5 Hal Mengenai Suzuki XL7

Suzuki Indomobil Indonesia Sales (SIS) telah mengonfirmasi peluncuran kendaraan model Crossover ini. Mereka akan membawanya ke Indonesia sebelum akhir tahun 2019.

Seperti yang sudah diketahui, XL7 merupakan versi kendaraan 7 penumpang dari XL6. Model SUV crossover-nya dikembangkan dari Suzuki Ertiga. Sepertinya, Suzuki ingin mendorongnya ke pasar yang lebih besar daripada hanya di pasar Low MPV. Dapat diterima, ini karena Mitsubshi Xpander telah mengacaukan dua kelas kendaraan tersebut dengan menjadi model kendaraan keluarga SUV.

Eksterior Suzuki XL7

Pada bagian luarnya, XL7 telah sangat berkembang. Panjang keseluruhan naik hampir 10 inci menjadi 197,2, yang melampaui kebanyakan SUV ukuran sedang. Lebarnya naik 2.1 inci, dan XL7 terbaru lebih tinggi hampir 1 inci. 

Ground Clearance-nya juga meningkat, tetapi bagian depan dan belakang memanjang, yang mengurangi sudut pendekatan, memberi XL7 sifat alaminya karena lebih akan berfungsi sebagai kendaraan yang dipakai setiap saat daripada sebagai mobil off-road. 

Tapi bahkan jika XL7 sedikit menyerupai minivan, ia melakukan pekerjaan dengan baik untuk membawa penumpangnya dalam kondisi nyaman dan aman.

Interior Suzuki XL7

Kantong udara depan dan samping sudah standar, seperti halnya ABS dan kontrol stabilitas. Kendaraan terbatas yang berkualitas ini hadir dengan kursi belapis kulit, trim kayu, remote starter, dan sebuah sistem hiburan DVD untuk kursi bagian belakang.

Kendaraan uji jalan kami hadir dengan All-Wheel Drive (AWD) dan paket platinum, dengan fitur DVD navigation, power sunroof, dan roda krom.

Tidak seperti Equinox, Baris kedua XL7 tidak bisa dimajukan dan dimundurkan, tetapi dilipat dan diguling ke depan sehingga Anda bisa mendapatkan lantai yang rata, dan kursi baris depan bisa dilipat untuk meletakkan barang yang panjang.

Sayangnya, kualitas interior XL7 tidak mendukung fleksibilitas. Material yang dipakai, sebagian berasal dari GM, terlihat lebih murah daripada material pada interior Grand Vitara yang kelasnya berada di bawahnya, serta pemasangan dan penyelesaiannya di bawah standar.

Kursi baris ketiga sulit untuk dimasuki (seperti kebanyakan SUV 7 penumpang), dan tidak sesuai untuk diduduki orang dewasa, tetapi tidak masalah bagi anak kecil.

Berkendara Mobil

Setelah mengulas berbagai SUV, saya melakukan uji jalan kendaraan pada Hyundia Santa Fe, Mit Endeavour, dan XL7. Semuanya bagus tetapi XL7 yang terbaik di kondisi jalan yang kurang sempurna. Ruang bagasinya yang lebih panjang juga memberikan penyimpanan yang mudah untuk peralatan ski dan peralatan lainnya.

Saya sudah mengendarai mobil ini selama 5 bulan pada kondisi musim dingin yang terburuk dan XL7 memberikan lebih dari yang saya harapankan. Sistem AWD-nya bekerja dengan baik sekali dalam badai salju.

Kontrol traksi dan sistem kontrol stabilitas sudah melakukan pekerjaan yang baik selama saya kendarai dalam badai salju. Saya menonaktifkan kedua fungsi ini saat melewati salju tebal untuk membuat sistem AWD menjadi lebih efektif.

Sistem 'Kakek'

Sebagai ‘kakek’ dari semua kendaraan Suzuki, XL7 adalah yang paling bertenaga. Mesin General Motors yang dibuat oleh Suzuki dengan lisensi dari GM, V6 3.6 liter, dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan yang menjadi rangkaian tenaga satu-satunya, tetapi ia menghasilkan tenaga yang luar biasa yaitu 252 daya kuda dan torsi sebesar 243 pon kaki. Model penggerak 2 roda (2WD) didorong oleh roda-roda depan, dan AWD akan dipakai saat diperlukan. Kursi baris ketiga juga sifatnya opsional, dan mereka menambah tingkat guncangan pada suspensinya. 

Mesin

Di bawah kap, terdapat mesin yang disesuaikan dengan spesifikasi Indonesia, yaitu mesin bahan bakar bensin K15B 1.5 liter, seperti yang dipakai oleh Ertiga yang dijual di Indonesia, yang menghasilkan tenaga maksimum 105hp dan puncak torsi 138 Nm. Mesin ini juga digunakan untuk XL6 dan Ertiga dengan spesifikasi India, tetapi tanpa sistem mild-hybrid. 

JIka dibandingkan dengan Ertiga yang menyasar segmen Low MPV di Indonesia, XL7 akan menyasar kelas Low SUV. XL7 akan lebih panjang 50 mm (4.445 mm), lebih lebar 40 mm (1.775 mm) dan lebih tinggi 10 mm (1.700 mm) daripada Ertiga yang oleh PT Suzuki Indomobil Motor ditawarkan sebagai kendaraan SUV  di negara ini. Saat diluncurkan, XL7 akan bersaing dengan kendaraan sejenisnya yaitu Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di Indonesia.  

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki XL7

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR 1.0

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

16.422 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Suzuki XL7 Pesaing Xpander Cross yang Sekarang Jadi Hybrid!

Is the SUZUKI XL7 just a muscular ERTIGA? Full REVIEW and DRIVE IMPRESSIONS!!

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    XL7 vs Rush
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    XL7 vs Raize
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    XL7 vs Almaz
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    XL7 vs Terios
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    XL7 vs Rocky
Suzuki XL7
Lihat