Juta/pembayaran

lebih

Specs Utama dari Suzuki Ignis

Segmen Segmen A
Tipe bodi Hatchback
Jenis penggerak FWD
Kapasitas mesin 1.2 L
Tenaga 82 - 83 PS
Tempat Duduk 5
Lihat Specs Suzuki Ignis

Reviews Suzuki Ignis

  • Overview

    Suzuki Ignis menawarkan mobil perkotaan yang kompak dan irit bahan bakar, ditunjang perawatan yang mudah dan murah milik PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia. Ignis sendiri dipasarkan dengan beberapa pilihan varian. Dengan harga Suzuki Ignis 2020 dimulai dari Rp170 jutaan untuk varian entry level Suzuki Ignis ML, hingga Rp200 jutaan untuk Suzuki Ignis GX AGS yang menjadi varian tertinggi.

    Desain mungil dari SUV kompak ini memiliki keunggulan tersendiri ketika digunakan di jalanan perkotaan yang dinamis. Mobil SUV Segmen B ini mendapatkan facelift terakhir pada 9 April 2020 dan dikirimkan langsung dari Jepang. Tenaga yang dihasilkan cukup baik mengingat bobot yang kurang dari 1 ton serta mesin yang efisien dan irit menggunakan K12M 1.2L 4-silinder dengan bahan bakar bensin.

    Suzuki Ignis merupakan salah satu produk keluaran pabrikan Suzuki dengan identitasnya sebagai city car.

    Mobil ini diperkenalkan oleh Suzuki di tahun 2017 dan menarik perhatian dari para otolovers. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan juga bobot yang ringan.

    Dengan bodi yang setingkat dengan mobil LCGC biasa membuat Ignis menjadi salah satu andalan Suzuki untuk bersaing di segmen city car.

    Berikut adalah gambar mobil Suzuki Ignis:

  • Eksterior

    Jika Anda berpikir crossover berukuran besar, Ignis akan mengejutkan Anda – mobil ini kecil. Cukup tinggi, memiliki lengkungan besar yang tampak seru yang menyelubungi roda dan ban kurus yang terdorong keluar ke tikungan (overhang hampir tidak ada).

    Di samping itu ada sentuhan desain yang cukup bagus — terutama adalah bagian tiga perempat belakang dengan kesan ventilasi/insang. 

    Dapat dikatakan mobil ini terlihat modern dan menyenangkan, dan hanya sedikit sulit. Seperti helm balap kecil.

    Gambar mobil Suzuki Ignis:

    Dimensi

    Honda CRV memiliki dimensi dengan panjang 3700 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1595 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2435 mm.

    Dimensi Suzuki Ignis
    Panjang 3,700 mm
    Lebar 1,660 mm
    Tinggi 1,595 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,435 mm
  • Interior

    Interior Suzuki Ignis tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya, hanya saja pelapis jok mobil diberi aksen kotak-kotak. Suzuki Ignis memiliki ukuran kabin yang sangat compact, mengingat tidak banyak ruang yang digunakan. Namun, kabin ini mampu menampung hingga 5 orang.

    Dashboar

    Suzuki telah membekali banyak fitur untuk Ignis seperti head unit berukuran 7 inci yang berada di dashboard dengan tampilan futuristik lengkap dengan aksen silver hitam, elegan dan cocok buat anak muda. 

    Pada bagian tuas kemudi disematkan juga audio switch control sehingga anda tidak perlu menggeser tangan anda lebih jauh jika ingin mengubah saluran radio favorit anda, dan tentu saja, auto climate control sudah tersedia pada varian GX.

    Selain itu, pada konfigurasi jok yang menggunakan 60:40 membuatnya bisa menampung barang bawan lumayan banyak walaupun terlihat bagasi kecil, namun tidak demikian. Tidak banyak perbedaan interior antara versi Ignis standar dengan Ignis sporty, hanya eksterior saja yang terlihat perbedaannya. Dari segi interior sendiri, kelir warna didominasi red pearl ada pada versi standar selanjutnya pada versi sporty lebih di dominasi warna blue pearl.

  • Fitur

    Fitur-fitur wajib yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis ini juga tergolong lengkap mulai dari fitur Hiburan, Keamanan dan keselamatan. 

    Suzuki Ignis 2020 memiliki fitur SmartPlay Studio Infotainment yang berfungsi menampilkan indikator keselamatan standar seperti pengingat sabuk pengaman di kursi baris depan, sistem peringatan kecepatan tinggi, sensor parkir belakang, serta ABS dan EBD.

    Di samping itu, ada LCD monitor 7 inchi yang mana selain bisa mengontrol kinerja mobil, anda juga bisa menghubungkan smartphone dengan koneksi bluetooth dan kabel usb, dengan adanya fitur ini anda akan dimudahkan saat melakukan panggilan telepon dan menghindari kecelakaan.

  • Mesin dan Performa

    Suzuki Ignis dibekali dengan mesin berkode K12M dengan kapasitas 1.2L 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm per 4200 rpm. Dengan mesin tersebut menjadikan Suzuki Ignes gesit pada saat dibawa.

    Suzuki Ignis memiliki 2 pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Dimana secara pastinya mengendarai mobil Suzuki Ignis dengan menggunakan kecepatan rendah masih terasa asyik.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 1,197 cc
    Tenaga 82 hp
    Torsi 113 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Ada beberapa tempat-tempat yang terkesan murahan, tetapi Ignis 2020 berterus terang — rasanya tidak seperti melawan, namun membangun sesuai anggaran. Mobil ini berkeliaran di sekitar kota seperti anak anjing yang bersemangat, dan bisa bekerja dengan baik. Yang terpenting, mobil ini memiliki karakter, dan membuat pengguna tersenyum setiap kali pengguna melihatnya. Faktanya, mobil ini sangat berbeda dengan Ignis lama. Kerja bagus, Suzuki.

Bandingkan
0
Cari perbandingan (0/4)